Pencarian populer

Andien Aisyah: dari Penyanyi Remaja Hingga Jadi Seorang Ibu

Andien dulu dan sekarang. (Foto: Munady, Youtube)

Andien Aisyah merupakan penyanyi jazz Indonesia yang sudah berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2000. Kecintaannya pada musik sudah muncul sejak dirinya masih berusia 3 tahun.

Saat duduk di bangku Sekolah Dasar, Andien kerap mengikuti berbagai festival musik. Itu menjadi langkah awalnya menjadi seorang penyanyi profesional.

Selama 18 tahun berkarya, Andien telah menelurkan 7 buah album, yakni 'Bisikan Hati' (2000), 'Kinanti' (2002), 'Gemintang' (2005), 'Kirana' (2010), '#Andien' (2013), 'Let It Be My Way' (2014), dan 'Metamorfosa' (2017).

Seiring berjalannya waktu, gaya dan penampilan Andien ikut berubah. Dan kini, ia bukan lagi dikenal sebagai penyanyi remaja. Andien telah bertransformasi menjadi penyanyi dan ibu dari seorang anak bernama Anaku Askara Biru.

Di bawah ini, kumparan telah merangkum perubahan penampilan Andien Aisyah sejak awal karier hingga saat ini.

1. Penampilan awal Andien

Andien. (Foto: Youtube/seru2112)

Andien pertama kali merilis album saat usianya masih 15 tahun, di tahun 2000. Dalam video klip lagu 'Bisikan Hati' yang berlatar belakang hitam putih, wajahnya terlihat sangat polos, bahkan tak tampak mengenakan riasan wajah.

Sementara model rambutnya sangat pendek sehingga membuat penampilan Andien terlihat begitu tomboi pada masa itu.

2. Ketika Andien memakai behel

Andien. (Foto: Youtube/WARNER MUSIC INDONESIA)

Salah satu lagu Andien yang terkenal dan meledak di pasaran adalah 'Gemintang'. Lagu tersebut masuk ke dalam album berjudul sama yang rilis di tahun 2005.

Penampilan pemilik nama lengkap Andien Aisyah Hariadi tersebut cukup berbeda daripada penampilannya saat pertama kali muncul di industri hiburan. Saat itu, ia sudah tak lagi tampil dengan rambut pendek.

Ia mulai memanjangkan rambut lurusnya hingga sepunggung, dan menyisakan poni samping yang pendek, yang memberikan kesan imut. Di tahun itu pula, Andien memagari giginya dengan behel.

3. Penampilan Andien dengan make up

Andien Aisyah (Foto: Youtube/Andien Aisyah)

Sejak awal karier, pelantun lagu 'Milikmu Selalu' ini terbilang cukup jarang menggunakan riasan wajah yang tebal. Namun, seiring berjalannya waktu, penampilan Andien pun perlahan berubah.

Ia mulai terlihat feminin, memperhatikan fashion dan sering mengenakan make up. Salah satunya saat berada di video klip 'Rindu Ini' yang rilis pada tahun 2014.

4. Andien yang rajin olahraga

Andien Aisyah (Foto: Instagram/ @andienaisyah)

Saat masih duduk di bangku SMA, Andien pernah didiagnosis mengidap penyakit kanker payudara, yang disebabkan karena ia kerap mengonsumsi makanan cepat saji.

Sejak saat itu, penyanyi kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 itu mulai memperhatikan pola hidupnya. Ia lebih menjaga asupan makan dan juga rutin melakukan olahraga.

Berbagai jenis olahraga yang sering dilakukannya antara lain adalah pilates, gym, yoga, dan juga muay thai.

5. Andien saat menikah

Andien dalam Svarna by Didiet Maulana (Foto: Dok. Didiet Maulana)

Andien resmi dipersunting oleh sang kekasih Irfan Wahyudi alias Ippe pada 27 April 2015. Saat itu, prosesi akad nikah yang mengusung adat Jawa tersebut digelar di Pine Forest, Lembang, Jawa Barat.

Pernikahan tersebut digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga serta kerabat terdekat saja.

Beberapa waktu lalu, Andien dan sang suami merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke-3. Mereka merayakannya dengan sederhana di lokasi pernikahan tersebut, dan dihadiri oleh masing-masing keluarga.

6. Andien ketika sedang hamil

Penyanyi Andien Aisyah hamil anak pertama (Foto: Instagram @andienaisyah)

Sekitar satu tahun setelah menikah, Andien langsung diberikan kepercayaan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk mengandung buah hati pertamanya. Ia selalu membagikan perkembangan kehamilannya di Instagram, saat itu.

Andien Aisyah yang rajin olahraga saat hamil. (Foto: Instagram/ @andienaisyah)

Meskipun sedang hamil, namun Andien tetap menjaga kesehatannya dengan rutin melakukan olahraga dan begitu menjaga asupan gizinya.

7. Andien sekarang

Andien di Dialoque kafe. (Foto: Munady)

Anak pertama Andien, Anaku Askara Biru alias Kawa, akhirnya lahir pada 7 Januari 2017. Pelantun lagu 'Teristimewa' tersebut melahirkan dengan cara gentle birth. Beberapa waktu sebelum melahirkan, Andien sempat menciptakan lagu yang ia persembahkan untuk sang buah hati tercinta.

Andien Aisyah. (Foto: Munady Widjaja)

Sejak awal melahirkan, hingga kini usia Kawa sudah menginjak 17 bulan, Andien selalu mengajak buah hatinya tersebut mengikuti setiap kegiatannya di dunia hiburan. Selain untuk memperkenalkan Kawa pada pekerjaannya, ia juga ingin mengajarkan Kawa untuk bersosialisasi dengan banyak orang sejak usia dini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: