Pencarian populer

6 Artis yang Melahirkan Anak Pertama di Tahun 2018

Artis yang Melahirkan di tahun 2018 (Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira.)

Kehadiran buah hati menjadi suatu momen yang paling ditunggu pasangan suami istri dalam keluarga kecil mereka. Apalagi, jika anak yang mereka nantikan itu adalah buah cinta pertamanya.

Hal tersebut juga dirasakan sejumlah artis Tanah Air di bawah ini. Sepanjang tahun 2018, ada sejumlah artis yang melahirkan anak pertama tak lama setelah menikah.

Kehamilan para artis ini pun kerap mencuri perhatian publik, mulai dari mengandung hingga melahirkan. Tak jarang, mereka mendapatkan berbagai macam respons negatif dari netizen. Seperti tuduhan hamil di luar nikah, ada oknum menyalahgunakan nama anak artis, dan membuat artis tersebut geram melihat hal itu.

Berikut kumparan telah merangkum 5 artis yang melahirkan anak pertama dan curi perhatian di tahun 2018. Simak ulasannya.

1. Vicky Shu

Konpers kelahiran anak pertama Vicky Shu. (Foto: Giovanni/kumparan)

Penyanyi Vicky Shu menikah dengan Ade Firman pada 27 September 2017. Setelah menikah, mereka tak menunda soal momongan. Terbukti, pada 16 Juli 2018, pelantun ‘Mari Bercinta 2’ itu dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki.

Bayi yang lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan, itu diberi nama Abimanyu Manggala Nugroho Putro, lahir melalui proses persalinan normal dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 51 cm.

Meski sebelum melahirkan perempuan berusia 31 tahun itu melewati masa kontraksi yang begitu panjang, namun Vicky berusaha untuk tetap tenang dan menjaga kondisi tubuhnya.

Vicky Shu melahirkan (Foto: Instagram @kalialabitta_ @faiza_aljufri)

Sementara itu, untuk pemilihan nama, Vicky dan sang suami sudah menyiapkannya dari jauh-jauh hari. Keduanya pun tak memungkiri bahwa kala itu, mereka sempat berdebat lantaran pemilihan nama anak pertamanya yang kental dengan nuansa Jawa. Namun, hal tersebut dapat mereka diskusikan secara baik

"Artinya putra kami yang penuh dengan anugerah, pemimpin, dan insyaallah sempurna, pemberani, jadi pelindung buat keluarga," kata Ade dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

"Kalau Nugroho Putro itu nama belakangnya Mas Ade," timpal Vicky di lokasi yang sama.

Baru sehari sang anak lahir, finalis Miss Indonesia 2007 itu dikejutkan dengan adanya akun fanbase anaknya di Instagram. Sepertinya, para penggemar Vicky Shu tampak begitu antusias menyambut kelahiran anak pertama idolanya tersebut.

Hal itu lantas membuat Vicky terpikir untuk membuat akun Instagram resmi Abimanyu. Ya, akun bernama @abimanyu_manggala dikelola oleh Vicky, Ade, dan juga nenek dari Abimanyu, Faiza Aljufri. Kini, akun tersebut telah diikuti lebih dari 20 ribu followers.

2. Mytha Lestari

Keluarga Mytha Lestari. (Foto: Munady Widjaja)

Mytha Lestari dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 2 Agustus 2018. Bayi bernama Mahatma Kala Maheswara dilahirkan di Brawijaya Women and Children Hospital, Jakarta, dengan proses persalinan caesar.

Melalui salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya, jebolan ajang pencarian bakat ‘MamaMia’ itu berkisah mengenai arti nama sang buah hati. Mytha berharap Mahatma Kala Maheswara dapat menjadi anak lelaki yang berjiwa besar dan mampu menjadi pemimpin yang membawa pesan damai kepada semua orang.

"Kala yang berarti matahari, yang termimpi di awal kehamilan Mama. Memiliki anak lelaki dengan kepala matahari yang membuat nama Itu melekat padamu. Dan papamu yang ingin makna dari namamu adalah inspirasi, menjadikan nama Kala menjadi sangat cocok untukmu, Nak... Satu nama dengan banyak doa dan makna dari kami orang tuamu... Ditambah Mahatma yang berarti berjiwa besar,” tulis Mytha Lestari.

Mytha Lestari dan Bayinya (Foto: Instagram @mytha_lestari)

Menilik ke belakang, saat hamil, ia juga mendapatkan berbagai komentar tak sedap dari netizen. Perempuan berusia 27 tahun itu dituding hamil duluan.

