Pencarian populer

3 Bulan Jadi Ayah, Haykal Kamil Merasa Masih Kaku Mandikan Anak

Haykal Kamil (Foto: Munady Widjaja/kumparan)

Haykal Kamil tengah menikmati hari-harinya menjadi seorang ayah setelah sang istri, Tantri Namirah, melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Khawla Saila Kamil pada 6 Januari lalu.

Setelah hampir tiga bulan menyandang status sebagai ayah, adik dari Zaskia Mecca ini mengaku semakin bahagia karena bisa melihat tumbuh kembang bayinya tersebut. Apalagi tingkah laku sang anak yang menggemaskan bisa menjadi obat lelah bagi Haykal usai menjalani kesibukannya sehari-hari.

"Anak udah mau 3 bulan makin lucu, alisnya kata orang-orang bagus dan mirip sama papaku. Aku makin ngerasa mirip aku. Dia udah bisa diajak ngomong jawabnya hahaha huhuhu, happy sih ngeliatnya tiap hari," ungkap Haykal saat ditemui usai menjenguk Zaskia Mecca yang habis melahirkan di Kemang Medical Centre, Jakarta Selatan, Jumat (23/3).

Sebagai ayah, Haykal juga tak segan-segan membantu sang istri untuk mengurus buah hati mereka. Ia mengaku sudah jago untuk urusan mengganti popok dan menggendong sang anak. Hanya saja ada satu hal yang masih belum berani ia lakukan saat harus mengurus Khawala.

"Mandiin sih belum jago. Kalau gendong waktu itu masih nangis, kalau sekarang udah bisa. Udah tahu selanya. Bantuin nidurin juga, diajarin pakai dot. Mertua juga banyak bantuin sih," tutur Haykal sambil tersenyum.

Akikah anak Haykal Kamil dan Tanti Namirah. (Foto: Adinda Githa Murti/kumparan)

Selain mulai jago dalam mengurus anak, kehidupan Haykal juga berubah terutama pola tidur. Jika dulu ia harus tahan untuk begadang saat Khawala terbangun di tengah malam, kini ia mulai bisa bernapas lega karena pola tidur sang anak mulai teratur.

Hal tersebut membuatnya dan Namirah tidak lagi begadang seperti malam-malam sebelumnya.

"Alhamdulillah jam 7 atau 8 sudah tidur biasanya. Aku sampai rumah, Namirah lagi gendong dan (bisa) meluk dia lagi tidur. Memang jarang aku bertemu dia (pas bangun) paling pagi hari. Tapi happy sih walaupun waktu yang tersisa benar-benar untuk ngurus anak. Tapi kan itu tugas orang tua, jadi dinikmatin sih," ujarnya sambil menutup pembicaraan.

Akikah anak Haykal Kamil dan Tanti Namirah. (Foto: Adinda Githa Murti/kumparan)

Tantri Namirah diketahui melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Khawla Saila Kamil secara caesar pada 6 Januari lalu pukul 07.35 pagi dengan berat 2,49 kg dan panjang 47 cm di RSIA Kemang Medical Care, Kemang, Jakarta Selatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: