Pencarian populer

Alih-alih ke Salon, Ipang 'BIP' Gimbalkan Sendiri Rambutnya

Ipang. (Foto: Munady Widjaja)

Rambut kadang dijadikan sebagai sarana berekspresi seseorang. Selain itu, rambut adalah mahkota sekaligus ciri khas seseorang.

Ipang Lazuardi, misalnya, yang dikenal sebagai salah satu musisi dengan rambut gimbal. Namun, dia mengaku tidak memiliki filosofi khusus dari model rambutnya itu.

“Rambut gue kalau mau gondrong pilihannya cuma gimbal jadi kalau mau ngomong filosofi yang detail banget untuk urusan rambut, enggaklah. Enggak sampai ada filosofinya kalau menurut gue,” ungkapnya ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ipang BIP (Foto: Instagram @ipanglazuardi)

Menurut vokalis BIP yang satu ini, dia tak pernah memberikan perawatan khusus untuk rambutnya. Bahkan, Ipang mengaku bahwa rambutnya gimbal dengan sendirinya.

“Sampai saat ini, gue belum pernah nyalon, paling keramas, keramas sendiri, potong sendiri. Pokoknya DIY (do it yourself) deh, gue,” kata Ipang.

Penyanyi berusia 46 tahun ini mengaku, dirinya harus meluangkan waktu yang cukup lama jika ia ingin keramas. “Dari keramas, nyucinya, sampai ngeringin bisa kurang lebih sampai dua jam. Jadi, kalau memang hari itu kosong, gue keramas,” jelasnya.

Meski begitu, Ipang mengaku tak memiliki jadwal khusus untuk merawat rambutnya. “Enggak (ada). Kalau sudah bau saja, kalau bau keramas,” ungkapnya.

Lebih jauh, teman duet Dewiq di lagu 'Bete' ini menuturkan bahwa kini, dirinya sudah terbiasa menggimbal rambutnya. Untuk saat ini, proses yang dilakukannya untuk menggimbalkan rambutnya tak memakan waktu lama.

“Pakai jarum buat bikin rajut, dikelompokkin, dimasukkin, lamalah pokoknya. Kerjaan yang lama. Kalau untuk sekarang sih, (prosesnya) sudah enggak lamalah, cuma kalau dari awal pasti lama,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: