Pencarian populer

All Time Low Lepas Rindu Dengan Jakarta di Hodgepodge Superfest 2018

All Time Low, Minggu (2/9/18). (Foto: Alexander Vito/kumparan)

Setelah The Hunna menyudahi penampilan dengan lagu 'Bon Fire' pukul 22.30 WIB, CBN Stage pun redup dan Supermusic Stage di sebelahnya mulai diterangi sorot lampu demi menyambut All Time Low. Para pengunjung Hodgepodge Superfest 2018 hari kedua pun langsung memadati depan panggung dan bersama-sama mengumandangkan Indonesia Raya pukul 22.56 WIB.

Kemudian, single milik Queen yang berjudul 'We Will Rock You' diputar dan penonton terus berteriak kata All Time Low seirama dengan dentuman drum di lagu tersebut. Penonton kemudian dibuat bingung setelah lagu 'We Will Rock You' yang penuh semangat berganti menjadi 'Wouldn't It Be Nice' karya Beach Boys yang mendayu.

Saat penonton masih bingung, Alex, Jack, dan Zack menyeruak ke depan panggung dan Ryan ambil posisi di belakang set drum. Belum sempat penonton berteriak, lagu 'Damn If I Do Ya, Damn If I Don't' berkumandang meriah.

Semua yang hadir berlompatan kegirangan, setiap bait di lagu lawas tersebut dinyanyikan dengan fasih. Setiap chorus, suara Alex bahkan tertimbun ribuan teriakan penonton yang datang dan menyaksikan.

"Kami All Time Low dari Baltimore. Kami punya banyak lagu untuk dinikmati," kata Alex sebelum memainkan salah satu lagu baru dari album 'Last Young Regenerade' (2017) yang berjudul 'Everything is Fine'.

Jack sang gitaris sepertinya sangat menikmati tampil di atas panggung. Selain karena penonton yang meriah, gitaris berambut silver itu juga dilempar banyak pakaian dalam wanita. Saking asyiknya, knob gitar Jack terlepas dan ia pun berulang kali tertawa karena kebodohannya sendiri itu.

"Apa kabar Jakarta? Siapa yang sudah pernah menonton All Time Low? Ada yang belum pernah? Tidak apa-apa. Kita teman sekarang," kata Alex yang mengenakan topi hitam.

"Lagu ini judulnya 'Dark Side of Your Room'," sambungnya sebelum lagi-lagi menyanyikan lagu baru.

"Hai! Sudah 5 tahun aku tidak ke sini. Aku menghitungnya setiap hari," kata Jack seolah sangat rindu dengan pesona Jakarta.

"Setiap hari kami pikirkan tak bermain di Jakarta," Alex menimpali.

"Terima kasih sudah datang. Kalian bersenang-senang? Jadi, apa yang kalian lakukan selama 5 tahun kami tidak ke sini?" canda Jack disambut tawa meriah dari penonton.

Mungkin beberapa penonton merasa gemas dengan tingkah Jack dan mulai melempar benda-benda aneh ke atas panggung, termasuk sebungkus mi instan yang membuat Alex kebingungan. Mi instan tersebut akhirnya jadi mainan baru bagi Alex dan Ryan di atas panggung.

Lagu 'Weightless', 'Backseat Serenade', dan 'Life of the Party' membuat suasana malam penghujung Hodgepodge Superfest 2018 kian seru. Sebelum lanjut memainkan lagu bertempo lambat yang berjudul 'Therapy', Alex sempat meminta maaf karena tahun lalu batal datang ke Jakarta.

"Kami harusnya datang tahun lalu. Maaf kami tak jadi ke sini. Tapi kami bahagia bisa datang saat ini," kata Alex disambut tepuk tangan riuh dari penonton.

'Do You Want Me Dead' dan 'Something Gotta Give' merupakan dua lagu setelah 'Therapy' yang kembali panaskan malam. Sebelum dua lagu tersebut berkumandang, Alex sempat menyuruh penonton untuk saling menggendong agar keceriaan penampilan mereka kian terasa.

All Time Low, Minggu (2/9/18). (Foto: Alexander Vito/kumparan)

Selama tampil, semua personel All Time Low melakukan berbagai aksi panggung khas mereka, seperti Zack dan lompatannya yang tinggi, Ryan dan pukulannya yang pasti, Alex dan suara serak ala Billy Joe Armstrong, serta Jack dan kenekatannya berdiri di barikade depan penonton. Usai tiga lagu, 'Missing You', 'The Irony of Choking on a Lifesaver', dan 'Kids in the Dark', Alex dengan sedih mengutarakan bahwa penampilan All Time Low harus berakhir

"Ini lagu terakhir kami. Aku tahu kalian sudah pintar. Tapi aku harus katakan itu agar pertunjukan bisa terus berjalan," ujar Alex sebelum menyanyikan lagu 'Good Times'.

Merasa rugi, penonton pun riuh memanggil All Time Low untuk naik ke atas panggung. Gagal menyuruh mereka naik panggung dengan kata-kata 'we want more', penonton mulai menyanyikan bait di lagu 'Dear Maria Count Me In.'

Benar saja, Alex memberi komando pada sahabat-sahabatmya untuk mendaulat tiga lagu sekaligus, 'Birthday', 'Lost in Stereo', dan 'Dear Maria Count Me In' sebagai encore. Aksi All Time Low baru benar-benar usai pukul 00.30 WIB dan Alex pun berjanji akan kembali ke Jakarta dalam waktu dekat.

"Tak perlu 5 tahun lagi agar kami kembali ke Jakarta. Salahkan Jack kalau kami tak ke sini lagi," kata Alex sebelum turun panggung.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: