kumparan
28 Jan 2019 14:42 WIB

5 Kakak Adik yang Berprofesi Sebagai Penyanyi

Listicle Kakak-Adik yang sama-sama Jadi Penyanyi. (Foto: Infografik: Anggoro Fajar Purnomo)
Terkadang memiliki hobi yang sama dengan saudara kandung dapat sangat menyenangkan. Terlebih lagi, jika hobi tersebut mampu dijadikan sebagai suatu profesi yang dapat diapresiasi oleh masyarakat.
ADVERTISEMENT
Berikut 5 saudara kandung kakak beradik yang sama-sama menggeluti profesi bernyanyi di dunia hiburan Tanah Air. Siapa saja mereka?
1. Yuni Shara dan Krisdayanti
Yuni Shara dan Krisdayanti (Foto: Munady Widjaja)
Kakak beradik asal Malang, Jawa Timur, Yuni Shara dan Krisdayanti merupakan dua penyanyi yang terkenal di Indonesia. Krisdayanti bahkan sempat mendapatkan gelar sebagai diva pop Indonesia.
Yuni Shara yang memiliki nama lengkap Wahyu Setyaning Budi lahir di Batu, Malang, Jawa Timur 1972. Dia dikenal sebagai penyanyi yang sering menyanyikan lagu-lagu melankolis, seperti lagu keroncong.
Selama berkiprah di dunia musik, Yuni telah mengeluarkan sekitar 16 album dan 10 single. Salah satu albumnya yakni original soundtrack (OST) 'Return of the Condor Heroes' (1996), mendapatkan penghargaan berupa 3 buah platinum dari BASF, dan terjual 500.000 kopi dalam waktu enam Minggu pertama.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Krisdayanti lahir di Batu, Malang, Jawa Timur, pada 24 Maret 1975. Darah seninya didapat dari sang ayah yang merupakan seorang pelukis dan seniman keroncong.
Selama merintis karier di dunia tarik suara, penyanyi berusia 43 tahun tersebut telah mengeluarkan 23 album yang terdiri dari 12 album solo, dan 11 album duet.
Tak hanya itu, sejumlah penghargaan dari dalam dan luar negeri berhasil diraih Krisdayanti, sebagai bukti bahwa ia merupakan salah satu penyanyi top Tanah Air.
2. ‎Al, El dan Dul
Al, El, dan Dul (Foto: Instagram @ahmaddhaniprast)
Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jalaluddin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani merupakan tiga saudara kandung yang mempunyai darah musik dari kedua orang tuanya.
Mereka merupakan anak dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Meskipun kedua orang tuanya kini telah bercerai, dan memiliki pasangan hidup masing-masing.
ADVERTISEMENT
Ahmad Al Ghazali alias Al, lahir di Jakarta pada 1 September 1997. Sementara itu, Ahmad El Jalaluddin Rumi alias El, lahir di Jakarta pada 30 Mei 1999. Sedangkan Abdul Qodir Jaelani alias Dul, lahir di Jakarta, pada 23 Agustus 2000.
Ketiga kakak beradik ini sempat dibuatkan band bernama The Lucky Laki pada tahun 2009. Salah satu lagu andalan mereka adalah 'Aku Bukan Superman'. Dalam grup musik tersebut, mereka tidak hanya memainkan alat musik masing-masing, tapi juga menyanyi.
Namun seiring perjalanan waktu, ketiganya memilih untuk bersolo dan melanjutkan karier masing-masing. Al, tampaknya lebih sibuk dengan urusan syuting film dan DJ (Disc Jockey).
Sementara itu, El lebih sibuk untuk kuliah di Inggris. Sedangkan Dul cukup sibuk dengan aktivitas menulis dan merilis sejumlah lagu karangannya sendiri.
ADVERTISEMENT
3. ‎Vidi Aldiano dan Vadi Akbar
Vidi Aldiano merupakan seorang penyanyi Indonesia yang lahir di Jakarta pada 29 Maret 1990. Awal dirinya mulai dikenal publik saat menyanyikan lagu remake berjudul 'Nuansa Bening' pada 2008. Selama berkarier di dunia tarik suara, Vidi telah mengeluarkan 5 album serta sejumlah single.
Saat ini, tampaknya pria berusia 28 tahun tersebut tidak fokus dengan dunia musik. Vidi lebih fokus dengan urusan akademik dan pendidikan. Hal itu sangat jelas karena pendidikan tingginya ditempuh di luar negeri.
Tampaknya, jejak karier Vidi Aldiano di dunia hiburan, diikuti oleh adiknya yang bernama Vadi Akbar. Meski belum setenar kakaknya, namun Vadi terus berupaya untuk menekuni bakatnya tersebut.
Vadi Akbar Kalamata, begitu nama lengkapnya. Pria kelahiran di Jakarta 8 Agustus 1995 ini mengikuti jejak kakaknya sebagai penyanyi dengan membuat album perdana berjudul 'Berujung Terang' pada 2015 lalu. Selain itu, Vadi juga telah mengeluarkan sejumlah single lagu.
ADVERTISEMENT
4. ‎Rara Sekar dan Isyana Sarasvati
Rara Sekar Larasait dan Isyana Sarasvati. (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
Rara Sekar dan Isyana Sarasvati juga merupakan kakak beradik yang sama-sama berprofesi sebagai penyanyi. Saat ini, keduanya baru saja merilis lagu berjudul 'Luruh' yang merupakan hasil dari kolaborasi mereka.
Sebelum berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati, Rara Sekar sempat berduet dengan Ananda Badudu dalam sebuah grup musik bernama 'Banda Neira'. Selama berada di band tersebut, Rara setidaknya telah merilis 2 album yakni' Di Paruh Waktu' (2013) dan 'Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti (2016).
Sementara itu, Isyana Sarasvati lebih dikenal sebagai salah satu penyanyi solo berkat kemampuannya. Perempuan kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 tersebut telah mengeluarkan 2 album dan 15 single lagu.
Salah satu lagu andalannya kala itu adalah 'Tetap Dalam Jiwa' yang dirilis pada 2015 lalu.
ADVERTISEMENT
5. ‎Dewi Lestari dan Arina 'Mocca'
Dewi 'Dee' Lestari dan Arina 'Mocca' Ephipania merupakan kakak beradik yang sama-sama menggeluti dunia hiburan. Dewi Lestari lahir di Bandung, 20 Januari 1976. Sementara, Arina lahir di Bandung, 4 Mei 1978.
Meski saat ini Dewi Lestari dikenal sebagai penulis buku ataupun penulis lagu, perempuan berusia 43 tahun tersebut sempat menjadi backing vocal untuk Iwa K, Java Jive, hingga Chrisye. Bahkan, Dewi sempat membentuk grup musik bernama Rita Sita Dewi pada era 1990-an bersama Rida Farida dan Sita Nursanti.
Bersama dengan mereka, Dewi setidaknya telah merilis 4 album dan dua single. Sementara itu, untuk album solo, Dewi sempat merilis 2 album yakni, 'Out Of Shell' pada 2006 dan 'Rectoverso' pada 2008.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Arina bersama grup band Mocca, telah mengeluarkan sekitar 5 album. Salah satu album yang terkenal yakni 'My Diary' yang dirilis pada 2002, dengan lagu andalannya yakni 'Secret Admirer'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·