Pencarian populer

Adipati Dolken Perankan Pria Bisu

Adipati Dolken (Foto: Munady Widjaja)

Aktor Adipati Dolken terlibat dalam film ‘NamaMu Kata Pertamaku’. Penampilan berbeda diperlihatkan oleh Adipati dalam film garapan sutradara Rere Art2tonic ini.

Dalam film tersebut, aktor berusia 27 tahun itu berperan sebagai si Bisu. Ketika memerankan karakter itu, Adipati Dolken tampil dengan baju dan celana kotor. Rambutnya pun berantakan.

Adipati Dolken. (Foto: Munady Widjaja)

Sesuai dengan karakternya, Adipati Dolken digambarkan sebagai seorang pria sebatang kara yang tidak dapat berbicara. Dalam film ‘NamaMu Kata Pertamaku’ diceritakan si Bisu mencoba untuk sembuh dari penyakitnya.

Ia berniat untuk berobat ke Toraja. Ketika itu banyak kejadian tidak terduga yang dialami oleh si Bisu. Sehingga, membuatnya harus hidup luntang-lantung di sebuah desa.

Sampai akhirnya, si Bisu bertemu dengan Yunus—diperankan Bogel Apriansyah—dan Nila—diperankan Rania Putrisari. Pertemuan tersebut membuat cerita mengenai kehidupan si Bisu menjadi makin menarik.

Sutradara Rere Art2tonic dan Bogel Apriansyah. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Rere menjelaskan alasannnya memilih Adipati Dolken untuk memerankan karakter si Bisu dalam film garapannya. “(Karena) tatapan matanya cocok,” ucapnya dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

Rere tidak butuh waktu yang lama untuk membujuk Adipati Dolken supaya mau menerima tawaran bermain dalam film ‘NamaMu Kata Pertamaku’. Sebab, pria kelahiran Bandung itu langsung tertarik untuk bergabung seusai membaca skrip.

“Ngerayu Adipati enggak susah, begitu lihat skrip dia langsung tertarik,” kata Rere.

Untuk memerankan karakter si Bisu, Adipati mendapat bantuan dari dua guru sekolah luar biasa dan seorang tuna wicara. Proses syuting telah dilakukan pada tahun 2016 di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, seperti Malino dan Makassar.

Cerita yang diangkat dalam film ‘NamaMu Kata Pertamaku’ terinspirasi dari kisah nyata. Kendati demikian, Rere tidak mau cerita dalam film tersebut merupakan kisah nyata.

“Saya merangkum kejadian di suatu pulau. Saya tidak mau bilang ini kisah nyata, karena di tengah ada kisah lain saya masukan,” ujar Rere.

Film ‘NamaMu Kata Pertamaku’ diproduksi oleh Paramedia Indonesia. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 29 November mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23