kumparan
25 Feb 2018 11:07 WIB

Aktris Bollywood Sridevi Meninggal karena Serangan Jantung

Sridevi. (Foto: Wikimedia Commons)
Bintang Bollywood Sridevi Kapoor meninggal dunia di Dubai, pada Sabtu (24/2) waktu setempat. Aktris yang dikenal dengan nama Sridevi itu mengembuskan napas terakhir di usia 54 tahun karena serangan jantung.
ADVERTISEMENT
Sridevi dikabarkan sedang menghadiri pernikahan keluarganya di Dubai sebelum meninggal. Suaminya, Boney Kapoor, dan anaknya, Khushi, berada di sisi aktris kelahiran 1963 itu saat tutup usia.
Wali Kota London Sadiq Khan mengucapkan belasungkawa atas kematian Sridevi. Khan mengenang pertemuan terakhirnya bersama ibu dua anak itu.
"Sangat menikmati pertemuanku dengan ikon Bollywood Sridevi saat kunjungan terakhirku ke India," kata Khan di Twitter.
"Sangat sedih mendengar kabar kematian aktris, penampil, dan produser yang sangat berbakat itu," lanjutnya.
Sridevi memulai kariernya di Bollywood sejak masih belia. Film pertamanya adalah 'Julie' (1975), sementara film 'Solva Sawan' (1978) adalah film pertamanya sebagai aktris pemeran utama.
Selama kurang lebih lima dekade berkiprah di Bollywood, Sridevi telah membintangi lebih dari 150 judul film. Dia sangat dikenal lewat film 'Sadma' (1983), 'Mr. India' (1987), 'Chandni' (1989) dan 'ChaalBaaz' (1989).
Sridevi Kapoor​ (Foto: AFP/INDRANIL MUKHERJEE)
Perempuan yang terlahir dengan nama Shree Amma Yanger Ayyapan itu pernah hiatus dari dunia perfilman pada 1997. Sridevi kembali muncul di layar kaca 15 tahun kemudian lewat film 'English Vinglish' (2012).
ADVERTISEMENT
Satu tahun kemudian, pemerintah India menyematkan gelar Padma Shri kepada Sridevi. Gelar tersebut merupakan gelar kehormatan kepada rakyat sipil keempat tertinggi di India.
Ucapan belasungkawa dari sahabat dan penggemar Sridevi pun membanjiri media sosial. Beberapa di antaranya adalah aktris Priyanka Chopra, Kamal Haasan, hingga politikus India Vijay Kumar Singh.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan