Pencarian populer

5 Selebriti yang Bercerai Meski Usia Pernikahan Belum Satu Tahun

Selebriti yang Bercerai Meski Usia Pernikahan Belum Setahun (Foto: Munady/kumparan)

Kasus perceraian yang menimpa pasangan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo tengah menjadi sorotan publik. Vicky dan Angel yang baru saja menikah pada Februari lalu secara tiba-tiba memutuskan untuk berpisah. Vicky pun telah melayangkan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (20/9) lalu.

Namun, bukan hanya Vicky dan Angel yang memutuskan berpisah meski usia pernikahan belum menginjak satu tahun. Beberapa selebriti Indonesia juga ada yang mengalami hal serupa. Berikut ulasannya.

1. Dewi Perssik dan Aldi Taher

Pada tahun 2005, Depe, panggilan akrab Dewi Perssik, menikah untuk pertama kalinya dengan rekan sesama pedangdut, Saipul Jamil. Rumah tangga keduanya sempat gonjang-ganjing dan nyaris bubar di tahun 2006. Namun, setelah melewati beberapa kali persidangan, Depe dan Saipul memutuskan untuk rujuk.

Dewi Persik (Foto: Munady)

Belum genap satu tahun bercerai dari Saipul, Depe diketahui menikah secara siri dengan aktor sekaligus komedian Aldi Taher pada Agustus 2008.

Aldi dan Depe akhirnya menikah secara resmi satu tahun kemudian, yakni pada Maret 2009. Kala itu banyak yang menduga kalau pernikahan keduanya hanyalah settingan untuk mendongkrak pamor Aldi yang kian meredup.

Artis yang didiagnosis mengidap kanker (Foto: Fanny kusumawardhani/kumparan)

Lagi-lagi, Depe harus mengalami kegagalan berumah tangga. Aldi dan Depe resmi bercerai pada November 2009. Artinya, pernikahan mereka hanya bertahan delapan bulan dan belum sempat dikaruniai momongan.

2. Ayu Ting Ting dan Enji

Ayu Ting Ting dan Henry Baskoro Hendarso atau yang akrab disapa Enji diketahui menikah pada 4 Juli 2013. Kala itu pernikahan mereka terbilang cukup tiba-tiba dan digelar secara tertutup.

Banyak yang menduga pernikahan itu digelar lantaran pelantun 'Alamat Palsu' itu sudah berbadan dua mengingat sebelumnya tak ada kabar persiapan terkait pernikahan mereka.

Enji dan Ayu Ting Ting. (Foto: Munady Widjaja)

Namun, perjalanan rumah tangga keduanya tak berjalan mulus. Keduanya diterpa masalah hebat dan membuat Ayu memutuskan meninggalkan rumah mereka pada 25 Juli 2013.

Lima bulan kemudian, Ayu Ting Ting diketahui melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Bilqis Khumairah pun lahir pada 28 Desember 2013. Hal tersebut seolah menjawab tudingan masyarakat soal Ayu yang disebut-sebut hamil duluan sebelum menikah.

Ayu Ting Ting - BIlqis- Enji (Foto: Instagram @ayutingting92 @rosmanizar_baskoro)

Setelah Bilqis lahir, Ayu pun mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada 27 Januari 2014. Enji dan Ayu resmi bercerai pada 1 April 2014.

3. Nikita Mirzani dan Sajad Ukra

Nikita Mirzani pernah menikah dengan seorang pria asal Selandia Baru bernama Sajad Ukra pada 11 Oktober 2013. Keduanya melangsungkan pernikahan secara sederhana di kawasan Jakarta Selatan. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai satu orang anak bernama Azka Raquila Ukra.

Namun, baru dua bulan menikah, tiba-tiba bintang film 'Nenek Gayung' itu mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Desember 2013. Namun, gugatan tersebut dicabut dan keduanya rujuk kembali.

