kumparan
5 Jun 2018 15:11 WIB

Ade Maya Sulit Sembunyikan Masalah Perceraiannya dari Anak

Ibnu Jamil dan Istrinya (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
Kabar retaknya hubungan rumah tangga pemain film Ibnu Jamil dengan Ade Maya, rupanya sudah diketahui anak semata wayang mereka, Dhofin Maula Jamil.
ADVERTISEMENT
Ade sendiri mengaku sulit untuk membohongi masalah dirinya dengan Ibnu dari sang buah hati. Apalagi saat ini putra sulungnya itu sudah menginjak usia 11 tahun. Ade mulai menjelaskan apa yang terjadi dengan mereka kepada anaknya.
"Anaknya kepo banget ya, jadi aku enggak bisa bohong. Jadi mau pergi ke sini saja dia sudah, ‘Mau ke mana Bunda?’ Dan aku tuh enggak bisa bohong,” ucap Ade saat ditemui usai jalani sidang cerai lanjutan di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Selasa (5/6).
Ade Maya, Kuasa Hukum, dan Saksi (Foto: Giovanni/kumparan)
Ade dan Ibnu memang sudah beberapa kali memasukan gugatan perceraian. Proses perceraian mereka sempat gugur karena pertimbangan anak dan kemungkinan berdamai. Proses mediasi di luar persidangan membuahkan hasil.
“Yang kedua itu kan sudah sempat yang... Akhirnya rujuk, enggak jadi (cerai) kan. Terus aku bilang lagi sama anaknya, ‘Nih nak, Bunda enggak jadi lho,’ dia senang,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Dalam gugatan kali ini, Ade mengaku bahwa keduanya sudah mantap untuk berpisah. Ia akhirnya harus menjelaskan kembali semuanya kepada Dhofin.
“Akhirnya aku sepakat untuk berpisah, ya aku jelasin saja sama anaknya,” tukasnya.
Ade Maya (Foto: Giovanni/kumparan)
Kondisi sedih pun sempat terlihat dari wajah sang buah hati saat orang tuanya benar-benar akan mantap bercerai.
"Kesedihannya ada kelihatan, cuman dia yang, ‘Yaudah, iya'. Kadang suka lihat juga, kondisi dia mungkin enggak seperti teman-temennya, yang ibu bapaknya selalu bareng-bareng seperti apa,” tuturnya.
Dhofin yang kini tinggal bersama Ade pun jauh lebih posesif kepada ibunya. Bahkan ketika Ade ingin pergi, ia harus izin kepada putra sulungnya itu.
Ibnu Jamil dan Istrinya, Maya Attriyani (Foto: Instagram @maulajamilo11)
"Jadi izinnya ke anak, bukan ke suami. 'Hari ini bunda pergi ya'. ‘Mau ke mana bun?' ‘Bunda mau pergi sama Tante Nadia, Tante Bunga’. ‘Mau ke mana? Jangan bohong!’ ‘Mau ke pengadilan ngurusin sama Panda’. ‘Ya sudah, jangan lama-lama ya’," tutur Ade menirukan percakapannya dengan Dhofin.
ADVERTISEMENT
Meski terasa berat harus menjalani proses perceraian, Ade dan Ibnu sudah sepakat untuk pisah lantara sudah tidak ada lagi kecocokan satu sama lain. Ade juga tetap memberikan kebebasan kepada Ibnu untuk bertemu dengan buah hati mereka.
“Pengasuhan anak masih di saya sih. Cuma untuk waktu bertemu Ibnu sama anak boleh kapan saja, silahkan bebas kapan saja,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·