Pencarian populer
6 Desember 2018 15:29 WIB
0
0
5 Pedangdut yang Terjun ke Dunia Film
Sederet pedangdut yang terjun ke dunia film. (Foto: Infografik Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan)
Banyaknya peluang pekerjaan di industri hiburan Tanah Air membuat para selebriti tak hanya terpaku pada satu profesi. Selain ingin merasakan pengalaman baru, hal itu bisa menjadi salah satu profesi yang dapat mereka dalami lagi.
Seperti sejumlah pedangdut di bawah ini yang mulai merambah ke dunia seni peran, khususnya layar lebar. Hal ini bukanlah pertama kalinya penyanyi dangdut Indonesia terjun ke dunia akting.
Sebelumnya, sudah ada Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih, misalnya, yang terjun ke layar lebar di akhir tahun 1970-an. Namun hal itu tak menutup ruang rezeki untuk sejumlah pedangdut masa kini yang juga mulai melebarkan sayapnya ke dunia film. Berikut kumparan merangkumnya.
1. Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting. (Foto: Eny Immanuella Gloria)
Nama Ayu Ting Ting sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Lagu 'Alamat Palsu', 'Sik Asik', dan 'Sambalado' menjadi beberapa lagu andalannya yang membuat nama Ayu kian melambung.
Setelah sukses di dunia tarik suara dan mengisi beberapa acara di televisi, Ayu mulai mencoba peruntungan lain yakni di dunia akting. Ia pun langsung dipercaya untuk terlibat dalam sebuah film bertajuk 'Dimsum Martabak' yang rilis pada Juni 2018.
Tak tanggung-tanggung, mantan istri Enji itu juga memerankan tokoh utama. Ia berperan sebagai Mona, pelayan di restoran makanan China dengan menu andalannya adalah dimsum.
Namun pekerjaannya itu tak bertahan lama. Mona dipecat dan mencari pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia pun akhirnya bekerja di kedai martabak milik Soga (diperankan oleh Boy William).
Setelah film 'Dimsum Martabak', ibu satu anak ini kembali terlibat film garapan rumah produksi Raffi Ahmad bertajuk 'Arwah Tumbal Nyai' dan triloginya 'Arwah Tumbal Nyai Part Nyai'.
Dalam film terbarunya 'Arwah Tumbal Nyai Part Nyai' bercerita tentang Rosmalina (diperankan Ayu Ting Ting) dan anak semata wayangnya Nayla (diperankan Aqila Herby). Ia mulai merasakan teror mistis di kediamannya sejak sang nenek meninggal dunia.
Rosmalina berniat pindah rumah, sementara Nayla menolak lantaran bocah kecil itu justru senang bermain dengan makhluk gaib yang menjadi dalang di balik teror mistis tersebut.
2. Ovi Sovianti
Pemain 'Sesuai Aplikasi' Ovi Sovianti 'eks Duo Srigala' saat wawancara di kantor kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Mantan personel Duo Serigala, Ovi Sovianti baru-baru ini terlibat dalam film 'Sesuai Aplikasi'. Dalam film tersebut, Ovi berperan sebagai Euis, seorang perempuan yang berpenampilan seksi dan centil.
Film yang baru rilis di seluruh bioskop Tanah Air pada 6 Desember 2018, bercerita tentang persahabatan dua driver ojek online Pras yang diperankan oleh Valentino Peter dan Duras--diperankan oleh Lolox. Keduanya mempunyai perjuangan masing-masing dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka.
Namun sebelumnya, perempuan berusia 24 tahun itu juga pernah terlibat dalam beberapa film seperti 'Komedi Modern Gokil' (2015), 'Komedi Gokil 2' (2016), dan 'Security Ugal-Ugalan' (2017).
3. Dewi Persik
Penyanyi dangdut, Dewi Persik. (Foto: Munady Widjaja)
Dewi Persik memulai kariernya dengan mengeluarkan album dan lagu dengan judul yang sama 'Bintang Pentas' pada 2003. Kala itu, goyang gergajinya sempat menuai kontroversi lantaran dinilai terlalu seronok dengan pakaiannya yang minim dan ketat.
Sebelum terjun ke dunia film, mantan istri Saipul Jamil ini ternyata sudah mencoba dunia akting lewat perannya di sinetron berjudul 'Mimpi Manis' pada 2006. Dalam sinetron tersebut, perempuan yang kerap disapa Depe itu memerankan Lilis yang merupakan tokoh utama.
Dewi memulai debutnya di layar lebar pada 2008 dengan membintangi film bertajuk 'Tali Pocong Perawan'. Setelah itu, Depe kembali dipercaya untuk bermain dalam film bergenre horor lainnya, seperti 'Susuk Pocong', 'Paku Kuntikanak', 'Pacar Hantu Perawan' dan lainnya.
Perempuan berusia 32 tahun itu tercatat sudah membintangi lebih dari 14 judul film. Dewi Persik juga terlibat dalam trilogi film bergenre horor 'Arwah Tumbal Nyai'. Dalam film garapan rumah produksi Raffi Ahmad, ia beradu akting dengan Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting.
Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, Dewi Persik (Foto: Aria Pradana/kumparan)
4. Zaskia Gotik
Zaskia Gotik. (Foto: Munady Widjaja)
Nama Zaskia Gotik mulai dikenal dengan lagu 'Satu Jam' yang populer pada 2013. Tak hanya itu, Zaskia juga dikenal dengan goyang itik yang sempat menuai kontroversi.
Mantan kekasih Vicky Prasetyo itu memulai debut aktingnya lewat sinetron bertajuk 'Siapa Suruh Datang Jakarta' yang tayang pada 2016 lalu. Kemudian, ia mulai merambah ke layar lebar pada tahun ini.
Bersama dengan Ayu Ting Ting dan Dewi Persik, Zaskia terlibat dalam trilogi film 'Arwah Tumbal Nyai' garapan rumah produksi Raffi Ahmad.
5. Siti Badriah
Siti Badriah (Foto: Munady Widjaja)
'Berondong Tua' (2012) dan 'Lagi Syantik' (2018) menjadi beberapa lagu Siti Badriah yang populer. Bahkan, berkat lagu 'Lagi Syantik', nama perempuan yang kerap disapa Sibad itu kian melejit.
Hingga kini, video klipnya sudah ditonton lebih dari 426 juta kali di kanal YouTube dan berhasil masuk dalam tangga musik Billboard YouTube.
Kemampuan perempuan berusia 27 tahun itu ternyata tak hanya di dunia tarik suara, Sibad juga menggeluti dunia akting. Pada 2015, ia mendapatkan peran sebagai ibu angkat di film 'Palasik'.
Film bergenre horor itu berkisah tentang seseorang yang menguasai ilmu palasik. Orang tersebut memburu para wanita hamil dan memangsa bayi yang masih berada dalam kandungan. Dalam film tersebut, Sibad pun menjadi wanita hamil dan melakukan adegan ciuman dengan Joe Richard (berperan sebagai suaminya).
Setahun berselang, Siti Badriah kembali terlibat main film berjudul 'Iseng'. Dalam film yang disutradarai oleh Adrian Tang, ia berperan sebagai Ola.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: