Pencarian populer
7 Desember 2018 8:26 WIB
0
0
3 Fakta Terkait Keputusan Ovi Sovianti Pindah Keyakinan
Penyanyi dangdut dan artis peran Ovi Sovianti (Foto: Munady Widjaja)
Pedangdut sekaligus aktris Ovi Sovianti mengaku bahwa dirinya telah pindah keyakinan. Setelah satu bulan menikah dengan Franky Ilham Rohing, dia memeluk agama Kristen. Pada November lalu, dia telah dibaptis.
Hal tersebut menuai banyak komentar. Pelantun lagu ‘Abang Goda’ itu menceritakan soal keputusannya untuk berpindah keyakinan. Berikut fakta seputar pindah keyakinan Ovi Sovianti. Simak ulasannya.

1. Pindah keyakinan setelah mendapat mimpi
Ovi Sovianti. (Foto: Munady)
Ovi mengungkapkan bahwa dia sempat merasakan sesuatu yang membuat dirinya merasa gelisah. Sehingga, dia meminta petunjuk kepada Tuhan dengan berdoa.
“Tapi, di situ aku kayak kemarin ada problem di diri aku sendiri. Aku salat sih sebenarnya, aku terakhir salat, aku cuma berdoa ‘Ya Allah, aku pengin di jalan-Mu’,” ucap Ovi saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.
Setelah itu, perempuan kelahiran Jakarta ini mendapat mimpi dalam tidurnya. Hingga akhirnya, mimpi tersebut membuatnya mantap untuk berpindah keyakinan. Menurutnya, itu adalah petunjuk dari Tuhan.
“Mungkin gini ya, kalau aku ceritain enggak masuk akal. Tapi, saat kejadian itu, di aku bikin damai banget di hati. Jadi, aku dimimpiin. Aku minta sama Allah, dimimpiin tapi datangnya Tuhan itu (Yesus),” ujar Ovi.
“Jadi, aku enggak bisa berbuat apa-apa, mungkin sudah jalannya Tuhan, itu sih buat aku,” lanjutnya.

2. Pindah keyakinan bukan karena suami
Ovi Sovianti (kiri) dan Franky Roring. (Foto: Munady)
Saat Ovi dan Franky menikah pada 7 Oktober lalu, mereka menikah secara Islam. Suami dari mantan personel Duo Serigala ini adalah seorang mualaf. Ketika Ovi memutuskan untuk pindah keyakinan, banyak yang beranggapan jika dirinya dipengaruhi oleh sang suami.
Mendengar hal tersebut, pemeran film ‘Sesuai Aplikasi’ ini membantahnya. Dia menyebutkan bahwa keputusannya untuk pindah keyakinan, tidak ada hubungannya dengan sang suami.
“Aku jelaskan di sini, suami enggak pernah yang namanya mengajarkan aku tentang agamanya dia sebelumnya, enggak pernah sama sekali. Malahan dia mengimami aku salat,” tutur Ovi saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Ovi eks Duo Serigala resmi menikah dengan Franky Ilham, Minggu (7/10). (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Ketika mengetahui perempuan berumur 24 tahun itu pindah keyakinan, suaminya merasa terkejut. Setelah itu, dia mengajak sang suami untuk menganut kepercayaan yang baru dianutnya.
“Dia malah kaget, ‘Kok bisa?’. Aku tidur sampai ngeluarin air mata, karena aku ya ketemu Tuhan itu. Aku dulu (pindah agama), terus aku tarik suami,” katanya.

3. Orangtua syok ketika tahu Ovi pindah keyakinan
Ovy 'Duo Serigala' (Foto: Munady Widjaja)
Kabar tentang Ovi telah pindah keyakinan sudah didengar oleh orang tuanya. Ia mengungkapkan jika orang tuanya merasa terkejut ketika mengetahui hal itu. Dirinya juga belum sempat menjelaskan secara langsung soal keputusannya.
“Nah, itu dia, mereka syok, pasti. Keluarga semua, apalagi mama sudah WA (Whatsapp)-in, ‘Kok bisa (pindah keyakinan)?’ dan belum ketemu lagi,” kata Ovi saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.
Penyanyi dangdut dan artis peran Ovi Sovianti (kanan) bersama suami Franky Ilham Roring. (Foto: Munady Widjaja)
Saat memutuskan untuk pindah keyakinan, pelantun lagu ‘Dasar Ndeso Narsis’ itu memilih tidak membicarakannya terlebih dahulu dengan kedua orang tuanya. Mereka mengetahui Ovi telah menganut kepercayaan lain, berdasarkan foto yang diunggah ke akun Instagram @ovyratuserigala.
“Awalnya enggak (bilang). Cuma, lihatin posting-an aku ini (menunjukkan gelang salib di tangannya) foto. Terus, itu langsung ada WA dari saudara, ‘Jangan lupa salat’. Gitu-gitu, kan. Aku kasih tahu, ini juga Mama langsung WA, sedih katanya,” tutur Ovi.
Ovi menduga orang tuanya menolak keputusannya untuk pindah keyakinan. “Mereka sudah ngelepas saja. Jadi, kayak, ya kalau sumpah serapah segala, disebut murtad juga kayak sudah keluar dari orang tua, sih,” tandas Ovi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: