• 0

5 Soundtrack 'Eiffel... I'm in Love' yang Tak Lekang oleh Waktu

5 Soundtrack 'Eiffel... I'm in Love' yang Tak Lekang oleh Waktu


Eiffel I'm In Love

Eiffel I'm In Love. (Foto: Twitter @kineunssolo)
Setelah 14 tahun terlewati, rumah produksi Soraya Intercine Films menghadirkan film ‘Eiffel... I’m in Love 2’. Sama seperti film pertamanya, ‘Eiffel... I’m in Love 2’ akan kembali menampilkan perjalanan cinta Adit (Samuel Rizal) dan Tita (Shandy Aulia).
Film ini akan tayang pada 14 Februari 2018, tepat di hari Valentine.
Buat kamu yang sempat baper karena film terdahulunya, ‘Eiffel... I’m in Love’, kumparan (kumparan.com) punya lagu-lagu dari soundtrack film pertamanya yang akan akan mengobati kerinduanmu. Melly Goeslow selaku penyanyi dan pencipta lagu bersama suaminya, Anto Hoed, memang paling tahu lagu yang tepat untuk film yang tayang di tahun 2003 ini.
Berikut daftarnya:
1. Bercintalah Denganku
Mengertilah aku resah, Mungkinkah aku cemburu, Tolonglah tenangkan aku, Putuskan dia bercintalah denganku.
Lagu ini merupakan suara hati Adit yang melihat hubungan mesra Tita dengan kekasihnya, Ergi (Yogi Finanda). Padahal, Ergi selingkuh di belakang Tita.
Buat kamu yang pernah merasakan hal ini atau sedang mengalami hal ini, lagu ini dijamin bikin kamu baper. 'Bercintalah Dengaku' akan mewakili perasaanmu yang kamu telah pendam sejak lama.
2. Ternyata
Terpikir olehku saat ku merenung, Melambungkan benci tanam dihatiku, Surtout, pense pas de mal de moi de mon romantisme, Taimer, si fort toujours si lain dans la folie tu vois.
Kau bisa menyayang seperti layaknya, Pria mencintai seorang wanita.
Ternyata aku cinta dan ku takut, Kehilangan dirimu yang ku kasihi, Ternyata kau pun mencintai aku, Lebih dari yang ku fikir sebelumnya.
Di lagu ini, Melly Goeslow berduet dengan penyanyi Yann Koolkynky. Yann Koolkynky adalah sosok yang menyanyikan lirik berbahasa Prancis di lagu ini.
'Ternyata' lagu yang mewakili perasaan Adit dan Tita saat keduanya merasa bimbang akan perasaan mereka sendiri. Lagu ini adalah pengakuan Adit dan Tita dalam bentuk musik. Kamu sama dia begini juga, enggak?
3. Tidak Tahan Lagi
Tak tahan lagi, Ingin bertemu, Berjuta kata, Ingin ku ucap, Selama kau pergi, Tak ada lagi, Teman dalam sepiku.
Bulan mendekap, Wajah yang murung, Serpihan rindu, Ingin ku sapu, Sepiku hilang, Saat kau hadir, Menepis semua gundah.
Lagu ini diputar ketika Tita ingin menyusul Adit ke Prancis. Rasa tidak sabar seakan meledak di dalam dada Tita, dan Melly menjadikannya sebagai sebuah lagu bertempo cepat.
Kalau kamu, masih tahan untuk enggak ketemu dia?
4. Eiffel... I'm in Love
'Eiffel... I'm in Love' merepresentasikan suasana Prancis. Dan lagu ini terasa tepat dihadirkan sebagai soundtrack film besutan Nasri Cheppy tersebut karena tidak ada lagi lirik di lagu ini. Ya, lagu ini hanyalah sebuah instrumental yang mengiringi kisah Adit dan Tita saat berada di Prancis.
Di lagu ini, kamu bisa mendengar alunan musik dari alat musik seperti akordion dan klarinet.

5. Pujaanku
Memetik gitar menyanyi syair yang tulus, Persembahan kalbuku, Nantikan kau di tidur lelapku, Pujaanku.
Ini dia lagu yang menjadi main soundtrack 'Eiffel... I'm in Love'. Di lagu ini, Melly berduet dengan Kadri Mohamad atau Jimmo, seorang penyanyi rock, advokat, sekaligus vokalis band bernama The KadriJimmo.
Intro dibuka dengan permainan solo gitar yang apik dan iconic. Suara Melly yang nyaris mendesah dan berat membuat lagu ini terdengar syahdu, melahirkan nuansa romantis di antara Adit dan Tita.
Popularitas 'Pujaanku' bisa dibilang hampir sama dengan popularitas lagu-lagu Melly yang dijadikan soundtrack, seperti lagu 'Ada Apa dengan Cinta?' yang ia nyanyikan bersama Eric. Terbukti, 'Pujaanku' tidak kalah menarik dengan film 'Eiffel... I'm in Love'.
Nah, kalau kamu, siapa pujaanmu?


HiburanMusikFilm Eiffel... I'm in Love

500

Baca Lainnya