Pencarian populer

Adikara Fardy Resmi Rilis Single Perdana, 'Pesona Cinta'

Adikara Fardy, penyanyi pendatang baru. Foto: DN. Mustika Sari/kumparan
Industri musik Tanah Air kembali kedatangan musisi pendatang baru. Adalah Adikara Fardy, penyanyi berusia 18 tahun yang mulai merintis karier bermusiknya lewat media sosial.
ADVERTISEMENT
Cowok yang kerap disapa Dika ini kerap meng-cover lagu-lagu lewat Soundcloud ataupun Instagram sejak beberapa tahun lalu. Namanya kemudian semakin banyak dikenali setelah menjadi rekan duet Melly Goeslaw di lagu 'Ujung Rindu' yang menjadi soundtrack film 'Eiffel I'm in Love 2'.
Di tahun 2018, Adikara berkesempatan untuk menjadi pengisi di perhelatan musik Java Jazz Festival. Selain itu, dia juga dipercaya menjadi pengisi acara 'Candra Darusman Live in Concert' yang digelar beberapa waktu lalu.
Perilisan single pertama Adikara Fardy berjudul 'Pesona Cinta' di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (6/3). Foto: DN. Mustika Sari/kumparan
Meskipun usianya masih terbilang muda, Adikara memiliki suara bak cowok matang. Melihat kemampuan yang ada dalam diri Adikara, label musik Trinity Optima Production akhirnya tertarik untuk menjadikan penyanyi berkacamata itu sebagai talent barunya.
"(Menemukan) Dika sudah dari 1,5 tahun lalu, saat Trinity lagi buka social media. Ngerayunya lumayan lama, karena dia juga banyak ditawarin label lain," ungkap Simhala Avadana, selaku A&R Trinity Optima Production, dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan yang sama, Adikara mengamini perkataan Simhala Avadana. Tak mudah baginya untuk menerima 'pinangan' Trinity Optima Production. Apalagi, saat diberi tawaran, Adikara masih duduk di bangku SMA, dan hendak menghadapi Ujian Nasional.
"Akhirnya dipending dulu, ngelarin sekolah dulu. Dua tahun kemudian, 2018, baru sign kontrak. Dengan track record-nya keren banget, itu yang bikin saya mau masuk Trinity," kata Adikara.
Adikara Fardy, penyanyi pendatang baru. Foto: DN. Mustika Sari/kumparan
Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, Adikara akhirnya merilis single perdananya yang berjudul 'Pesona Cinta'. Lagu bergenre light jazz yang dilengkapi lirik puitis ini digarap langsung oleh Adikara dan Rendy Pandugo, kemudian diaransemen oleh Ari Aru.
'Pesona Cinta' bercerita tentang seseorang yang perasaannya digantungi oleh sang kekasih tercinta. Tak butuh waktu lama bagi Adikara dan Rendy untuk menyelesaikan lagu 'Pesona Cinta'. Menurut Adikara, sosok rendah hati Rendy membuat mereka dengan mudah berbaur dan proses penggarapan lagu menjadi terasa menyenangkan.
ADVERTISEMENT
"Mungkin karena Kak Rendy orangnya jago mencairkan suasana dan Mas Ari Aru sangat open minded. Jadi, lagu ini selesai dalam waktu singkat," jelasnya.
"Dika sangat tahu maunya apa. Pemilihan lagu yang tepat juga jadi krusial. Dia bilang tegang pas rekaman, but I do believe, dia pasti bisa. Pas rekaman enggak menghabiskan waktu lama. 2,5-3 jam saja selesai," timpal Simhala.
Sebagai pelengkap lagu 'Pesona Cinta', Davy Linggar ditunjuk untuk membuat video musik di lagu ini. Proses syutingnya dilakukan di Jakarta dan Amsterdam, Belanda. Davy memilih dua tempat itu karena dirasa sesuai dengan mood yang ada dalam lirik lagu itu sendiri.
"Dari liriknya, mood musiknya, pengin ceritain kehidupan pelajar atau mahasiswa di sana," ucap Davy.
ADVERTISEMENT
Tak hanya meluncurkan single perdananya, Adikara Fardy juga akan menggelar showcase pertamanya di Hard Rock Cafe, SCBD. Selain 'Pesona Cinta', Adikara juga akan membawakan 5 lagu lain yang menjadi inspirasinya dalam bermusik selama ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80