Pencarian populer

​Aminah 'Mak Nyak' Cendrakasih Siap Syuting Film 'Si Doel'

Aminah Cendrakasih. (Foto: Giovanni/kumparan)
Aminah Cendrakasih baru saja nonton bareng pemain film ‘Si Doel The Movie’. Pemutaran film tersebut berlangsung di kediamannya di kawasan Ciledug, Tangerang, Rabu (15/8).
ADVERTISEMENT
Menurut Rano Karno, sutradara sekaligus pemeran Doel di film tersebut, acara nonton bareng tersebut merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kenginan Aminah. Rano mengatakan Aminah memang ingin menikmati hasil produksi 'Si Doel The Movie', namun dia tak ingin merepotkan para pemain lain. Bahkan, Rano bahkan sempat berencana untuk menggelar acara nonton bareng di tempat yang lebih besar.
“Cuma, karena sekarang rumah Mak Nyak lagi dibongkar, Nyak juga bilang jangan sekarang, nanti saja. Ini film kan baru, takutnya ada yang ngerekam, jadi kita dalam format terkecil saja, di kamar (Mak Nyak),” katanya saat dijumpai di rumah Aminah.
Tak hanya sekadar nonton bareng, dalam kesempatan tersebut Rano juga memberi kabar bahwa ia sedang merencanakan kelanjutan 'Si Doel The Movie'. Bahkan, dalam proyek yang rencananya akan dimulai pada Desember mendatang, Aminah akan kembali dilibatkan dengan dialog yang lebih panjang.
ADVERTISEMENT
“Bulan depan, hafalin dialog lagi, ya. Panjang, nih, ketemu Sarah,” kata Rano sedikit membocorkan proyek yang masih dirahasiakan itu.
Pemain Si Doel mengunjungi Aminah Cendrakasih. (Foto: Giovanni/kumparan)
Meski kedua mata Aminah kini tak bisa melihat, wanita berusia 80 tahun itu tetap mampu menikmati jalan cerita 'Si Doel The Movie'. Melalui indera pendengarannya, dia bahkan terlihat senang menikmati adegan per adegan film yang kini sudah memiliki 1,4 juta penonton itu.
“Senanglah kalau filmnya banyak yang nonton. Berarti kan sukses, enggak sia-sia si Doel usaha bikin film itu, kan sudah lama enggak bikin tapi belum jadi-jadi. Senenglah di Holland diputer, seneng, dong,” ucapnya.
Artis yang sudah memulai karier sejak tahun 1958 itu mengaku siap jika diminta kembali terlibat dalam proyek 'Si Doel'. Meski siap secara mental, Aminah masih harus memperhatikan kesiapan fisiknya nanti.
ADVERTISEMENT
“Mudah-mudahan sehat. Kan aku cuma enggak bisa bangun, enggak bisa lihat. Gerak bisa, aku bukannya stroke. Itu berapa adegan tuh ama si Rano, Mandra berapa, itu satu hari tuh, kelar,” kata Aminah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86