kumparan
31 Mei 2018 12:54 WIB

Alasan Anggy Umbara Masih Enggan Beberkan Siapa Pemeran Suzzanna

Syuting Film 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur' (Foto: Instagram @anggy_umbara)
Sutradara Anggy Umbara tampaknya tak ingin ketinggalan untuk meramaikan masa kebangkitan industri film horor di Indonesia. Ia kini tengah menggarap film 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur', yang rencananya akan tayang pada akhir tahun ini.
ADVERTISEMENT
Seperti judulnya, film tersebut menghadirkan sosok mendiang Suzzanna Martha Frederika van Osch yang dijuluki Ratu Film Horor Indonesia pada masanya. Dengan karakter itu, Anggy menciptakan sebuah cerita baru yang memuat unsur ikonis dari sejumlah film Suzzanna terdahulu.
Anggy untuk pertama kalinya mengumumkan mengenai film tersebut di Instagram. Ia mengunggah sosok Suzzanna pada unggahan itu. Namun, wajah sang pemeran dihalangi clapperboard sehingga yang tampak hanya mata dan sebagian rambutnya.
Anggy Umbara. (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Ya, Anggy memang masih enggan membeberkan siapa aktris yang berperan sebagai Suzzanna. Sutradara film 'Comic 8' tersebut hanya bersedia menyebutkan sedikit petunjuk.
"Awalnya, sih, dia model, ya. Jadi model di iklan, videoklip. Dia sudah main film beberapa kali," beber Anggy ketika bertandang ke kantor redaksi kumparan baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Bukan tanpa sebab Anggy memilih untuk masih merahasiakan siapa pemeran Suzzanna meski proses syuting telah mulai dilakukan.
"Supaya dianya juga fokus, sih. Supaya fokusnya enggak keganggu sama lainnya (komentar netizen dan lain-lain)," ucapnya.
Menurut Anggy, ia dan sang produser membutuhkan waktu setahun dalam memilih aktris yang cocok untuk memerankan Suzzanna, mengingat sepak terjangnya sebagai bintang film horor telah begitu melegenda.
"Kami casting setahun, panggil orang. Ada beberapa kandidat, dipanggil, lalu kami ngobrol. Kami lihat juga aktingnya dia di beberapa film, screen test juga," ujarnya.
Anggy memiliki beberapa pertimbangan dalam menjatuhkan pilihan pada aktris yang masih dirahasiakan namanya tersebut. Salah satunya lantaran ia telah merasa nyaman jika bekerja sama dengan perempuan yang dimaksud itu.
ADVERTISEMENT
"Secara orang, saya memang cari yang enak diajak kerja sama. Itu syarat pertama untuk main film sama saya. Dari situ baru dilihat kemiripannya, terus kemampuan beraktingnya, apakah dia bisa menjadi Suzzanna atau enggak," tandas Anggy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan