Pencarian populer

5 Film yang Sekuelnya Tayang Lebih dari 10 Tahun Kemudian

Film dengan Jarak Sekuel Lebih dari 10 Tahun (Foto: AADC2, Disney, denofgeek)

Sebuah film layar lebar terkadang tidak dapat diselesaikan dalam satu film saja. Selain karena faktor kesuksesan, jalan cerita yang menggantung dan belum selesai juga membuat rumah produksi kembali menggarap film sekuelnya. Dan biasanya, jeda antara film pertama dan film selanjutnya tidak begitu lama.

Namun ternyata, ada beberapa film yang memiliki jarak sekuel yang cukup lama, bahkan hingga lebih dari 10 tahun. Apa saja, ya? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Incredibles 2

Incredibles 2 (Foto: Disney)

Film keluaran Disney-Pixar, 'The Incredibles' hadir pertama kali pada 5 November 2004. Film superhero animasi ini bercerita tentang sebuah keluarga yang memiliki kekuatan super. Mereka saling bahu membahu untuk menumpas kejahatan.

Tidak hanya sukses secara pendapatan, tapi film ini juga berhasil mendapat beberapa penghargaan. Salah satunya adalah 'Best Animated Feature' dalam ajang Academy Awards ke-77 pada tahun 2005.

Meski demikian, penonton dibuat menunggu cukup lama untuk sekuel dari film ini. Selama 14 tahun, akhirnya 'Incredibles 2' akan rilis pada 14 Juni mendatang di bioskop Tanah Air. Akankan kesuksesan seri pertamanya akan terulang? Kita lihat saja.

2. Ada Apa Dengan Cinta 2

Ada Apa dengan Cinta 2 (Foto: AADC2)

Film 'Ada Apa Dengan Cinta' yang rilis pada tahun 2002 memberikan warna tersendiri bagi film remaja saat itu. Kisah asmara anak SMA ala Cinta dan Rangga membuat yang menonton ikutan terbawa perasaan alias baper. Tidak sedikit yang merasa simpati kepada Cinta ketika ditinggal oleh Rangga.

Entah sudah berapa purnama yang sudah dilewati Cinta untuk kembali bertemu dengan Rangga. Rasa penasaran penonton tentang kelanjutan cerita mereka berdua pun akhirnya terjawab lewat sekuel yang rilis pada tahun 2016 lalu itu.

Film tersebut masih berkisah tentang Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) yang telah terpisah jarak dalam waktu lama karena saat itu Rangga harus menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Saat kembali ke Indonesia, Rangga harus menghadapi kenyataan jika Cinta sudah memiliki calon pendamping hidup. Cinta pun dihadapkan oleh 2 pilihan, apakah dia harus tetap bersama dengan calon suaminya atau kembali pada kisah cinta masa SMA-nya.

3. Independence Day: Resurgence

Independence Day: Resurgence (Foto: denofgeek)

Bagi para penggemar film bertema invasi alien, pasti tidak asing dengan film 'Independence Day' yang dibintangi oleh Will Smith di tahun 1996 silam ini. Butuh waktu 20 tahun bagi 20th Century Fox untuk merilis sekuelnya.

Dalam film 'Independence Day: Resurgence' hampir semua pemain film pertama kembali bermain, kecuali Will Smith. Aktor berdarah Australia, Liam Hersmworth yang dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film garapan Roland Emmerich ini. Sayangnya, film ini belum bisa mengimbangi kesuksesan film pertamanya.

4. Eiffel I'm in Love 2

Poster Eiffel I'm in Love 2 (Foto: Instagram @shandyaulia)

Selain kisah Cinta-Rangga, ada juga sejoli lain yang populer juga di era 2000-an awal, yaitu Tita dan Adit dari film 'Eiffel I'm in Love'. Berbeda dengan Cinta dan Rangga, pasangan yang diperankan oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia ini diceritakan menjalani hubungan jarak jauh Indonesia-Prancis selama belasan tahun.

Kelanjutan dari film yang rilis di tahun 2004 ini mengisahkan bagaimana Tita mengalami konflik batin karena di usianya yang hampir 30 tahun, ia belum kunjung menikah. 'Eiffel I'm in Love 2' ini resmi dirilis pada 14 Februari lalu.

5. Mad Max: Fury Road

Mad Max: Fury Road (Foto: allposters)

Warner Bros. Pictures tak tanggung-tanggung membuat penggemarnya menunggu untuk sekuel film 'Mad Max'. Film pertamanya rilis pada tahun 1979, dilanjutkan dengan film keduanya yang tayang pada 1981, dan film ketiga yang berjudul 'Mad Max: Beyond Thunderdome' yang tayang 1985.

Namun, jarak antara film ketiga dan keempat dari seri ini sangatlah jauh, yakni hingga 30 tahun lamanya. 'Mad Max: Fury Road' baru dirilis kembali pada tahun 2015. Meski begitu, tapi ternyata film ini masih banyak peminatnya. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy dan Charlize Theron ini berhasil mendapat banyak penghargaan.

'Mad Max: Fury Road' berhasil memborong 6 piala Oscar dalam kategori 'Best Production Design', 'Best Film Editing', 'Best Costume Design', 'Best Makeup', 'Best Sound Editing', dan 'Best Sound Mixing' dari ajang Academy Awards ke-88.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: