kumparan
30 Okt 2017 20:02 WIB

5 Film Terbaik yang Dibintangi Kim Joo Hyuk

Kim Joo Hyuk. (Foto: Wikimedia Commons)
Kabar duka datang dari Korea Selatan. Aktor, Kim Joo Hyuk meninggal dunia usai mengalami kecelakaan fatal di Samseong-dong, Seoul, Korea Selatan, Senin (30/10) pukul 4:30 sore waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Mobil SUV Marcedes-Benz miliknya dilaporkan terguling dan terbakar. Aktor yang juga bermain dalam drama Reply 1988 itu sempat dilarikan ke Konkuk University Hospital namun nyawanya tidak tertolong.
Selain dikenal sebagai aktor, pria kelahiran 3 Oktober 1972, itu juga dikenal karena tingkah lugunya ketika membintangi variety show 1 Night 2 Days season 3.
Kim Joo Hyuk mengawali kariernya di dunia seni peran sejak tahun 1998. Hingga akhir hayatnya, Kim Joo Hyuk sudah membintangi banyak film dan drama. Salah satunya drama terbarunya berjudul 'Argon' yang belum lama ini selesai penayangannya.
kumparan (kumparan.com) merangkum film-film terbaik yang dibintangi oleh Kim Joo Hyuk, berikut adalah daftarnya :
1. When Romance Meets Destiny
ADVERTISEMENT
Video
When Romance Meets Destiny merupakan film yang bergenre romance-comedy. Film yang rilis pada tahun 2005 ini menceritakan kehidupan Yoo Gwang Sik (Kim Joo Hyuk) yang bertahun-tahun menyimpan perasaan pada cinta pertamanya Ko Yoon Kyung (Lee Yo Won).
Suatu hari, Gwang Sik bertemu Yoon Kyung untuk pertama kalinya setelah tujuh tahun. Cerita berpusat pada usaha Gwang Sik mendekati kembali Yoon Kyung.
2. My Wife Got Married
Video
Sebuah film yang mengangkat tema pernikahan yang tidak biasa. Noh Deok Hoon (Kim Joo Hyuk) harus merelakan berbagi istri yang diperankan oleh Son Ye Jin, dengan pria lain.
Joo In A (Son Ye Jin) memutuskan untuk menikahi dua laki-laki sekaligus. Konflik yang tak biasa, membuat Noh Deok Hoon kelimpungan dan berusaha kembali meyakinkan Joo In A untuk memilih dirinya.
ADVERTISEMENT
Berkat film ini, Kim Joo Hyuk bersama Son Ye Jin meraih penghargaan sebagai pasangan terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2008.
3. Like for Likes
Video
Dalam film bergenre romance-comedy ini, Kim Joo Hyuk berperan sebagai Sung Chan, seorang pengusaha restoran Jepang. Menjelang pernikahan, Sung Chan harus menerima nasib pahit karena ditinggal kekasihnya.
Dalam situasi itu, dia bertemu dengan Ham Joo Ran (Choi Ji Woo), seorang pramugari yang menyewa apartemen miliknya.
Like for likes merupakan film yang terdiri dari beberapa plot cerita yang saling berkaitan satu sama lain. Film ini juga dibintangi aktor dan aktris ternama lainnya seperti Yoo Ah In, Lee Mi Yeon, Kang Ha Neul dan Esom.
ADVERTISEMENT
4. The Truth Beneath
Video
Kim Joo Hyuk kembali reuni dengan aktris Son Ye Jin sebagai pasangan suami-istri di film The Truth Beneath. Dalam film bergenre thriller itu, Kim Joo Hyuk berperan sebagai Kim Jong Chan, seorang penyiar televisi yang mencalonkan diri sebagai anggota kongres.
Ketika hari pertama kampanye, Jong Chan menyadari bahwa putri tunggalnya telah menghilang. Sang istri, Kim Yeon Hong menggunakan segala cara untuk mencari putrinya.
Namun sayangnya, orang-orang disekitar suaminya lebih mengkhawatirkan proses kampanye pemilihan Jong Chan.
5. Confidential Assigment
Video
Berbeda dibanding sebelumnya, kali ini Kim Joo Hyuk berperan sebagai tokoh antagonis. Dalam film ini, Joo Hyuk beradu peran dengan Hyun Bin. Film ini menceritakan Im Chul Ryung (Hyun Bin) yang merupakan tentara Korea Utara yang ditugaskan untuk menangkap Cha Ki Sung (Kim Joo Hyuk), seorang tentara Korea Utara yang berkhianat.
ADVERTISEMENT
Film ini juga dibintangi oleh personel Girl's Generation, Im Yoona dan mendapat apresiasi positif dari netizen Korea Selatan.
Berkat film ini, Kim Joo Hyuk berhasil menggondol penghargaan sebagai 'Best Supporting Actor' dalam ajang The Seoul Awards 2017.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·