kumparan
31 Mei 2018 9:45 WIB

5 Selebriti Wanita yang Pakai Hijab Syar'i

5 Seleb Wanita Berhijab Syar'i (Foto: Instagram/@kartikaputriworld, @ristytagor, @zaskiasungkar15, @okisetianadewi, @shireensungkar)
Berhijab menjadi salah satu kewajiban bagi wanita muslim. Kini, tren hijab pun sudah mulai merebak dan salah satu yang menjadi pilihan adalah kehadiran jilbab atau kerudung syariah. Hijab Syar'i sendiri adalah hijab yang digunakan berukuran lebar dan menutupi lekukan tubuh dan tidak ketat.
ADVERTISEMENT
Seiring berjalannya waktu, beberapa selebriti wanita di bawah ini juga memutuskan untuk mengenakan hijab Syar'i. Di bawah ini kumparan telah merangkum beberapa selebriti yang terlihat nyaman dengan gaya berhijab syar'i pilihan mereka.
1. Shireen Sungkar
Shireen Sungkar menjalani proses panjang saat memutuskan untuk berhijrah. Pada awal pernikahannya dengan Teuku Wisnu, Shireen mengaku belum berniat untuk mengenakan hijab. Sang suami juga tidak pernah memaksa, namun selalu mengingatkan.
"Tapi sebagai suami, pasti Wisnu berkewajiban untuk mengingatkan istrinya. Mengingatkan setiap hari dengan lembut dan enggak pernah maksa. Akhirnya ada satu kejadian yang bikin aku pengin pakai hijab," ungkap Shireen saat ditemui kumparan di kediamannya beberapa waktu lalu.
Kejadian itu adalah ketika pemain 'Cinta Fitri' ini tengah mengandung anak pertamanya Teuku Adam Al Fatih. Kondisinya sempat menurun karena sakit-sakitan. Adik Zaskia Sungkar ini merasa diberi teguran oleh Allah. Apalagi seluruh keluarganya juga sudah berhijab termasuk sang kakak.
ADVERTISEMENT
Kondisinya yang terus drop hingga usia kandungan 7 bulan, akhirnya membuat dirinya mantap berhijab. Sang suami pun sangat bahagia saat mendengar keputusan bulatnya untuk berhijab. Puasa tahun 2014, menjadi awal Shireen menutup aurat dan mengenakan hijab. Dan kini baik Shireen maupun Wisnu berpenampilan Syar'i.
2. Oki Setiana Dewi
Sejak kemunculannya dalam industri hiburan Tanah Air, Oki Setiana Dewi memang sudah mengenakan hijab. Sebelumnya, sampai dengan usia 16 tahun ia aktif dalam modeling. Suatu ketika ia mendapatkan sebuah mimpi.
Oki Setiana Dewi. (Foto: Munady)
Pemain 'Ketika Cinta Bertasbih' itu melihat hanya dirinya satu-satunya wanita yang tidak berhijab. Sempat tergerak namun berusaha ditepis karena Oki masih ingin menjadi artis.
Hingga ia mengetahui kalau sang ibu divonis suatu penyakit yang tidak dapat sembuh. Peristiwa ini yang memantapkan hati Oki untuk berhijab pada tahun 2005.
ADVERTISEMENT
Kakak dari Ria Ricis ini pun langsung memilih untuk mengenakan hijab Syar'i. Dalam kesehariannya, ia lebih sering menggunakan dress panjang sehingga lebih terlihat feminin. Kerudung yang digunakan pun selalu panjang dan menutupi bagian dadanya. Selain itu, ia juga sudah mengajarkan putrinya Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Fatimah Abdullah untuk mengenakan hijab, sejak masih kecil.
3. Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar juga mantap untuk berhijrah. Sejak 2013, Kia--panggilan akrab Zaskia Sungkar-- telah mengubah penampilannya dengan berhijab. Banyak cobaan yang harus ia lalui saat memutuskan berhijab. Seperti tergoda ketika melihat orang keluar dari salon.
Irwansyah dan Zaskia Sungkar. (Foto: Munady Widjaja)
Sepulang dari umroh beberapa waktu lalu, istri dari Irwansyah ini terlihat lebih syar'i dalam penampilannya. Ketika disinggung mengenai hal itu, ia mengaku masih dalam tahap belajar.
ADVERTISEMENT
"Ngerasanya lebih tenang dan ngerasa enggak ada kenikmatan yang lebih enak dibanding kita deket sama Allah. Kalo dapat masalah, cobaan, itu ringan banget kayaknya. Karena ngerasa ada yang lebih besar dari itu semua. Ada yang udah atur nanti mentakdirkan kita akan seperti apa yang penting kita tetap ikhtiar untuk jadi manusia di mata Allah," kata Kia ditemui di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.
4. Risty Tagor
Risty Tagor (Foto: Munady)
Sejak tahun 2012 Risty Tagor mantap untuk menggunakan hijab. Untuk sehari-hari ia memilih untuk menggunakan hijab langsung pakai berukuran besar atau khimar. Alasannya, ia takut melukai anak-anaknya apabila mengenakan hijab dengan jarum pentul atau peniti.
Ibu dua anak ini juga punya alasan lain memilih untuk mengenakan hijab Syar'i dalam keseharian agar lebih dimudahkan dalam beribadah. Salah satunya, ketika lupa membawa mukena, maka ia tetap bisa beribadah.
ADVERTISEMENT
5. Kartika Putri
Perempuan berusia 27 tahun ini memantapkan hati untuk berhijrah pada Januari lalu. Saat itu, Kartika Putri bermimpi disalati oleh sang bunda. Sejak saat itulah perasaan resah meliputi dirinya.
Kartika Putri. (Foto: Munady Widjaja)
Sesudah mantap untuk menggunakan hijab, Kartika memiliki keinginan untuk menyebarkan kebaikan dan inspirasi. Menurutnya, tidak perlu sampai menjadi ustazah untuk menyebarkan hal-hal seperti itu. Misalnya, dengan cara berpakakaian sehari-hari.
Loading Instagram...
"Syiar itu kan caranya banyak ya, kayak saya sekarang, syiarnya dengan pakaian syar'i. Saya berharap semua manusia pede dengan pakaian syar'i, jangan takut enggak modis, jangan takut terlihat tua, jangan takut terlihat tidak kece lagi. Syiar saya adalah, percaya diri menggunakan syar'i cantik, menggunakan syariat islam," kata Kartika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·