Pencarian populer

Anak Derry Sulaiman Memutuskan Lepas Hijab

Ustadz Derry Sulaiman dan Alyssa Spischack Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan

Putri ustaz Derry Sulaiman, Alyssa Spischack, mulai tampil berbeda setelah sebelumnya ia terlihat menutup kepalanya dengan hijab.

Namun kini, Alyssa memutuskan untuk melepas hijab lantaran merasa belum siap untuk berhijab dan menutup aurat.

"Waktu berhijab kan belum siap, terus belum dari hati. Soalnya pas sama Abi pakai (hijab) tapi pas sama teman lepas, jadi lama-lama ketahuan,” ucap Alyssa, ketika ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/4).

Alyssa Spischak Putri Ust. Derry yang Memutuskan Melepas Hijab. Foto: Giovanni/kumparan

Alyssa mengaku dulu mengenakan hijab lantaran diminta oleh Derry. Karena itu, Alyssa merasa tak nyaman karena keputusannya berhijab bukan berdasarkan keinginannya.

"Abi bilang ‘Abi kan ustaz, kalau kamu enggak pakai hijab, Abi malu’ (Saat enggak pakai) lama-lama ketahuan di Instagram, lihat postingan temen aku, jadi ditegur," bebernya.

Akhirnya setelah melalui perdebatan panjang dengan sang ayah, Alyssa mengaku akhirnya Derry angkat tangan dan menerima keputusan anaknya untuk melepas hijab.

Alyssa hanya diminta untuk berpakaian lebih rapi dan tidak seronok.

"Katanya 'kalau kamu enggak pakai hijab bajunya rapi dikit'. Abi malu meskipun bukan anak kandung, Abi malu,” ujarnya mengikuti omongan Derry.

Umi Jodha dan Alyssa Spichack. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan

Keputusannya melepas hijab rupanya juga diterima oleh sang ibu, Jodha. Bahkan, Jodha tak jarang membela Alyssa jika Derry memarahinya.

"Mama itu perhatian banget sejak aku lepas hijab. Dia suka belain aku kalau dimarahin Abi. Mama kasih pengertian ke Abi kalau anak itu ada masa nakalnya," ujar Alyssa tersenyum.

Bukan hanya soal kesiapan hati, rupanya Alyssa juga kurang percaya diri saat mengenakan hijab. Hal inilah yang juga menjadi salah satu alasan Alyssa melepas hijab.

“Karena banyak yang bilang aku cocok lepas, akhirnya aku jadi enggak percaya diri. Iya, aku minder karena aku merasa enggak cocok,” ungkapnya.

Ustadz Derry Sulaiman Foto: DN. Mustika Sari/kumparan

Dia mengaku lebih nyaman dengan penampilannya saat ini dan merasa menjadi dirinya sendiri. Bahkan katanya setelah melepas hijab, ia jadi banyak mendapat tawaran job model.

"Waktu berhijab ditolak casting dan pas lepas ada aja yang menerima. Di situ bedanya,” tuturnya.

Namun, keputusannya itu bukan tanpa risiko. Alyssa mengaku banyak juga mendapat hujatan netizen, salah satunya disebut sebagai perempuan nakal.

Alyssa Spischak Putri Ust. Derry yang Memutuskan Melepas Hijab. Foto: Giovanni/kumparan

Tak hanya itu, ia kini juga tinggal sendiri setelah memilih untuk tak mengenakan hijab.

“Abi itu kan didikannya keras banget, karena aku kalau keluar rumah harus ada om yang dampingin, akhirnya aku sering kabur-kaburan sendiri kalau ada Abi. Jadi, jangan salahkan Abi, karena dia didik aku benar banget,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21