kumparan
11 Okt 2018 18:24 WIB

5 Bintang Hollywood yang Ubah Penampilan Demi Film

Before after selebriti setelah mengubah penampilan demi film. (Foto: Instagram/@ johnnydeppofficial/@jaredleto/@jaredstartedajoke)
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam memerankan sebuah karakter, tidak sedikit aktor dan aktris harus mengubah penampilannya. Mulai dari menurunkan atau menambah bobot tubuh, hingga dirias sedemikian rupa supaya semakin menyerupai tokoh yang diperankan.
ADVERTISEMENT
Kali ini, mari kita lihat perubahan penampilan aktor luar negeri ketika bermain dalam sebuah produksi film.
1. Mike Myres
Mike Myers. (Foto: Instagram @mikemyers_official @glazy_uk)
Aktor kelahiran 25 Mei 1963, Mike Myres, sudah bermain dalam puluhan film produksi Hollywood. Mulanya, ia dikenal lewat acara 'Saturday Night Live' mulai tahun 1989 sampai 1995.
Dalam banyak film yang dimainkan, membuat Myres harus mengubah penampilannya. Seperti saat ia bermain dalam film 'Austin Powers: International Man of Mystery' di tahun 1997. Ia terlihat sungguh berbeda dengan mukanya yang terlihat konyol, berkacamata dan memiliki rambut berwarna cokelat.
Selain itu, Myres juga tampil beda dalam film lainnya keluaran tahun 2003 silam yaitu 'The Cat in the Hat'. Di film garapan Bo Welch ini, Myres didandani agar mirip dengan karakter Cat in the Hat.
ADVERTISEMENT
Ia tampil seperti kucing besar--lengkap dengan bulu tebalnya-- memakai topi tinggi bergaris dan pita merah besar di bagian dada atas.
2. Tom Hanks
Tom Hanks. (Foto: Instagram @king_tomhanks @cinedb)
Aktor ternama Tom Hanks juga mengubah drastis penampilannya dalam film 'Cast Away'. Ia harus tampil berantakan dan kurang terurus dalam film. Maklum saja, 'Cast Away' bercerita tentang korban pesawat jatuh yang harus bertahan hidup di sebuah pulau.
Dalam proses pembuatan, film berdurasi 143 menit ini dibagi dalam dua bagian. Hanks dikabarkan kehilangan sekitar 20 kilogram bobot tubuhnya dalam jeda bagian pertama dan kedua. Selain itu, ia membiarkan rambut dan janggutnya tidak terurus.
Terlihat sungguh berbeda bukan, dengan Hanks yang biasa terlihat tampil rapi dan klimis?
ADVERTISEMENT
3. Johnny Depp
Johnny Depp. (Foto: Instagram @johnnydeppofficial)
Selanjutnya adalah aktor Johnny Depp. Berbagai jenis karakter dalam puluhan film yang ia mainkan sukses membuat penonton terpukau. Bahkan, Depp kerap kali berganti penampilan di setiap filmya.
Misalnya dalam film 'Charlie and The Chocolate Factory' Depp tampil dengan rambut potongan bob dan kacamata unik.
Atau dalam film 'Alice in Wonderland' pria berusia 55 tahun ini merelakan wajahnya diwarnai menjadi pucat dengan riasan di bagian mata yang menyala. Rambutnya pun menjadi keriting oranye, membuat karakter Mad Hatter semakin terasa hidup.
Jadi penasaran seperti apa penampilan Depp dalam proyek film selanjutnya, kan?
4. Jared Leto
Jared Leto. (Foto: instagram @jaredleto @suicidesquadmovie)
Setiap aktor yang memerankan karakter Joker, memiliki cirinya masing-masing. Sosok Joker yang diperankan oleh Jared Leto misalnya. Kala itu, badan Leto tampil penuh dengan tato, rambut hijau dan tawanya yang khas.
ADVERTISEMENT
Sungguh berbeda dengan penampilan Leto dari biasanya. Vokalis '30 Seconds To Mars' ini dikenal karena bola matanya yang indah dan rambut serta janggut yang dibiarkan tumbuh.
5. Bill Skarsgård
Bill Skarsgård. (Foto: Instagram @billskarsgard)
Terakhir adalah aktor Bill Skarsgård yang berhasil membuat badut menjadi sosok yang menyeramkan dalam film 'It'. Aktor 28 tahun ini tampil dengan wajah putih, hidung merah dengan sorot mata menakutkan.
Skarsgård sendiri mengaku ketika pertama kali melihat makeup Pennywise--karakter yang dimainkan di 'It'-- ia merasa takut. Hingga pada satu titik, ketika melihat dirinya bercermin, ia mulai menemukan mau seperti apa karakter Pennywise yang ia perankan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan