Pencarian populer

5 Film Horor yang Wajib Ditonton Saat Halloween

com-Ilustrasi Halloween (Foto: Unsplash)

"Trick or Treat?"

Familiar dengan pertanyaan tersebut? Itulah pertanyaan yang lazim dikatakan oleh anak-anak ketika mengunjungi rumah tetangganya pada momen Halloween. Halloween merupakan sebuah perayaan tahunan yang jatuh pada tanggal 31 Oktober. Perayaan ini sering dijumpai di beberapa negara, khususnya negara barat. Selain membagikan permen kepada anak kecil, Halloween juga selalu diidentikkan dengan kostum-kostum yang menyerupai hantu atau tokoh-tokoh terkenal dunia.

Tidak seperti di negara barat, perayaan Halloween memang bukanlah perayaan yang biasa dilakukan di Indonesia. Tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa merasakan atmosfernya. Anda bisa menonton berbagai film horor sebagai opsi hiburan di momen Halloween.

Bingung ingin menonton film apa di momen Halloween tahun ini? Berikut lima film horor yang kumparan (kumparan.com) rekomendasikan untuk Anda.

1. The Shining (1980)

Diangkat dari novel karya Stephen King, The Shining mengisahkan sebuah keluarga kecil yang mengalami berbagai hal menegangkan di hotel tempat mereka tinggal. Walaupun banyak mendapat kritik tajam saat perilisannya, tetapi film yang disutradarai oleh Stanley Kubrick ini berhasil menjadi film cult-classic di genre horor yang dapat membuat bulu kuduk merinding dengan cara yang tidak biasa.

2. Ladda Land (2011)

com-Poster Ladda Land (Foto: Pinterest)

Di daratan Asia, Thailand menjadi salah satu pencipta film horor terbaik. Hal tersebut dibuktikan oleh Ladda Land, sebuah film yang mengisahkan kehidupan keluarga yang baru saja pindah ke rumah berhantu. Selain menampilkan berbagai kengerian dari para hantu penghuni rumah, film ini juga dibalut dengan bumbu-bumbu drama keluarga.

3. The Conjuring (2013)

Film ini berkisah tentang penyelidikan hal-hal tidak lazim yang terjadi di sebuah rumah. Tanpa disangka, rumah tersebut dulunya merupakan tempat seorang penyihir bunuh diri dan juga mengorbankan anak-anaknya. Berkat respon yang positif, film yang disutradarai oleh James Wan ini akhirnya berhasil menciptakan universe-nya sendiri, dan baru saja mengeluarkan salah satu film spin-off berjudul The Nun.

4. Pengabdi Setan (2017)

Siapakah aku? (Foto: Instagram @jokoanwar)

Pengabdi Setan merupakan sebuah film remake dari film berjudul sama yang tayang pada tahun 1980 silam. Film ini menceritakan tentang teror Ibu yang meninggal setelah tiga tahun menderita penyakit aneh. Pengabdi Setan berhasil menjadi oasis di kala kehausan masyarakat Indonesia akan film horor berkualitas. Maka dari itu, tidak heran rasanya jika film karya Joko Anwar ini berhasil mendatangkan lebih dari 4.000.000 penonton.

5. Goosebumps 2: Haunted Halloween (2018)

Pada momen Halloween 2018, para penonton akan dihibur dengan film horor-komedi dari makhluk-makhluk ciptaan R.L Stine dalam Goosebumps 2: Haunted Halloween. Film ini akan menceritakan segerombolan anak-anak yang yang menjadi target baru Slappy The Dummy dan berbagai makhluk lainnya. Film ini tayang di Indonesia pada 12 Oktober 2018, bersamaan dengan penayangannya di Amerika Serikat. Goosebumps 2: Haunted Halloween bisa menjadi pilihan tontonan Anda di momen Halloween!

com-Ilustrasi Film di Bioskop (Foto: Thinkstock)

Ngomong-ngomong soal nonton, Sakuku (aplikasi e-money di smartphone) setiap bulan menggelar acara Sakuku Nobar Rp 1 di bioskop-bioskop yang berlokasi di Jabodetabek. Kamu bisa membeli tiket menonton dan minuman dengan harga Rp 1 pada acara tersebut. Mau tahu info selengkapnya? Cek di sini.

Cara untuk ikut Sakuku Nobar sangat mudah. Unduh aplikasi Sakuku di Google Playstore atau Appstore. Daftarkan dirimu dengan mengisi data diri dan tentukan PIN Sakuku-mu. Kemudian top up saldo Sakuku lewat ATM BCA, BCA Mobile, atau KlikBCA. Sesampainya di bioskop tempat Nobar Sakuku berlangsung tunjukkan mutasi Sakuku-mu pada SPG yang bertugas. Kamu akan diberi nomor urut untuk melakukan pembelian tiket di aplikasi BookMyShow dan minuman di bioskop dengan harga Rp 1.

Cara beli tiket menonton film di BookMyShow menggunakan Sakuku sangat simpel. Buka situs BookMyShow, pilih film, jam pemutaran film yang diinginkan, posisi tempat duduk, kemudian klik Proceed. Pada halaman pembayaran pilih Sakuku sebagai metode bayar dan klik Make Payment. Setelah itu akan muncul QR Code, lalu kamu klik "Lanjut" maka smartphone kamu akan selfie QR-code secara otomatis. Masukan nomor PIN, dan transaksi pun selesai.

Sementara untuk membeli minuman dengan Sakuku di Bioskop cukup bilang ke kasir kalau kamu memilih metode pembayaran dengan Sakuku. Nantinya kasir akan memberikan struk yang berisi QR Code. Kamu buka aplikasi Sakuku, klik fitur Bayar Belanja, lalu scan QR Code ini, dan isi nomor PIN kamu. Setelah berhasil, cukup tunjukkan ke kasir untuk menyelesaikan transaksi. Tutorialnya cek di sini.

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Sakuku.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22