kumparan
7 Des 2017 20:14 WIB

Album 'Both Sides of the Sky' Milik Jimi Hendrix Rilis Tahun Depan

Jimi Hendrix (Foto: Facebook @JimiHendrix)
Tahun depan, album terbaru Jimi Hendrix akan dirilis. Album yang berjudul 'Both Sides of the Sky' ini akan diluncurkan pada 9 Maret 2018 dan berisi 13 lagu melalui Sony Legacy Recordings dalam berbagai format, yakni CD, digital, dan vinyl.
ADVERTISEMENT
Dilansir Rolling Stone, 13 lagu yang dirilis terdiri dari 10 lagu yang belum pernah dirilis dan 3 yang sudah pernah dirilis, yakni 'Power of Soul' versi extended, 'Things I Used to Do' yang berkolaborasi dengan Johnny Winter, dan 'Georgia Blues' yang bekerja sama dengan Lonnie Youngblood.
Sepuluh rekaman Jimi Hendrix yang belum pernah dirilis sebelumnya menyoroti Kedua Sisi Langit, sebuah padatan anumerta LP dari gitaris legendaris. Album ini akan tersedia pada tanggal 9 Maret 2018 melalui Sony Legacy Recordings dalam berbagai format, termasuk CD, digital dan audio visual double-vinyl 180-gram.
Album 'Both Sides of the Sky' milik Jimi Hendrix (Foto: www.bothsides.jimihendrix.com)
Beberapa lagu di album ini direkam antara Januari 1968 dan Februari 1970. Ini adalah album ke-3 dan terakhir dari trilogi karya-karya Hendrix yang belum pernah dirilis setelah 'Valleys of Neptune' (2010) dan 'People, Hell, and Angels' (2013).
ADVERTISEMENT
Selain itu, Eddie Kramer yang bekerja untuk proyek musik Hendrix sejak sang legenda meninggal dunia pada 18 September 1970 di usia 27 tahun menjadi co-producer 'Both Sides of the Sky' bersama John McDermott dan saudara perempuan sang pelantun 'Hey Joe', Janie Hendrix.
"Rumah Jimi yang sebenarnya adalah studio. Di situlah musik dan keajaiban terjadi," kata Kramer dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Rolling Stone. "Dia menyukai segala hal tentang rekaman, dan ini adalah kebahagiaan dan rasa hormat saya untuk berperan dalam proses itu sekarang."
Jimi Hendrix (Foto: Facebook @JimiHendrix)
Di album 'Both Sides of the Sky' ini, hadir lagu milik Muddy Waters yang di-cover Hendrix, yaitu 'Mannish Boy'. Ada juga 'Hear My Train A Comin'' dari Jimi Hendrix Experience yang terdiri dari Noel Redding, Mitch Mitchell, dan Hendrix sendiri.
ADVERTISEMENT
Berikut daftar lagu di album 'Both Sides of the Sky':
1. Mannish Boy 2. Lover Man 3. Hear My Train A Comin' 4. Stepping Stone 5. $20 Fine (featuring Stephen Stills) 6. Power Of Soul 7. Jungle 8. Things I Used to Do (featuring Johnny Winter) 9. Georgia Blues (featuring Lonnie Youngblood) 10. Sweet Angel 11. Woodstock (featuring Stephen Stills) 12. Send My Love To Linda 13. Cherokee Mist
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan