Pencarian populer

5 Penyanyi Seksi yang Kini Berhijab

5 penyanyi yang kini berhijab. (Foto: Giovanni/kumparan; Instagram @mulanjameela1 @dewisandra @idp91 @tika_ramlan)
Meski dunia hiburan lekat dengan kehidupan glamor yang penuh dengan kenikmatan duniawi, tak sedikit selebriti yang pada akhirnya memutuskan untuk berhijrah. Dalam Islam, hijrah berarti kembali kepada kehidupan beragama, berusaha mematuhi perintah dan menjauhi larangan Allah SWT, serta berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Menutup aurat merupakan salah satu langkah bagi para perempuan Islam untuk berhijrah. Hal tersebutlah yang dilakukan oleh lima penyanyi berikut ini.
Dulu, mereka lekat dengan kesan seksi. Namun, kini kelima penyanyi tersebut berpenampilan tertutup dan berupaya mengubah jalan hidupnya menjadi lebih baik.
1. Mulan Jameela
Mulan Jameela (Foto: Maria Putrinda/kumparan)
Perempuan bernama lengkap Raden Terry Tantri Wulansari ini dikenal sebagai penyanyi bersuara seksi. Tak hanya suara, penampilannya pun kerap terbuka dan cukup menggairahkan.
Hanya saja, baru-baru ini Mulan mengejutkan publik lantaran muncul dengan penampilan berbeda. Ya, perempuan kelahiran Garut, 23 Agustus 1979 tersebut tampil berhijab.
Ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini, Mulan mengaku telah memiliki keinginan untuk berhijab sejak lama. Namun, keraguan masih saja melanda meski sang suami, Ahmad Dhani, juga sudah sedari dulu memintanya menutup aurat.
ADVERTISEMENT
Video
Kemantapan hati Mulan untuk berhijab kemudian muncul ketika ia mengunjungi Palestina beberapa waktu lalu bersama Dhani.
"Yang terbersit adalah, 'Usia segini mau ngapain lagi? Mau kejar apa lagi? Manusia hidup di dunia mau berapa lama lagi?' Walaupun seratus tahun, itu kan enggak terukur. Pada saat nanti di akhirat--yang berjuta tahun lamanya tinggal di sana dan bukan jutaan tahun lagi, tapi kekal hidup di akhirat nanti--aku berpikir bahwa masih banyak banget PR yang aku harus lakukan," tuturnya.
2. Dewi Sandra
Dewi Sandra. (Foto: Munady Widjaja)
Mantan istri Glenn Fredly tersebut juga kerap berpenampilan seksi pada masa ketenarannya sebagai penyanyi. Dewi bahkan bersedia menjadi model untuk majalah FHM (For Him Magazine) edisi 6 Januari 2004. Tujuh fotonya yang mengenakan pakaian minim dimuat dalam edisi tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, ketenaran dan harta berlimpah nyatanya tak membuat Dewi cukup bahagia. Terlebih, perempuan kelahiran Brasil, 3 April 1980 itu harus menghadapi kenyataan tak menyenangkan, yakni dua kali gagal membangun rumah tangga dan ditinggalkan oleh orang tua untuk selamanya.
Video
Dewi pun dibuat tersadar oleh keadaannya tersebut. Ia kemudian mulai mendekatkan diri pada Tuhan, kembali ke kehidupan beragama, dan mantap berhijab pada 2013. Hingga kini, ia semakin memperdalam ilmu agama dan setia menutup aurat.
"Aku percaya, setiap wanita pasti cantik. Tapi kalau misalnya sudah memutuskan pakai jilbab, kecantikannya bertambah," ujar Dewi ketika ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.
3. Indah Dewi Pertiwi
Indah Dewi Pertiwi. (Foto: Munady Widjaja)
Pelantun lagu 'Hipnotis' ini pun dulu kerap berpenampilan seksi. Ia bahkan pernah menjadi model majalah dewasa pada 2007. Foto-foto yang memuat pose sensualnya itu tersebar luas pada 2012.
ADVERTISEMENT
Hanya saja, perempuan yang juga akrab disapa IDP itu lama-kelamaan memiliki keinginan untuk menutup auratnya. Meski sempat merasa ragu, pada tahun ini akhirnya ia mantap berhijab.
Video
"Adalah salah satu yang bikin aku kayak, 'Pakai (hijab) enggak, ya?' Sebenarnya aku sudah coba (berhijab) itu dari 6 April, tapi aku semakin mantapnya itu saat pergi ke Palestina dua minggu lalu," ujarnya ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada 11 Mei lalu.
Keputusannya mengenakan hijab mendapat respons positif dari orang-orang sekitar dan para penggemar. Di samping itu, ia pun mengaku tak khawatir akan keberlanjutan kariernya setelah berhijab.
4. Cinta Penelope
Cinta Penelope (Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan)
Perempuan berusia 34 tahun ini dulu dikenal sebagai penyanyi dangdut. Tidah hanya seksi, Cinta juga memiliki tato berukuran cukup besar di lengan kanannya.
ADVERTISEMENT
Sejak awal tahun ini, mantan personel duo Putri Penelope tersebut mantap menutup auratnya. Ia bahkan mengenakan hijab syari.
Video
Perempuan kelahiran 15 April 1984 tersebut juga telah menghapus sejumlah tato di tubuhnya. Ketika ditemui di kawasan Tendean pada pertengahan Januari lalu, ia mengaku sudah melenyapkan 17 dari 21 tato.
“Penginnya semua dihilangin. Aku diberikan mulus sama Allah, ingin dikembalikan mulus lagi. Kalau seandainya sakit, mungkin aku akan hentikan karena aku enggak mau menzalimi diri sendiri,” ujar Cinta kala itu.
5. Tika Ramlan
Tika Ramlan (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
Mantan personel duo T2 ini juga kerap tampil seksi sebelum berhijab. Hanya saja, ia memantapkan diri untuk menutup aurat sejak September 2017 lalu.
Tika berkisah bahwa anak-anaknya sendirilah yang membuat ia yakin untuk mengenakan hijab. Kala itu, ia seolah mendapat teguran untuk berubah menjadi lebih baik.
ADVERTISEMENT
Video
"Tiba-tiba anak aku suatu hari bilang, 'Ma, gimana kalau mama pakai hijab?' Terus, dia bilang enggak suka aku kerja melulu. Dia lebih suka aku di rumah, ngaji. Itu pukulan banget buat aku. Aku bisa ngaji, tapi aku waktu itu belum sempat ngajarin anakku ngaji. Lebih banyak suami aku (yang mengajarkan)," bebernya.
Setelah berhijab, ia mengaku lebih ikhlas dalam menjalani hidup. Tika juga semakin memperdalam ilmu agama sembari memperbanyak waktu bersama suami dan anak-anaknya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86