kumparan
3 Jun 2018 18:49 WIB

5 Selebriti yang Berencana Rayakan Lebaran di Luar Negeri

Selebriti rencanakan lebaran di luar negeri. (Foto: Instagram @adipatidolk @afgansyah.reza @aurakasih @thenadiavega @kartikaputriworld)
Libur lebaran menjadi salah satu cara untuk bisa berkumpul dengan keluarga. Tak jarang hal ini juga manfaatkan sejumlah selebriti untuk liburan ke berbagai wilayah.
ADVERTISEMENT
Seperti yang dilakukan beberapa selebriti yang telah kumparan rangkum. Mereka memiliki rencana untuk merayakan lebaran di luar negeri bersama keluarganya. Berikut lima selebriti Tanah Air yang akan rayakan libur lebaran di luar negeri.
1. Adipati Dolken
Adipati Dolken. (Foto: Munady Widjaja)
Ini menjadi kali pertama bagi aktor Adipati Dolken untuk melewati lebaran di luar negeri. Bukan hanya lebaran, ia pun harus menjalani puasa di luar negeri tanpa keluarga.
Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan pria yang kerap disapa Dodot itu sedang terikat proyek film yang membuatnya harus menetap di Manchester, Inggris selama kurang lebih satu bulan.
“Sebulan kurang lebih (di sana). Lebaran di sana (Inggris), kebetulan bapak gue juga lebaran di luar kota, jadi kita yaudahlah sekalian aja,” ucap Adipati baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Ini juga akan menjadi pengalaman pertama bagi pria berusia 26 tahun itu menjalani ibadah dengan waktu berbuka puasa yang cukup panjang.
"Mudah-mudahan bisa lancar terus puasanya, karena jam sirkulasi buka dan sahurnya di sana berbeda. Maksudnya di Inggris juga bisa sampai berapa belas jam atau 20 jam. Nah, itu tantangan buat gua pribadi bisa lewatin itu atau enggak,” katanya.
2. Afgan
Afgan Syahreza. (Foto: Munady Widjaja)
Pelantun ‘Terima Kasih Cinta’ ini juga berencana akan lebaran di luar negeri sembari berlibur. Bukan hanya itu, Afgan juga memanfaatkan momen ini untuk bisa berkumpul dengan keluarga besar.
“Keluarga ingin liburan. Belum tahu antara Jakarta dan Singapura, sama keluarga besar,” kata Afgan beberapa waktu lalu.
Selain berlibur, Afgan juga berencana merayakan lebaran di Singapura lantaran sang mama sedang ada pekerjaan di sana.
ADVERTISEMENT
“Karena mama ada acara kedokteran, jadi keluarga mau nyamperin,” lanjut penyanyi bernama lengkap Afgansyah Reza itu.
3. Aura Kasih
Aura Kasih. (Foto: Munady Widjaja)
Ramadhan tahun ini digunakan penyanyi cantik Aura Kasih untuk fokus beribadah dengan membatasi sejumlah kegiatan di dunia hiburan. Bukan hanya itu, Aura sudah berencana untuk melewati lebaran di Tanah Suci.
“InsyaAllah mudik, tapi kan InsyaAllah aku mau umrah. Lebaran di Tanah Suci jadi lihat nantilah. Nanti (sama mama) tahun depan saja katanya,” tutur Aura beberapa waktu lalu.
Ia sengaja memilih momen lebaran untuk bertandang ke Tanah Suci karena ingin merasakan suasana lebaran di Makkah. Rencananya, ia menunaikan ibadah umrah dalam waktu dekat.
4. Nadia Vega
Nadia Vega (Foto: Munady Widjaja)
Setelah dipersunting Sultan Yaar Jorik Dozy pada 8 Juni 2015 lalu, Nadia Vega memang mantap untuk ikut dengan suami tinggal di Singapura. Hal ini juga membuat Nadia harus lewati puasa dan lebaran di sana.
ADVERTISEMENT
Tidak dapat dipungkiri jika suasana lebaran di Jakarta berbeda dengan di Singapura, khususnya masalah makanan. Nadia sendiri sedikit kesulitan untuk menemukan berbagai rempah-rempahan untuk memasak saat lebaran nanti.
“Ingin minta resep (makanan) saja paling. Kemarin sih keluarga besar ikut lebaran di sana (Singapura). Mungkin di sana ada yang jual rempah, tapi aku enggak tahun di mana,” kata Nadia.
“(Di Singapura) kurang (meriah) sih, enggak kayak kita ada takbiran. Di sana (Singapura) enggak berasa takbiran. Kecuali aku datengin tempat muslim, karena kebanyakan China di sana,” lanjutnya.
5. Kartika Putri
Kartika Putri. (Foto: Munady Widjaja)
Setelah mantap berhijab, Kartika Putri terlihat lebih agamais dan kerap menghadiri berbagai kajian islami. Hal itu pula yang membuat semangatnya membara untuk bisa beribadah lebih giat lagi di bulan Ramadhan ini.
ADVERTISEMENT
Pada awal puasa lalu, Kartika sempat menjalani ibadah puasa di Makkah saat mejalani ibadah umrah. Pengalaman itu membuat Kartika memiliki rencana untuk kembali ke Tanah Suci dan merayakan lebaran di sana.
Namun, hal itu masih ia usahakan lantaran terganjal izin dari kedua orangtuanya yang tidak ikut terbang ke Tanah Suci.
“Pulangnya Alhamdulillah open ticket, jadi lagi bujuk mama. Kalau boleh, ingin coba lebaran di sana. Itu kalau orang tua mengizinkan,” kata Kartika.
“Cuma mama masih request, ‘Janganlah, bareng saja (lebaran) sama keluarga’. Kan enggak semua keluarga ikut. Papa dan mama enggak ikut. Jadi, lihat restu orangtua dulu,” lanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·