Pencarian populer

Anak Ayu Ting Ting Masih Bingung Bedakan Bahasa Inggris dan Indonesia

Artiis Ayu Ting Ting saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans Tv, Jakarta, Senin, (15/7). Foto: Ronny
Libur sudah usai, dan anak-anak mulai kembali bersekolah. Bilqis Khumairah Razak, anak Ayu Ting Ting, juga sudah kembali menjalani aktivitasnya di sekolah.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, tahun ini Bilqis berusia 5 tahun. Ayu pun menceritakan bahwa perilaku Bilqis mulai berubah dan tidak lagi kekanak-kanakan.
"Sekarang dia sudah pintar. Jadi, kalau diantar ke sekolah, turunin dia dari mobil, sudah, dia tinggal dadah-dadah. Terus, dia nanti naik sendiri ke atas, enggak cengeng," ucap Ayu Ting Ting ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/7).
Ayu juga merasa Bilqis kini sudah semakin pintar membaca. Lucunya, Bilqis ternyata sering kali bingung membedakan antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
"Baca sudah lumayan. Tapi, dia sekarang 'kan ikut bimbel bahasa Indonesia. Soalnya, dia masih bingung bedain mana bahasa Inggris dan mana bahasa Indonesia. Dia masih suka kagok," paparnya seraya tertawa.
ADVERTISEMENT
Ayu pun memaklumi masalah itu. Menurutnya, Bilqis sudah hebat karena selalu senang belajar, bahkan dari hal-hal kecil di sekelilingnya.
"Sekarang kalau di jalan, lihat papan atau apa segala macam, pasti dibaca. Saya senang, sih, melihatnya," tuturnya.
Artiis Ayu Ting Ting saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans Tv, Jakarta, Senin, (15/7). Foto: Ronny
Selain pintar untuk urusan akademik, Ayu bercerita Bilqis telah mengunggulinya untuk urusan teknologi. Buktinya, saat berlibur ke Singapura beberapa waktu lalu, Bilqis membeli barang-barang yang ia lihat dari YouTube.
"Di Singapura itu dia milih sendal, milih sepatu. Saya saja enggak paham itu merek apa. Tapi dia bilang, 'Nih, lihat, Bun. Ini ada di YouTube'. Terus dia beli mainan kucing gitu," ujar Ayu Ting Ting.
"Gue juga enggak paham anak itu ngerti YouTube banget. Barang yang dia beli malah banyak yang enggak gue tahu," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81