Pencarian populer

5 Selebriti yang Pindah Keyakinan karena Pernikahan

Sederet selebriti yang pindah keyakinan demi pasangan (Foto: Infografik Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan)

Setiap pasangan pasti ingin pernikahannya dapat berjalan harmonis hingga maut memisahkan. Bahkan sebelum atau setelah menikah, pasti muncul berbagai macam tantangan yang dilewati pasangan, salah satu rintangan yang terberat adalah perbedaan keyakinan.

Ada pasangan yang tetap menikah meski berbeda keyakinan, tapi ada pula yang memutuskan untuk pindah keyakinan. Bukan semata-mata demi pasangan, melainkan demi kelangsungan rumah tangganya dan juga berdasarkan keyakinan masing-masing.

Hal tersebut ternyata juga dilakukan oleh sejumlah selebriti di bawah ini. Berikut kumparan akan merangkumnya.

1. Ovi Sovianti eks 'Duo Serigala'

Penyanyi dangdut dan artis peran Ovi Sovianti (kanan) bersama suami Franky Ilham Roring. (Foto: Munady Widjaja)

Belum lama ini, Ovi Sovianti dan suami, Franky Ilham Roring, menjadi perbincangan publik lantaran keduanya pindah keyakinan. Ya diketahui, kala menikahi Ovi pada 7 Oktober lalu, Franky sempat menjadi seorang mualaf. Bahkan, Ovi sempat mengajarkan sang suami tentang agama Islam.

Namun kini keduanya mengaku telah berpindah keyakinan. "Jadi, agama apa saja baik kalau menurut aku dan suami. Orang baik bisa datang dari agama apa saja, orang buruk bisa datang dari agama mana saja. Bukannya untuk mengkhianati, dan aku sudah berpindah ke (agama) yang sebelah,” kata Ovi Sovianti beberapa waktu lalu dalam sebuah wawancara.

Mantan personel 'Duo Serigala' itu juga mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya, @ovyratuserigala, yang seolah menandakan dirinya telah pindah keyakinan ke agama Kristen. Dalam unggahannya, tampak gambar tangan yang sedang berdoa.

"Yakin & percaya semua dalam kuasaNya," tulis Ovy dalam keterangan foto tersebut.

2. Dewi Sandra

Dewi Sandra dan suami. (Foto: Instagram @dewisandra)

Perjalanan hidup Dewi Sandra tampaknya sangat berliku, tak terkecuali perihal kisah asmara dan spiritualnya. Saat menikah dengan Surya Saputra pada 2000, Dewi diketahui menganut agama Islam.

Namun, mereka memutuskan untuk bercerai setalah menjalani biduk rumah tangga selama 4 tahun. Surya menggugat cerai pelantun 'Ku Akui' itu pada akhir Desember 2004. Keduanya resmi bercerai pada Februari 2005.

Setelah itu, Dewi menjalin hubungan asmara dan menikah secara diam-diam dengan penyanyi Glenn Fredly pada 2006 di Pulau Dewata Bali. Saat itu, Dewi pun memilih untuk pindah keyakinan ke agama Kristen agar pernikahannya dapat berjalan dengan mulus.

Akan tetapi, lagi-lagi Dewi harus menerima pahitnya hidup. Pernikahan Dewi dan Glenn kandas di tengah jalan, tepatnya pada 2009. Ia pun kembali menjadi janda untuk kedua kalinya.

Dewi Sandra dan Suami (Foto: Instagram @dewisandra)

Kini, Dewi Sandra telah mantap dengan keteguhan hatinya. Sejak memutuskan untuk kembali menikah pada 11 Desember 2011, dengan pria bernama Agus Rahman, ia kembali memeluk agama Islam.

Perempuan berusia 38 tahun itu juga semakin memperdalam ilmu agamanya. Bahkan, ia memutuskan untuk berhijab tak lama setelah menikah dengan Agus.

3. Lukman Sardi

Lukman Sardi dan istri. (Foto: Instagram @lukmansrd)

Aktor Lukman Sardi menikah dengan Pricillia Pullunggono pada Maret 2009. Dari pernikahannya itu, mereka telah dikaruniai 3 orang anak. Ketika menikah, keduanya berbeda keyakinan. Lukman memeluk agama Islam, sementara sang istri beragama Kristen.

Namun, dalam video yang sudah tersebar di media sosial dan diunggah ke akun YouTube pada Mei 2015, Lukman mengeluarkan sebuah pengakuan bahwa dirinya telah berpindah agama ke Kristen.

Pemain film 'Sang Pencerah' itu mengaku bahwa dirinya berpindah agama atas keputusannya sendiri, bukan paksaan sang istri ataupun orang lain. Ia pun menyebutkan bahwa sudah memeluk agama Kristen sejak tahun 2009.

Loading Instagram...

"Saya memilih percaya itu enam tahun yang lalu (2009). Saat itu saya bergumul perasaan dan hati saya, sampai akhirnya saya memutuskan untuk percaya," kata Lukman Sardi dalam video bertajuk 'Kesaksian Lukman Sardi at GBI ECCLESIA'.

"Bukan karena kecantikan istri saya, bukan. Bukan karena dia juga maksa, bukan," lanjut Lukman Sardi.

Meski kala itu pengakuan Lukman menjadi sorotan publik, tapi sepertinya tak mempengaruhi kariernya di industri hiburan Tanah Air maupun keluarganya. Ia tetap menjalani hari-harinya seperti sedia kala.

4. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Puteri Indonesia 2001 Angelina Sondakh menjadi mualaf sejak 2008. Ketika itu, perempuan yang akrab disapa Angie diketahui memiliki hubungan spesial dengan mendiang Adjie Massaid.

Ya, Adjie Massaid menjadi salah satu orang yang membuat Angie mulai mempelajari agama Islam. Mereka pun akhirnya menikah pada 29 April 2009. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid.

Namun, pernikahannya harus dipisahkan oleh maut. Adjie Massaid meninggal dunia karena serangan jantung pada 2011. Kendati sang suami telah tiada, Angie masih tetap dengan pendiriannya memeluk agama Islam.

Angelina Sondakh (Foto: Antara/Puspa Purwitasar)

Bahkan kini, di tengah kasus korupsi yang telah menjeratnya, perempuan berusia 40 tahun itu diketahui semakin banyak mengisi waktunya dengan memperdalam agama Islam.

Ya, Angie terlibat kasus korupsi dan suap terkait proyek Wisma Atlet Palembang. Ia pun dijatuhkan hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

5. Asmirandah

Asmirandah dan suami. (Foto: Instagram @asmirandah89)

Pada November 2013, pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno menjadi bahan perbincangan publik. Bahkan, pasangan ini sempat membatalkan pernikahannya lantaran berbeda keyakinan dengan calon suaminya kala itu.

Namun, demi kelancaran pernikahannya, salah satu di antara mereka akhirnya memutuskan untuk berpindah keyakinan. Ya, Asmirandah memutuskan pindah keyakinan mengikuti Jonas. Dari keputusannya itu, Asmirandah sempat mendapat tentangan dari pihak keluarganya.

Kendati demikian, hal tersebut tak menghalang keputusan perempuan berusia 29 tahun tersebut. Akhirnya, Asmirandah dan Jonas Rivanno resmi menikah pada 22 Desember 2013.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23