Pencarian populer

Alami Kecelakaan Saat Perbaiki Tank, Aktor Singapura Meninggal Dunia

Aloysius Pang. (Foto: Instagram @aloypang)

Aloysius Pang, aktor asal Singapura, mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (23/1) malam. Dia meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja pada 19 Januari lalu pukul 20.45 waktu Singapura.

Dikutip dari The Straits Time Singapore, Pang tengah menjalani wajib militer dan sedang berada di Selandia Baru. Saat itu Pang tengah memperbaiki Singapore Self-Propelled Howitzer (SSPH), sebuah tank, bersama dua orang lainnya yang merupakan personel Angkatan Bersenjata Singapura atau SAF. Hal itu disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Singapura melalui sebuah pernyataan tertulis.

Kementerian Pertahanan Singapura menjelaskan bahwa Pang adalah seorang CFC atau Kopral Kelas Satu yang juga teknisi persenjataan batalion artileri Singapura yang ke-268. Pang disebutkan sedang berada di area pelatihan Waiouru, Selandia Baru, saat kejadian itu menimpa dirinya.

Aloysius Pang. (Foto: Instagram @aloypang)

"Sayangnya, CFC Pang mengalami cedera saat laras tank diturunkan," bunyi keterangan dari Kementerian Pertahanan Singapura.

Insiden tersebut membuat Pang mengalami luka dalam yang cukup parah di bagian dada dan area sekitar perutnya.

Pang dibawa ke Rumah Sakit Waikato, Auckland Selatan, untuk mendapat perawatan. Di sana, Pang menjalani tiga kali operasi selama empat hari untuk menyelamatkannya. Namun, nyawa Pang tak bisa diselamatkan.

Saat ini, SAF sedang mengurus jenazah Pang untuk dipulangkan ke Singapura. "Kementerian Pertahanan dan SAF menyampaikan belasungkawa terdalam mereka kepada keluarga CFC Pang dan akan terus memberikan bantuan dan dukungan pada saat mereka kehilangan," bunyi pernyataan dari Kementerian Pertahanan Singapura.

Sejak Pang dirawat, orang tua dan kedua kakak kandungnya sudah berada di Selandia Baru untuk mendampinginya. Saat kondisi Pang dikabarkan memburuk, sang kakak mengunggah foto ke akun Instagram Pang lengkap dengan keterangan foto yang menyatakan bahwa mereka akan kehilangan aktor kelahiran 24 August 1990 itu.

"Mewakili keluarga kami, selama beberapa hari di rumah sakit, ini adalah saat yang sulit bagi kami. Setiap berita yang disampaikan kepada kami sejak operasi terakhirnya sangat menghancurkan karena hanya sedikit tanda harapan pada kesembuhannya. Kami semua hancur ketika tim medis berbicara kepada kami bahwa kondisinya semakin buruk dan kami harus bersiap untuk yang terburuk," jelas keterangan foto yang menampilkan sosok Pang tersebut.

"Kita akan kehilangan saudara. Dan orang tua saya akan kehilangan putra mereka yang berharga dan usianya baru 28 tahun. Karena itu, aku mohon pengertiannya dari semua orang bahwa kami tidak dapat berkomentar lebih jauh selama masa-masa sulit ini," lanjut keterangan foto tersebut.

Untuk ke depannya, Komite Penyelidikan Independen Singapura akan menyelidiki insiden tersebut lebih jauh. Selain itu, akan ada konferensi pers soal Pang yang akan dihadiri oleh Kepala Angkatan Pertahanan Singapura pada hari ini, Kamis (24/1), untuk menjelaskan kronologi kematian Pang.

Aloysius Pang. (Foto: Instagram @aloypang)

Aloysius Pang pertama kali terjun ke dunia hiburan lewat serial drama berjudul 'Xiao Fei Ren' (1999). Setelahnya, dia bermain dalam serial-serial lainnya seperti 'Bukit Ho Swee' (2002), 'The Adventures of BBT' (2002), 'A Child's Hope' (2003-2004), dan 'I Love My Home' (2004).

Hiatus cukup lama, Pang kembali di 2012 lewat film berjudul 'Timeless Love'. Selain menjadi aktor, Pang melebarkan sayapnya dengan menjadi sutradara video musik Gavin Teo yang berjudul 'I Understand (我懂了)' dan menjadi penyanyi dengan merilis single 'Black Tears di 2015.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55