kumparan
7 Jun 2019 12:00 WIB

Anang Hermansyah Fokus Bisnis dan Musik Usai Tak Jadi Anggota DPR

Anang Hermansyah Foto: Resnu Andika/kumparan
Waktu lima tahun dirasa cukup oleh Anang Hermansyah untuk mengemban status sebagai anggota DPR. Ia memutuskan tidak mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019.
ADVERTISEMENT
Anang sebelumnya menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Setelah tak lagi menjadi anggota DPR, ia kini fokus pada bidang lain.
Suasana lebaran Idul Fitri 1440 H di rumah Anang Hermansyah. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Ada dua aktivitas yang akan Anang Hermansyah jalani. Pertama, ia membantu mengurus bisnis keluarga. Anang dan keluarganya memiliki beberapa bisnis, mulai dari kosmetik hingga kuliner.
"Yang pastinya adalah aku mengurus perusahaan keluarga. Karena Ashanty sendirian kasihan, Aurel sendirian kasihan, dan kembali ke studio pasti," kata Anang saat ditemui di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.
Loading Instagram...
Selain mengurus bisnis, pria berusia 50 tahun ini memutuskan untuk menekuni dunia tarik suara. Anang Hermansyah telah menggarap rekaman bersama dengan band-nya, Kidnap Katrina. Rencananya proses rekaman itu selesai dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
"Kalau di musik memang Kidnap bikin rekaman, sudah selesai abis hari raya," tutur Anang Hermansyah.
Pria kelahiran Jember ini mengaku ia akan terus berkarya. Apalagi saat ini banyak fasilitas yang memudahkan seseorang untuk menciptakan sesuatu.
"Kalau aku sih, dengan kemudahan ini mau berkarya, mau rekam orang-orang lain. Itu yang akan aku kerjakan," ucap Anang.
Anang Hermansyah. Foto: Munady Widjaja
Selain berkarya bersama grup musiknya, Anang Hermansyah berencana untuk mengorbitkan artis baru. Salah satu bentuknya ialah dengan cara membuat kolaborasi.
"Karena biaya enggak semahal dulu dan produksinya kalau bisa kolaborasi dengan anak muda yang pintar, bisa cepat. Untuk promosi bisa mengandalkan media sosial, kalau mereka rajin di media sosial, ku rasa bisa bagus," tutup Anang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·