• 0

5 Fakta Menarik Liam Gallagher

5 Fakta Menarik Liam Gallagher


Liam Gallagher

Liam Gallagher (Foto: Facebook @LiamGallagherOfficial)
Tidak bisa dipungkiri, Liam Gallagher adalah seorang rockstar yang menjadi salah satu inspirasi banyak orang. Karya-karyanya selama berkarier di industri musik, selalu layak untuk ditunggu-tunggu.
Pada tahun 2017 lalu, ia menelurkan sebuah album solo bertajuk ‘As You Were’. Pada Minggu (14/1) malam, Liam akan menggelar konser di Ecovention Ancol, Jakarta Utara dan siap menghibur penggemarnya di Indonesia.
Untuk menyambut kedatangannya ke Indonesia, inilah 5 fakta menarik seputar Liam Gallagher.
1. Liam sempat batal datang ke Indonesia

Liam Gallagher

Liam Gallagher (Foto: Instagram @liamgallagher)
Kedatangan Liam pada Minggu (14/1) di Ancol, merupakan sebuah bentuk permintaan maaf setelah sebelumnya pada Agustus 2017, ia batal datang ke Indonesia.
Batalnya kedatangan Liam bukan merupakan kesalahan dari pihak promotor di Indonesia, melainkan ulah manejemen Liam yang mengambil agenda lain secara mendadak di hari yang sama.
Sudah banyak yang membeli tiket konser Liam saat itu. Akhirnya pihak promotor terpaksa mengembalikan uang dari tiket-tiket tersebut. Namun ternyata, tidak banyak orang yang mengembalikan Tiket.
Mereka memilih untuk tidak menukar tiket dengan uang, agar bisa kembali digunakan saat menonton konsernya pada Minggu (14/1) di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.
2. Liam adalah penggemar berat Manchester City FC
Liam dan sang kakak, Noel Gallagher, adalah musisi yang lahir dan besar di Manchester, Inggris. Liam juga mengikuti tradisi kebanyakan orang inggris, mengidolakan klub sepak bola kotanya.
Di kota Manchester terdapat 2 klub sepak bola yang besar, Manchester United dan Manchester City. Meski dahulu tak sehebat sekarang, nyatanya Liam adaah penggemar berat dari Manchester City.
Ia kerap kali menggung dengan mengenakan seragam sepakbola Manchester City. Tak jarang, Liam pun terlihat hadir di Etihad stadium (dahulu Maine Road), markas dari Manchester City.
3. Liam memiliki bisnis busana 'Pretty Green'

Liam Gallagher dari masa ke masa

Liam Gallagher dari masa ke masa. (Foto: AFP/Andrew Alvarez)
Liam terkenal sebagai seorang musisi yang selalu tampil eksentrik. Ia kerap mempopulerkan gaya dan dandanan baru, seperti topi memancing, kacamata, serta jaket parka.
Selain itu, Liam pribadi yang kurang suka mengenakan pakaian rapi seperti jas dan dasi saat menghadiri sebuah acara musik yang formal. Berawal dari kebiasaannya itu, akhirnya Liam memutuskan untuk membuat bisnis busana sendiri yang bernama 'Pretty Green'.
Meski tak mendesain sendiri pakaian-pakaian yang dijual di Pretty Green, Liam selalu menjadi konsultan untuk produk-produk yang akan ditelurkan. Seperti pada 26 Agustus 2017 lalu, saat Pretty Green menelurkan pakaian-pakaian berbau band favorit Liam, The Beatles.
4. Liam memiliki banyak anak

Liam Gallagher

Liam Gallagher, vokalis grup musik Oasis. (Foto: Reuters/Olivia Harris)
Selama hidupnya Liam pernah menikah secara resmi 2 kali, dengan Patsy Kesit dan Nicole Appleton.
Meski begitu, Liam adalah pria playboy yang memiliki keturunan dari banyak wanita. Hingga kini, Liam sudah memiliki 5 orang anak dari 4 wanita yang berbeda, James Kerr dan Lennon Gallagher (Patsy Kesit), Molly Gallagher (Lisa Moorish), Gene Gallagher (Nicole Appleton), dan Gemma (Liza Ghorbani).
Meski terkenal playboy, Liam ternyata adalah sosok pria yang bertanggung jawab. Ia selalu membagi rata penghasilan untuk anak-anaknya. Selain itu, ia juga sangat mencintai buah cintanya tersebut.
5. Sebelum bersolo karier, Liam sempat membentuk sebuah band bernama Beady Eye

Liam Gallagher

Liam Gallagher (Foto: Reuters)
Oasis bubar pada tahun 2009 setelah Liam dan sang kakak, Noel Gallagher, bertengkar hebat. Alhasil, mereka pun berkarier di dunia musik dengan jalannya sendiri-sendiri.
Pada tahun 2011, akhirnya Liam membentuk sebuah band bernama Beady Eye. Bersama band ini, ia telah menelurkan 2 buah album. Album pertama mereka bahkan berhasil membawa Liam masuk sebagai nominasi kategori ‘Best New Band’ di NME Award 2011.
Sayang pada tahun 2014, Beady Eye pun harus bubar. Ia pun melanjutkan karirnya di dunia musik dengan bersolo karir dan menelurkan sebuah album bertajuk ‘As You Were’ pada tahun 2017 lalu.

HiburanSelebritiMusikLiam Gallagher

presentation
500

Baca Lainnya