Pencarian populer

Agar Tidak Stres, Fajar ‘Alexa’ Ikut Triatlon di Selandia Baru

Fajar 'Alexa' (Foto: Instagram @fajaralexa)

Di awal 2019, grup musik Alexa sedang sibuk mengerjakan album live. Mereka juga sedang menggarap single baru yang akan rilis dalam waktu dekat.

Meski jadwal sangat padat, Fajar Arifan, drummer Alexa, mengaku masih bisa rajin berolahraga. Ketika ditemu di Bundaran HI, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/1), Fajar menceritakan alasannya.

“Tahun ini, saya akan ikut lomba 'Ironman'. Ini saya (ikut) yang ke-5. Sekarang di New Zealand. 'Ironman' itu triatlon, berenang 4 kilometer, lalu sepeda 180 kilometer, dan lari 42,2 kilometer. Saya lagi mempersiapkan diri,” ungkap Fajar.

Fajar Alexa. (Foto: Alexander Vito/kumparan )

Fajar bercerita dirinya mulai coba untuk rajin berolahraga sejak 2012. Pada 2013, ia mulai menggemari maraton dan berbagai olahraga ketahanan tubuh lain.

Namun, olahraga triatlon seperti 'Ironman' sangat berat karena harus melakukan tiga disiplin olahraga sekaligus. Maka dari itu, Fajar saat ini sudah melatih diri bersama seorang pelatih khusus.

“Ada semacam latihan yang dikasih ke saya sama coach. Kalau membayangkan jarak di 'Ironman' itu memang sulit, tapi kami sudah coba menjalani konsep dengan membagi waktu bersepeda, berenang, lari, dan kerja Alexa dalam seminggu,” ujarnya seraya tersenyum.

Ajang triatlon 'Ironman' memang sangat melelahkan dan menguras energi. Lantas, mengapa Fajar tertarik untuk mencobanya meski jadwal Alexa sedang sangat padat?

”Jawaban anehnya itu ya, melepaskan stres saya. Kayaknya kalau lihat jaraknya bikin stres, tapi kalau buat saya itu malah melepas penat . Ya, mens sana in corpore sano, semakin tubuh sehat, akan berkurang stressnya,” kata Fajar.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57