Nikita Mirzani dan Sajad Ukra. (Foto: Munady Widjaja)

Pada Februari 2014, lagi-lagi Nikita mengajukan gugatan cerai. Saat itu, Sajad dan Nikita benar-benar resmi bercerai, tepatnya pada 16 Februari 2014. Setelah bercerai, perempuan yang akrab dipanggil Niki ini pun berseteru soal hak asuh anak dengan Sajad.

Bahkan pria berkepala plontos itu sempat melaporkan Niki ke pihak berwajib karena diduga menghalangi niatnya untuk bertemu dengan Azka. Hingga kini, hubungan keduanya masih terus memanas. Hanya saja Niki enggan untuk melaporkan bali Sajad karena ia merasa bisa menjaga Azka dengan caranya sendiri.

"Niki bukan orang yang dikit-dikit lapor. Capeklah kalau berurusan sama pihak yang berwajib. Waktunya juga habis. Yang harusnya ngurus yang lain, malah ngurus beginian. Ada cara yang lebih bagus lagi," kata Nikita ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Selain dengan Sajad, kini Nikita juga tengah dalam proses pengajuan istbat nikah dan gugatan cerai terhadap suami barunya, Dipo Latief. Keduanya diketahui menikah siri pada Februari 2018. Namun, Niki dan Dipo akhirnya memilih pisah sejak bulan Juli lalu.

4. Risty Tagor dan Stuart Collin

Risty Tagor juga merupakan salah satu selebriti yang memiliki kehidupan asmara yang cukup menyedihkan. Risty pernah menikah dengan pesinetron Rifky Balweel pada Oktober 2010, namun rumah tangga mereka tak bertahan lama. Keduanya resmi bercerai di tahun 2014.

Satu tahun berselang, tepatnya pada April 2015, Risty yang telah memiliki satu anak bernama Arsen Raffa Balweel, dipinang oleh pesinetron blasteran Inggris-Indonesia, Stuart Collin. Pernikahan keduanya pun digelar secara besar-besaran di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Stuart Collin (Foto: Instagram @stuartcollin)

Baru beberapa bulan menikah, Risty diam-diam mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Risty yang kala itu tengah berbadan dua mengaku tidak menyukai perlakuan kasar Stuart pada Arsen.

Risty Tagor bersama kedua putranya, Arsen dan Arkana (Foto: @ristytagor)

Selain itu, Risty juga mengaku sering cek-cok karena Stuart kerap berlaku kasar. Stuart pun diduga sering meledak-ledak saat meluapkan emosinya.

Usai tujuh bulan menjalani sidang, Stuart dan Risty resmi bercerai pada 24 Maret 2016. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai satu orang anak laki-laki yang diberi nama Arkana Rafif Bisyari.

5. Evelyn Nada Anjani dan Aming

Komedian Aming sempat menghebohkan publik setelah memutuskan menikah dengan perempuan bernama Evelyn Nada Anjani pada 5 Juni 2016. Kala itu, pernikahan keduanya menuai kontroversi karena penampilan Evelyn dianggap jauh lebih macho dibandingkan Aming yang kerap tampil memerankan tokoh perempuan di layar kaca.

Namun, Aming dan Evelyn seolah tak peduli dengan banyaknya kabar miring yang menerpa kehidupan rumah tangga mereka. Keduanya justru sering pamer momen kemesraan di akun Instagram masing-masing.

Aming dan sang istri, Evelyn. (Foto: DN. Mustika Sari/kumparan)

Tapi kemesraan mereka harus berakhir saat Aming memutuskan untuk melayangkan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Maret 2017. Kala itu, merebak isu KDRT yang mengganggu kehidupan rumah tangga Aming dan Evelyn.

Perceraian keduanya pun sempat diwarnai 'drama'. Hubungan keduanya juga sempat memanas. Hingga akhirnya di bulan April 2017, keduanya resmi bercerai. Kini, mereka pun mengaku menjalin hubungan persahabatan meski tak lagi menjadi sepasang suami istri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22