Pencarian populer

9 Lagu K-Hip Hop buat Kamu yang Suka Bergoyang

9 Lagu K-Hip Hop buat Kamu yang Suka Bergoyang. (Foto: Instagram/@woozico0914, @jparkitrighthere, Wikimedia Commons, Twitter/@namsongupdates)

K-Idols tidak melulu tentang boy group dan girl group yang menari sambil nyanyi di panggung. Banyak jenis musik Korea yang bisa kamu dengarkan, salah satunya adalah musik hip hop.

Musik hip hop pertama kali masuk ke Korea pada akhir 1980 atau awal 1990-an. Pada 1989, musisi rock Hong Seo-beom membuat sebuah lagu 'Kim Sat-Gat', yang dianggap menjadi lagu pelopor musik rap.

Setelah itu, muncul Hyun-Jin young yang dianggap sebagai artis hip hop Korea pertama. Ia memulai debutnya dengan mengeluarkan album 'New Dance'.

Musik hip hop Korea semakin berkembang. Hal ini terlihat dari debut Seo Taiji dan Boys lewat lagunya 'Nan Arayo' pada tahun 1992. Grup ini menggabungkan gaya hip hop dan R &b dalam musik mereka. Mereka dianggap sebagai pembuka jalan bagi seniman pop dan hip hop di Korea.

Seiring perkembangan zaman, musik hip hop semakin populer di Korea. Bahkan, sampai diselenggarakan Korean Hip Hop Awards.

Di bawah ini kumparan (kumparan.com) merangkum lagu k-Hip Hop buat kamu para pecinta musik MCing (lebih dikenal rapping), DJing, Breakdance, dan Graffiti.

1. 1LLIONARE RECORDS - YGGR

1LLIONAIRE atau Illionaire adalah sebuah label rekaman independen di Korea Selatan yang dibentuk pada bulan Januari 2011 oleh rapper-rapper The Quiett dan Dok2. Label ini juga menaungi rapper Beenzino.

Illionaire Records dianggap sebagai salah satu label rekaman hip hop yang paling berpengaruh di Korea Selatan. Alasannya karena kepopuleran artis-artisnya

2. Zico - Bermuda Triangle (feat. Crush, Dean)

Lagu 'Bermuda Triangle' dirilis pada November 2016. Lagu ini merupakan kolaborasi yang menarik antara rapper Block B dengan dua vokalis R&B hot, DEAN dan Crush.

Lagu 'Bermuda Triangle' mendapat sambutan positif dari publik. Buktinya, dalam waktu kurang dari sehari, lagu tersebut sudah berhasil mengalahkan lagu-lagu lainnya yang sudah terlebih dulu memuncaki tangga lagu.

3. Bobby - Bounce

Lagu yang mengusung trap hip hop ini sukses mengantarkan Bobby, rapper iKON, menjadi pemenang di acara kompetisi rap 'Show Me The Money 3'. Juri dan peserta lain memuji penampilan Bobby yang begitu memukau.

4. Mino - Fear (feat Taeyang Bigbang)

Lagu ini diciptakan rapper Winner itu saat dirinya tampil di babak semifinal ‘Show Me the Money 4.' Lewat lagunya, Mino menceritakan perjalanan sulit yang telah ia alami untuk menjadi penyanyi.

Meskipun dirinya hanya menjadi runner up di acara itu, tetapi lagu ini berhasil memuncaki chart musik Korea sampai berbulan-bulan.

5. Epik High X Lee hi - Here Come The Regrets

Grup ini dikenal karena menggabungkan berbagai gaya hip hop dengan beragam genre musik, serta kolaborasi bersama banyak musisi pada setiap album mereka. Lagu ini sepenuhnya berbahasa Inggris. Perpaduan suara Lee hi dan rapper dari Tablo dan Mithra Jin sukses membuat lagu hidup.

6. BeWhy - Fake

Bewhy merupakan pemenang acara variety survival show untuk rapper 'Show Me The Money 5'. Lagu ini menjadi tren dikalangan para pecinta musik hip hop karena perpaduan musik dan rap dari BeWhy yang keren.

7. Jay Park - You Know (feat Okasian)

Perpaduan suara Jay Park dan rap dari Okasian membuat lagu ini asyik buat kamu dengarkan. Okasian sendiri diketahui sebagai rapper underground Korea Selatan, yang kemampuan rap-nya sudah diakui para pakar musik hip hop korea.

8. Paloalto - Good Times (feat. Babylon)

Nama Paloalto mungkin tidak asing lagi bagi para pecinta musik K-Hip hop. Rapper sekaligus produser rekaman dari Korea Selatan ini berada di bawah naungan label Hi-Lite Records, salah satu label rekaman yang berisikan para rapper handal Korea.

9. Cheetah - My Number

Siapa bilang hip hop identik dengan rapper cowok. Di kalangan para pengemar musik hip hop Korea, Cheetah merupakan salah satu rapper yang harus diperhitungkan. Cheetah bahkan berhasil memenangkan kompetisi rapper wanita 'Unpretty Rapstar 1'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22