kumparan
15 Jul 2019 20:50 WIB

3 Pasangan Artis yang Cinlok, Menikah, dan Bercerai pada Akhirnya

Pasangan selebriti yang berawal dari cinlok dan berakhir dengan perceraian Foto: Infografik: Basith Subastian/kumparan
Cinta lokasi alias cinlok menjadi hal yang lumrah terjadi di dunia hiburan. Lantaran terlibat dalam sebuah proyek yang sama, kedekatan perlahan terjalin dan ketertarikan untuk merajut kasih kian tak terelakkan.
ADVERTISEMENT
Tak jarang mereka yang telah mengalami cinlok melanjutkan hubungan mereka ke arah yang lebih serius, yakni pernikahan. Hanya saja, tak semua pernikahan yang berawal dari cinlok berlangsung selamanya.
Tiga pasangan selebriti berikut ini, misalnya. Mereka—setelah cinlok dan mantap menikah—pada akhirnya memilih untuk bercerai.
1. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di Descendants of the Sun Foto: imdb
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo diisukan menjalin kedekatan istimewa kala keduanya terlibat dalam drama Korea 'Descendants of the Sun' (2016). Chemistry yang mereka tampilkan membuat penggemar menjodoh-jodohkan dan berharap keduanya benar-benar berkencan.
Pasangan yang dijuluki Song Song Couple itu beberapa kali dikabarkan tampak menghabiskan waktu bersama di New York, Tokyo, Jepang, hingga Bali. Hanya saja, desas-desus tersebut dibantah oleh agensi mereka.
Foto resmi pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di Shilla Hotel Seoul pada 31 Oktober 2017. Foto: Blossom Entertainment
Setelahnya, Song Joong Ki justru mengejutkan para penggemar dengan mengumumkan rencana pernikahannya dengan Song Hye Kyo pada 2017. Keduanya resmi menikah pada Oktober 2017. Pernikahan mereka menjadi sorotan dunia dan mendapatkan julukan 'wedding of the century'.
ADVERTISEMENT
Song Song Couple diterpa isu keretakan rumah tangga ketika Song Hye Kyo sempat tampil tanpa cincin pernikahannya pada awal 2019. Dugaan itu baru terjawab pada 26 Juni lalu, kala Song Joong Ki—melalui pengacara—mengumumkan gugatan cerainya terhadap Song Hye Kyo.
2. Brad Pitt dan Angelina Jolie
Brad Pitt dan Angelina Jolie di film 'Mr. & Mrs. Smith' Foto: dok. Twentieth Century Fox
Kedekatan Brad Pitt dan Angelina Jolie terjalin sejak mereka berperan sebagai suami istri dalam film 'Mr. & Mrs. Smith' yang tayang pada 2005. Hanya saja, kala itu Pitt masih berstatus suami Jennifer Aniston.
Branniston—Brad Pitt dan Jennifer Aniston—mengumumkan perpisahan mereka pada Januari 2005. Pada tahun yang sama ketika mereka bercerai, Brangelina—Brad Pitt dan Angelina Jolie—mengadopsi dua anak, Maddox dan Zahara.
Brad Pitt Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Sebelum menikah, Jolie dan Pitt sudah memiliki enam anak. Mereka mengadopsi tiga anak—yakni Maddox, Zahara, dan Pax—serta dikaruniai tiga lainnya, yaitu Shiloh Nouvel, Knox Leon, dan Vivienne Marcheline.
ADVERTISEMENT
Pitt baru melamar sang kekasih pada tahun 2012, tujuh tahun setelah mereka bersama. Pernikahan baru dilaksanakan dua tahun setelahnya, tepatnya pada 23 Agustus 2014, di Château Miraval, Prancis. Hanya saja, baru dua tahun menikah—tepatnya pada 19 September 2016—Jolie menggugat Pitt lantaran mengaku ingin fokus membesarkan anak-anaknya.
Angelina Jolie. Foto: Reuters/Samrang Pring
Proses perceraian Jolie dan Pitt tak hanya memakan waktu yang cukup lama, melainkan juga diwarnai konflik terkait perebutan hak asuh anak. Jolie dikabarkan ingin mendapatkan hak asuh anak secara penuh, sementara Pitt ingin hak asuh bersama.
Pada akhirnya, Jolie dan Pitt resmi melajang setelah hakim di Los Angeles menerbitkan keputusan melalui langkah hukum bifurkasi. Pasangan yang mengajukan permohonan bifurkasi biasanya melakukan itu agar dapat kembali menikah lebih cepat atau tanpa menunggu perceraian diresmikan.
ADVERTISEMENT
3. Johnny Depp dan Amber Heard
Johnny Depp dan Amber Heard di film 'Film The Rum Diary' Foto: dok. FilmDistrict
Johnny Depp dan Amber Heard bertemu melalui film 'The Rum Diary' yang dirilis pada 2011. Keduanya kemudian menjalin pertemanan dan semakin lama semakin dekat.
Kabar kedekatan Depp dan Heard memang tak segera terjawab. Keduanya lebih dulu memilih bungkam. Mereka kemudian menikah pada Februari 2015.
Hanya saja, sekitar 15 bulan kemudian, tepatnya pada Mei 2016, Heard menggugat cerai Depp dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga. Keduanya resmi bercerai pada Januari 2017.
Amber Heard dan Johnny Depp. Foto: Getty Images/Jason Merritt
Mereka justru tak kunjung usai berseteru setelah bercerai. Heard melaporkan Depp ke pihak berwajib dan mengaku mengalami kekerasan secara verbal maupun nonverbal dari pemain 'Pirates of The Caribbean' tersebut.
Depp kemudian membantah dan menuntut balik Heard sebesar USD 50 juta atau Rp 705 miliar atas tuduhan pencemaran nama baik pada awal Maret lalu. Hingga kini, persidangan kasus mereka masih bergulir.
ADVERTISEMENT