Pencarian populer

5 Penyanyi Indonesia yang Juga Menekuni Seni Peran

5 Penyanyi yang juga menekuni akting. (Foto: Munady Widjaja)

Sejumlah penyanyi Tanah Air, memiliki kemampuan tidak hanya dalam satu bidang. Tapi mereka juga memiliki bakat terpendam di bidang lainnya seperti dunia akting.

Beberapa di antaranya adalah Bisma Karisma, Morgan Oey, Dewi Persik, Maudy Ayunda, hingga Sheryl Sheinafia. Meski sudah berkecimpung di dunia seni peran, namun ada yang masih konsisten di musik, ada pula yang lebih senang di dunia akting. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Bisma Karisma

Bisma (Foto: Munady)

Bisma Karisma dikenal sebagai personel Boyband SMASH. Pria kelahiran 27 November 1990 ini, memang mulai dikenal sejak bergabung dalam boyband yang mempopulerkan lagu 'Cinta Cenat Cenut' itu.

Setelah 10 tahun berkarya bersama SMASH, Bisma kemudian mencoba untuk bersolo karier. Dalam album solonya, pria berusia 27 tahun itu mengaku tidak ingin membuat karya berdasarkan kesukaan pubik semata.

“Album pertama dengan segala kejujuran yang ada. Maksudnya dengan tulisan sendiri, musik sendiri yang dibikin dengan teman-teman, bukan karena publik. Bikin musik yang menjual, enggak sih. Kalau hari ini, album ini kalau ada yang suka silakan ayo ikutin, berarti kita satu frekuensi,” ujar Bisma.

Selain mencoba bersolo karier, pria yang juga memiliki usaha kafe di kota Bandung itu juga merambah dunia peran. Pada akhir 2017 lalu, Bisma membintangi film 'Silariang'.

Tak berhenti sampai di situ, pada 2018 Bisma memerankan seorang psikopat bernama Teja dalam serial 'Brata'. Ia terlibat dalam proyek yang melibatkan nama-nama besar seperti Oka Antara, Laura Basuki, Karina Suwandi, dan Birgi Putri.

Bisma mengaku sangat menghayati perannya sebagai seorang psikopat. Bahkan ia sempat dijauhi oleh beberapa pemain dan kru di serial itu.

"Laura sempat enggak ingin ngomong sama saya, sangat menjauh. Semua, kayak orang make up gitu juga malas lihat mata saya, kalau saya sudah menjadi Teja,” tutur Bisma Karisma.

2. Morgan Oey

Pemain film ‘Belok Kanan Barcelona’, Morgan Oey, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Munady Widjaja)

Aktor Morgan Oey sebelumnya dikenal sebagai seorang penyanyi. Ya, Morgan dulu sempat bergabung dengan boyband SMASH, bersama Bisma dan beberapa rekan lainnya.

Namun, kebersamaan mereka berakhir karena Morgan memutuskan untuk keluar dari boyband yang membesarkan namanya itu pada 2014. Semenjak keluar dari SMASH, pria bernama asli Handi Morgan Winata itu lebih banyak menggeluti karier di dunia seni peran.

Sejumlah film sempat dibintanginya. Mulai dari 'Assalamualaikum Beijing', 'Arini', 'Ngenest', The Moon Cake Story', hingga 'Koki-koki Cilik'. Hingga saat ini, sudah ada kurang lebih 10 judul film yang pernah dibintanginya.

Morgan mengaku, ia memilih vakum untuk menyanyi sejak keluar dari SMASH. Menurut pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat itu, ia lebih menikmati menjalani karier di dunia akting.

"Aku sebenarnya enggak kepikiran untuk balik lagi ke dunia musik. Karena nyaman di dunia akting dan nyaman harus ngejar lagi ilmu di dunia akting. Tapi dikasih kepercayaan untuk balik lagi ke dunia musik,” kata Morgan.

3. Dewi Persik

Dewi Persik (Foto: Munady)

Pedangdut Dewi Persik juga salah satu penyanyi yang ikut merambah dunia seni peran. Perempuan yang akrab disapa Depe ini, memang lebih banyak tampil sebagai seorang pedangdut dari pada sebagai seorang aktris.

Namun, wanita yang punya nama asli Dewi Murya Agung itu mulai melejit kariernya pada tahun 2006, setelah membintangi sinetron 'Mimpi Manis'. Dalam sinetron tersebut, Depe memerankan Lilis yang merupakan tokoh utama.

Pedangdut yang dikenal dengan 'Goyang Gergaji' itu, kemudian juga mengepakkan sayapnya ke layar lebar.

Mayoritas film yang diperankannya bergenre horor. Di antaranya 'Tali Pocong Perawan', 'Tiren: Mati Kemaren', 'Paku Kuntilanak', dan 'Arwah Goyang Karawang' bersama almarhumah Julia Perez.

4. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Nama Maudy Ayunda juga muncul dalam daftar ini. Berbeda dengan artis-artis sebelumnya, Maudy justru mengawali kariernya di dunia Akting.

Pada tahun 2006, dia bermain dalam film yang berjudul 'Untuk Rena'. Setelahnya, dia juga dikenal sempat bermain dalam film berjudul 'Sang Pemimpi'.

Saat bermain dalam film tersebut, dia memulai karier bermusiknya setelah turut mengisi salah satu soundtrack-nya yang berjdul 'Mengejar Mimpi'. Dalam lagu itu, dia berkolaborasi bersama Rendy Ahmad.

Ternyata, karier wanita yang memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu juga melejit di dunia tarik suara. Saat mengisi peran Kugy dalam film 'Perahu Kertas', lagi-lagi Maudy juga mengisi soundtrack film tersebut.

Di dunia tarik suara sendiri, album perdana wanita berusia 23 tahun itu dirilis tahun 2011 berjudul 'Panggil Aku...', kemudian 'Moments' di tahun 2015. Album terbaru berjudul 'Oxygen' yang rilis di tahun 2018 ini.

5. Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Nama Sheryl Sheinafia tidak ketinggalan masuk dalam daftar ini. Dara berusia 21 tahun itu lebih banyak dikenal melalui suara emas dan petikan gitarnya.

Wanita yang ikut mengisi soundtrack Asian Para Games 2018 dengan lagu berjudul 'Dream High' itu, memang lebih banyak menelurkan karya di dunia tarik suara. Lagu-lagu seperti 'Sweet Talk' dan 'Fix You Up' sangat akrab di telinga penikmat musik Indonesia.

Sheryl ternyata tak mau hanya dikenal sebagai seorang penyanyi. Ia juga menjajal kemampuan aktingnya di dunia seni peran. Ia ikut serta dalam film 'Koala Kumal' bersama Raditya Dika, 'Galih dan Ratna', serta 'The Underdogs'.

"Menyenangkan sih (dunia film) karena kebetulan karakternya (di film 'The Underdogs') juga cocok sama aku. Aku juga suka maininnya. Ini film ketiga setelah 'Galih dan Ratna' dan 'Koala Kumal'," ucap sheryl, beberapa waktu lalu.

Bahkan, Sheryl mengaku ketagihan dengan kesibukan barunya di dunia peran. Ia juga merasa tertantang ketika mendapatkan suatu peran baru yang belum dilakukannya.

"Akting itu challenge baru buat aku. Ketika orang-orang tolak ukurnya fantastis, ke angka jumlah penonton, itu kadang suka buat aku tertekan. Tapi sekarang sudah mulai belajar cuek, karena aku juga masuk dalam bagian film yang bagus ceritanya." ungkap Sheryl Sheinafia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.41