Mulanya, istri dari Barry Maheswara itu tak ingin menanggapi hal tersebut. Namun, semakin lama komentar-komentar tersebut membuatnya geram. Bahkan, tudingan tersebut sudah ia terima sejak awal pernikahan.

Ia pun langsung membalas komentar pedas itu dengan menjelaskan soal pernikahannya dengan sang suami yang digelar pada 5 November 2017 lalu.

"Saya menikah tanggal 5 November 2017, sekarang saya masih 17 minggu. Tanggal 13 November setelah ngunduh mantu, saya masih menstruasi, dan yang paling penting saya menjalani proses pingitan selama 30 hari sebelum pernikahan saya tidak bertemu Barry maupun berinteraksi dengan dunia luar,” tulis Mytha membalas salah satu akun netizen.

Tak hanya sampai di situ, saat sang anak lahir, pelantun ‘Aku Cuma Punya Hati’ itu kembali dibuat kesal. Banyak oknum tak bertanggung jawab membuat akun Instagram palsu bayinya itu. Ketika itu, Mytha pun langsung mengungkapkan kekesalannya kepada oknum-oknum tersebut.

3. Putri Marino

Chicco Jerikho dan Putri Marino Dikaruniai Anak Pertama (Foto: IG @chicco.jerikho)

Pasangan Putri Marino dan Chicco Jerikho tak menunda soal momongan. Ya, Putri hamil tak lama setelah mereka menikah pada 3 Maret 2018 lalu di Sofitel Nusa Dua Bali.

Kabar bahagia tersebut dibenarkan oleh sang suami, Chicco, pada awal Mei lalu. Kendati demikian, pemain film ‘Filosofi Kopi’ itu enggan menyebutkan usia kandungan sang istri.

“Putri sudah isi. Masih baru. Doakan saja,” kata Chicco Jerikho lewat sambungan telepon kepada kumparan beberapa waktu lalu.

Chicco Jerikho dan Putri Marino. (Foto: Munady Widjaja)

Sebelumnya, beredar kabar bahwa pemain film ‘Posesif’ itu sudah hamil dengan usia kandungan 4 bulan. Ia pun tak mau banyak komentar terkait hal tersebut. Menurutnya, proses kehamilannya itu bukan merupakan konsumsi publik yang layak untuk dijelaskan.

“Sudah berbulan-bulan. Jadi, aku enggak ngerti kenapa kalian selalu menanyakan hal yang sama gitu, ‘Sudah berapa bulan, sudah berapa bulan’. Aku enggak bakal ngasih tahu kalian berapa bulan,” ucap Putri Marino saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kemudian, pada 24 September 2018, bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu lahir ke dunia. Bayi tersebut diberi nama Surinala Carolina Jarumilind. Kabar soal Putri yang sudah melahirkan buah cinta mereka ini terjawab melalui unggahan Chicco di akun Instagram miliknya @chicco.jerikho.

Rupanya, nama Suri sendiri terinspirasi dari celetukan sang adik Putri, yang terpesona dengan sosok menggemaskan anak Tom Cruise dan Katie Holmes, Suri Cruise. Mendengar celetukan sang adik yang menyebut nama Suri, akhirnya Putri dan Chicco sepakat untuk memberikan nama itu kepada anak pertama mereka.

"Dari adik aku sebenarnya. Awalnya itu Nala, tapi Chicco kayak, 'Ini kependekan deh, harus agak panjangan dikit namanya.' Lalu adik aku bilang gini, 'Eh anaknya Tom Cruise lucu banget, si Suri'," ungkap Putri.

"Iya, kenapa enggak namanya Surinala saja. Tapi arti namanya apa ya sudah digabung saja. Suri artinya bunga mawar, Nala jantung hati," lanjutnya.

Sama halnya seperti artis lainnya, Putri Marino dan Chicco Jerikho juga membuat akun Instagram untuk sang anak. Akun bernama @surinalacjarumilind itu kini sudah diikuti lebih dari 59 ribu followers.

4. Ardina Rasti

Ardina Rasti melahirkan anak pertama. (Foto: Instagram/@arie10andika)

Anak pertama Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika lahir pada 3 Desember 2018. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu bernama Anara Langit Adria Respati.

Hal tersebut pertama kali diketahui melalui unggahan foto yang diunggah Arie di fitur Instagram Story miliknya. Dalam unggahannya, tampak sosok bayi mungil yang sedang tertidur lelap. “Morning (simbol hati),” tulis Arie sambil me-mention sang istri, @ardinarasti6

Sebelumnya, dalam momen tujuh bulanan yang digelar Ardina dan Arie beberapa waktu lalu, mereka sempat membocorkan bahwa nama anaknya berasal dari campuran dari keduanya. “Namanya Anara. Campuran nama kita berdua,” kata Arie.

Arie Dwi Andhika dan Ardina Rasti (Foto: Munady)

“Dalam bahasa Sansekerta arti nama itu bagus. Tapi, kalau dilihat bisa juga jadi perpaduan dari nama kita gitu. Anara, anak Arie dan Ardina. Itu cukup netral sih buat cowok dan cewek,” timpal perempuan yang akrab disapa Rasti.

Pemain film ‘Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan’ itu juga sempat mengalami hal tak mengenakan karena ulah jari netizen. Ya, Rasti pernah dituding hamil duluan. Kala itu, ia mengungkapkan kegelisahan hatinya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dengan mengunggah foto pernikahannya, Ardina mulai menceritakan awal mula hubungannya dengan Arie yang terbilang cukup singkat. Setelah saling mengenal satu sama lain dan tanpa pacaran, mereka memang memutuskan untuk segera menikah.

"Kami berdua menikah tulus karena ingin ibadah, ingin memulai perjalanan hidup berdua yang kami anggap sakral dan suci," tulis Ardina Rasti.

Setelah resmi menikah dengan Arie pada 20 Januari 2018, lanjutnya, ia mulai diterpa isu tak sedap. Rasti mengatakan, ada sebagian netizen yang meyakini bahwa dirinya sudah hamil duluan dan usia kandungannya menginjak 5 bulan. Bahkan, ada yang memprediksi perempuan berusia 32 tahun itu akan melahirkan anak pada Mei atau Juni lalu.

Namun, mantan kekasih Eza Gionino itu seolah tak ingin memusingkan hal tersebut. Hingga pada akhirnya, beberapa bulan setelah menikah pasangan ini pun diberikan kepercayaan untuk memiliki anak.

Di samping itu, Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika juga telah membuat akun Instagram untuk putra pertamanya itu. Akun Instagram yang diberi nama @anaralangit kini sudah diikuti lebih dari 7 ribu followers.

5. Firrina Sinatrya

Petra Sihombing dan Firrina Sinatrya. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Di penghujung tahun 2018, pasangan Firrina Sinatrya dan Petra Sihombing dikaruniai anak pertama. Bayi yang lahir bertepatan dengan momen perayaan Natal, 25 Desember 2018, itu berjenis kelamin laki-laki lewat proses persalinan normal.

Kabar bahagia tersebut dibagikan Firrina melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @aquilafirrina. “Selamat datang kepada anak laki-laki pertama kami, 'Bakpao' Kiko,” tulis Firrina Sinatrya dalam keterangan foto tersebut.

Petra juga mengunggah foto anaknya di akun Instagram miliknya. Pelantun ‘Cinta Takkan Ke Mana-mana’ juga me-mention nama akun Instagram John Mayer Sihombing di foto tersebut. Namun, belum diketahui apakah nama tersebut merupakan nama lengkap anak pertama mereka atau bukan

Petra Sihombing dan Firrina Sinatrya menikah pada 23 Maret 2018. Pemberkatan pernikahan dilangsungkan di Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat. Keduanya menikah setelah menjalin hubungan sejak 2015.

6. Gya Sadiqah

Tarra Budiman dan Gya Sadiqah dikaruniai anak pertama (Foto: Instagram @tarrabudiman)

Pasangan selebriti yang turut dikaruniai anak pertama di tahun 2018 adalah Tarra Budiman dan Gya Sadiqah. Dipenghujung tahun, tepatnya pada 28 Desember 2018.

Kelahiran bayi berjenis kelamin perempuan itu diketahui melalui foto dan video yang diunggah Tarra dan Gya pada akun Instagram masing-masing.

"Haloo Duniaa.. telah lahir anak pertama kami, bidadariku bertambah satu lagi. Dia “Kalea Jada Agyra” lahir tanggal 28 desember 2018 jam 9.10wib berat 3kg lebih sedikit, Panjang 48cm.. lahir dengan cantiknya, doakan dia sehat selalu, jadi anak sholeha dan selalu berteman dengan bahagia. #KaleaJadaAgyra #anakGyaTarra," tulis Tarra pada keterangan foto yang diunggah ke akun Instagramnya.

Tarra Budiman resmi mempersunting Gya Sadiqah pada 22 Maret 2017, setelah menjalani proses pacaran selama kurang lebih 7 bulan. Mereka menggelar pernikahannya di kawasan Bandung, Jawa Barat. Hanya keluarga dan kerabat terdekat saja yang hadir dalam momen bahagia keduanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: