kumparan
4 Mei 2018 14:37 WIB

5 Artis Indonesia yang Main Film Hollywood

Artis Indonesia yang main film Hollywood. (Foto: Instagram @iko.uwais @joe_taslim @claurakiehl @bayu_ario; dok. IMDb)
Para aktor dan aktris yang membintangi sebuah produksi film layar lebar pasti akan memberikan penampilan terbaik mereka. Berkat kemampuan aktingnya, beberapa dari mereka berhasil membawa pulang sebuah penghargaan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, bahkan ada beberapa di antara mereka yang berhasil mendapat tawaran untuk berperan di film Hollywood. Hal tesebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka dan dunia perfilman Tanah Air.
Berikut kumparan (kumparan.com) telah merangkum 5 artis Indonesia yang pernah main film Hollywood.
1. Cinta Laura
Cinta Laura (Foto: Munady Widjaja)
Cinta Laura mulai terjun ke industri hiburan Tanah Air setelah menjadi finalis Top Model pada 2006. Setelah itu, ia banyak mendapat tawaran untuk membintangi beberapa sinetron dan film. Tak hanya itu, Cinta juga sempat menekuni dunia tarik suara.
Sukses berkarier di Indonesia, perempuan berumur 24 tahun itu mendapat kesempatan untuk membintangi film Hollywood berjudul ‘After the Dark’ yang dirilis pada 2013 lalu. Setelah menyelesaikan pendidikannya Columbia University, dia memutuskan untuk berkarier di Negeri Paman Sam.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Setelah itu, pemeran sinetron ‘Air Mata Cinta’ itu mendapat tawaran untuk memerankan beberapa film Hollywood lainnya, yakni ‘The Ninth Passanger’ dan Crazy For the Boys’ yang dijadwalkan akan tayang pada tahun 2018.
"Jadi yang bakal keluar tahun depan itu 3 film, 'The Ninth Passanger,' 'Crazy For the Boys', dan satu lagi aku belum bisa kasih tahu title-nya," ungkap Cinta Laura saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
2. Iko Uwais
Iko Uwais (Foto: Munady)
Iko Uwais sukses membintangi beberapa film laga di Indonesia. Namanya mulai melambung setelah berperan dalam film ‘The Raid’ yang dirilis pada 2011. Setelah itu, dia mendapat tawaran untuk membintangi beberapa film Hollywood lainnya.
Suami dari Audy Item itu mendapat tawaran dari Keanu Reeves untuk membintangi film ‘Man of Tai Chi' (2013). Dia juga berperan dalam film ‘Star Wars: The Force Awakens' (2015), dan 'Beyond Skyline' (2017)'.
Iko Uwais bersama Mark Wahlberg. (Foto: Instagram @iko.uwais)
Belum lama ini, pria kelahiran Jakarta itu diketahui sedang terlibat dalam produksi film 'Mile 22' karya Peter Berg, yang juga menyutradarai film ‘Battleship’. Dalam film tersebut, dia akan beradu akting dengan Mark Wahlberg.
ADVERTISEMENT
"Itu film 'Mile 22'. Jadi berangkat ke Amrik (Amerika Serikat) awal Oktober. Film terbaru Internasional dan Interlokal," ucap Iko, saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
3. Joe Taslim
Joe Taslim (Foto: Munady/kumparan)
Sebelum terkenal menjadi aktor, Joe Taslim dikenal sebagai atlet Judo. Namanya mulai melambung di dunia entertainment setelah berperan dalm film ‘The Raid’ bersama Iko Uwais. Tak hanya bermain di film laga, dia juga kerap membintangi film bergenre drama seperti ‘La Tahzan’.
Berkat kemampuannya berakting, pria berumur 36 tahun itu mendapat tawaran untuk berakting di beberapa film Hollywood, yakni 'Fast and Furious 6' (2013) sebagai Jah, seorang pembunuh berdarah dingin dan ‘Star Trek Beyond’ (2016) sebagai seorang alien yang bernama Manas.
Joe Taslim sebagai alien Manas (Foto: Paramount Pictures)
Tak hanya membintangi film Hollywood, pria kelahiran Palembang ini juga pernah berakting dalam serial televisi Hollywood berjudul ‘Warrior’. Dia berperan sebagai Li Yong, salah satu anggota geng Asia di San Francisco.
ADVERTISEMENT
“Saya harus berbahasa Inggris yang general, bahasa Inggrisnya, semua vokalnya, harus (aksen) American. Itu lumayan PR 'kan, karena enggak boleh aksen-aksen yang aneh, aksennya harus Amerika. Itu saya juga harus diskusi sama acting coach 'kan, jangan sampai ngomongnya tiba-tiba (aksen) Singapore, ya 'kan?" ucap Joe saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
4. Christine Hakim
Christine Hakim. (Foto: Munady Widjaja)
Aktris senior Chtistine Hakim telah membintangi lebih dari 20 film sampai saat ini. Mulai dari peran utama hingga pendukung, dia tetap melakoni dengan penuh penghayatan. Dia juga berhasil membawa pulang penghargaan Piala Citra.
Tak hanya membintangi film produksi Tanah Air, wanita berumur 61 tahun itu juga pernah membintangi film karya Ryan Murphy berjudul ‘Eat Pray Love’ (2010). Di film drama Amerika Serikat itu, dia beradu akting dengan oleh Julia Roberts, James Franco, dan Richard Jenkins.
ADVERTISEMENT
Di film tersebut, wanita kelahiran Jambi itu berperan sebagai Wayan, tabib tradisional Bali. Meski hanya berakting dalam satu scene, dia tetap berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya karena beradegan langsung dengan Julia Roberts.
“Pertama kali diberi tahu bahwa saya bermain sebagai Wayan, saya tidak mau terlena dengan euforia bahwa saya akan beradu akting dengan Julia Roberts, saya hanya diberi waktu tiga hari untuk persiapan dan saya akan memaksimalkan itu agar tidak membuat malu,” ucap Christine Hakim dalam sebuah wawancara.
5. Ario Bayu
Ario Bayu (Foto: Munady Widjaja)
Setelah sukses membintangi beberapa film garapan sineas Indonesia, Ario Bayu turut menjadi salah satu aktor Tanah Air yang juga mendapat kesempatan untuk membintangi film Hollywood. Dia berperan dalam film begenre action berjudul ‘Java Heat’ yang dirilis pada 2013 lalu.
ADVERTISEMENT
Di film karya Connor Allyn itu, pria kelahiran Jakarta ini berperan sebagai Hashim, seorang polisi berpangkat letnan yang menjadi anggota Detasemen Khusus (Densus) 88.
Loading Instagram...
Dia beradu akting dengan Kellan Lutz dan Mickey Rourke. Tak hanya itu, di film ini Ario juga dipertemukan dengan sang istri, Valentine Payen.
“Yang jelas saya senang banget begitu saya ditawari untuk bisa main di film berskala internasional. Apalagi film ini yang buat adalah produser dan sutradara yang langsung datang dari Amerika,” tutur Ario dalam sebuah wawancara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·