kumparan
19 Feb 2018 7:59 WIB

Alasan Selvi Kitty Percepat Pernikahan

Akad nikah Rangga dan Selvi Kitty. (Foto: Munady Widjaja)
Pedangdut Selvi Kitty dan Rangga Ilham Suseno menggelar pernihakan di Rumah Makan Omah Pawon, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (18/2). Ternyata sebelumnya, keduanya berencana menikah pada April 2018.
ADVERTISEMENT
Namun, karena tidak ingin menunda terlalu lama, Selvi dan Rangga akhirnya memutuskan untuk mempercepat pernikahan setelah mendapat tanggal yang pas.
"Dilihat tanggalnya yang bagus. Kami nanya-nanya kan tanggal menurut feng shui gimana, bagusnya sih tanggal 18 bulan dua. Kebetulan angkanya juga bagus, 18-02-2018,” kata Rangga.
Keputusan untuk memajukan tanggal pernikahan juga didukung oleh Selvi. “Kebetulan habis Imlek itu katanya bagus dan kebetulan dihitung (tanggal) Islam juga pas lagi bagus,” ucapnya.
Rangga dan Selvi menggelar konsep pernikahan di luar ruangan dengan tema garden party. Pernikahan mereka memadukan adat Sunda dan China.
“Akad nikah sama resepsi gua konsepnya garden, biar lebih santai. Orang yang datang lebih nyaman dengan suasana garden. Karena kalau di gedung menurut gue agak-agak terlalu formal jadinya,” tutur Rangga.
Akad nikah Rangga dan Selvi Kitty. (Foto: Munady Widjaja)
Prosesi akad nikah Rangga dan Selvi tidak dilaksanakan di masjid. Akad nikah diselenggarakan di tempat yang sama dengan resepsi pernikahan.
ADVERTISEMENT
“Karena sekalian aja sih, memang sengaja mau mepetin waktu. Jadi, biar enggak jauh juga mending akad nikahnya langsung di tempat resepsinya saja,” kata Rangga.
Setelah menikah, Rangga dan Selvi akan berbulan madu sekitar sepuluh hari sampai dua minggu ke luar negeri. Mereka berencana menikmati waktu berdua antara ke Jepang atau Eropa.
"Kalau ke Jepang karena belum pernah. Kalau ke Eropa, dia (Rangga) pernah, aku pernah. Cuma yang membedakan, belum pernah bareng-bareng," ucap Selvi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan