kumparan
3 Des 2017 17:41 WIB

7 Penampilan Spesial di MelOn Music Awards 2017

EXO dan Winner (Foto: Instagram/@w_n_r00, Dok. SM Entertainment)
Ajang penghargaan musik MelOn Music Awards (MMA) 2017 baru saja digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan pada hari Sabtu (2/12) malam. Acara yang berlangsung selama kurang lebih empat jam ini diisi dengan penampilan para penyanyi idola yang sedang tenar, misalnya Winner, EXO, Twice, dan juga BTS. Tak hanya itu, para penikmat musik juga bisa menyaksikan penampilan dari penyanyi-penyanyi indie yang sedang naik daun, yaitu Bolbbalgan4 dan Melomance.
ADVERTISEMENT
Dari berbagai penampilan yang disajikan pada tadi malam, ada tujuh penampilan spesial dalam MMA yang tak boleh kamu lewatkan. Berikut adalah ketujuh penampilan tersebut, seperti dirangkum oleh tim kumparan (kumparan.com).
1. Winner
Video
Kerinduan para Inner Circle akhirnya terbalaskan. Setelah sebelumnya tak tampil pada ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017, Winner membuka acara MMA dengan penampilan ‘Love Me Love Me’ dan ‘Really Really’ yang menyegarkan.
Grup K-pop yang berdiri sejak tahun 2013 ini tidak hanya tampil membawakan kedua lagu tersebut. Malam itu, grup beranggotakan Song Min-ho, Kang Seung-yoon, Kim Jin-woo, dan Lee Seung-hoon itu juga menerima penghargaan TOP 10 Artist dari MMA.
2. Back-to-back Indie tracks
Video
Duo wanita yang sedang naik daun, Bolbbalgan4 membuka sesi pertunjukan indie dengan lagu ‘Some’. Lagu tersebut meraih predikat all-kill (merajai tangga musik digital utama di Korea) pada bulan September lalu. Penampilan mereka kemudian dilanjutkan dengan penampilan duo pria Melomance yang membawakan lagu 'Gift’. Lagu ini menjadi populer setelah penampilan duo tersebut di acara televisi Yoo Hee-yeol Sketchbook pada bulan Oktober lalu.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, sesi indie pun ditutup dengan ‘Galaxy’, lagu yang membuat nama Bolbbalgan4 tenar tahun lalu. Sangat disayangkan, sempat terjadi beberapa kali gangguan audio dalam kedua penampilan dari duo wanita yang bernaung di bawah label Shofar Music itu.
3. Wanna One
Video
Grup lulusan survival show ‘Produce 101 Season 2’, Wanna One, tampil bertenaga dalam membawakan lagu-lagu hits mereka. Wanna One membawakan beberapa lagu, yaitu ‘Nothing Without You’, ‘Beautiful’, dan juga ‘Burn It Up’. Penampilan mereka sekaligus menutup bagian pertama acara MMA 2017.
Tak hanya itu, grup yang bernaung di bawah YMC Entertainment ini juga meraih tiga penghargaan dalam ajang tersebut, yaitu TOP 10 Artist, Best New Artist, dan Kakao Hot Star.
ADVERTISEMENT
4. IU
Video
Dapat dikatakan bahwa penampilan IU adalah salah satu yang terbaik pada malam itu. Dengan balutan gaun putih, solois yang dianugerahi penghargaan Best Songwriter dan Best Album of The Year dalam MMA 2017 ini membawakan dua buah lagu dari album terbarunya yang berjudul ‘Palette’. Kedua lagu yang dia bawakan adalah ‘Through the Night’ dan ‘Dear Name’.
Penampilan ‘Dear Name’ yang dibawakan oleh penyanyi bernama asli Lee Ji-eun ini terasa mengharukan lantaran melibatkan orang-orang yang bermimpi untuk menjadi penyanyi, termasuk mereka yang bernyanyi dengan bahasa isyarat.
5. Twice
Grup yang bernaung di bawah JYP Entertainment, Twice, tampil bagaikan boneka saat membawakan dua lagu hits mereka. ‘Knock Knock’ dan ‘Likey’ dibawakan dengan manis dan enerjik.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, grup yang malam itu berdandan ala retro ini juga memboyong dua penghargaan pulang, yaitu Best Dance Female dan TOP 10 Artist.
6. BTS
Video
BTS, grup besutan Big Hit Entertainment, memukau para penggemarnya melalui penampilan ‘DNA’, ‘Spring Day’, juga lagu side track ‘You Never Walk Alone’.
Malam itu, grup yang baru-baru ini tampil di American Music Awards 2017 itu juga memboyong banyak penghargaan. Grup yang beranggotakan tujuh personel itu menyabet piala TOP 10 Artist, Best Music Video, Global Artist, Song of The Year, dan juga Hot Trend, penghargaan yang diberikan kepada rapper grup, Suga, atas lagu ‘Wine’ yang ia ciptakan untuk solois Suran.
7. EXO
Video
Dengan konsep EXO is The Universe, EXO tampil membawakan beberapa lagu andalan mereka tahun ini, yaitu ‘Forever’, ‘The War’, dan ‘Ko Ko Bop’ di tengah riuhnya penonton.
ADVERTISEMENT
Selain itu, grup di bawah naungan SM Entertainment ini juga membawa pulang beberapa penghargaan. Piala yang berhasil mereka bawa pulang adalah TOP 10 Artist, Best Dance Male, Netizen Choice, hingga Best Artist of The Year. Salah satu anggota grupnya, yaitu Chen, juga menerima Best Rap/Hip Hop bersama duo hip-hop Dynamic Duo untuk lagu 'Nosedive'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·