kumparan
15 Mar 2019 12:40 WIB

Angel Karamoy Siap Tinggalkan Keartisan Jika Terpilih Jadi Anggota DPR

Artis Angel Karamoy saat menghadiri pemutaran film Reva Guna Guna di CGV Grand Indonesia Jakarta. Foto: Agus Afriyanto
Pemilu serentak 2019 semakin dekat. Seluruh calon anggota legislatif pun semakin gencar mempromosikan diri ke masyarakat dengan program-program dan visi misi yang telah dirancang.
ADVERTISEMENT
Tak terkecuali, artis Angel Karamoy. Angel memang terdaftar sebagai Caleg DPR RI dari PDIP.
Angel menuturkan ia kini tengah disibukkan dengan kegiatan-kegiatan kampanye yang padat dan sudah 7 bulan berjalan. Sehingga, ia terpaksa menolak sejumlah tawaran bermain film yang datang padanya.
Pemain film Reva Guna Guna, Angel Karamoy berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Matheus Marsely/kumparan
"Setelah pengalaman yang aku jalani hampir 7 bulan ini, terjun sosialisasi dalam dunia politik itu saja aku sudah menyita waktu yang banyak sekali. Jadi, terkadang memang bahkan ada tawaran lagi selain film horor, enggak bisa ambil untuk awal tahun," kata Angel Karamoy di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Pemeran sinetron 'Bidadari' itu juga mengaku telah menyiapkan mentalnya jika gagal melangkah ke Senayan. Akan tetapi, ia juga mengaku siap mengemban tanggung jawab sebagai anggota dewan.
ADVERTISEMENT
Ibu dua anak itu bahkan siap melepas kariernya di dunia hiburan jika terpilih nanti. Karena menurutnya, mengemban tanggung jawab sebagai wakil rakyat tidak bisa dilakukan secara setengah-setengah.
Angel Karamoy. Foto: Munady Widjaja
"Oh, iya (pensiun jadi artis), kalau dulu saya sebagai entertainer saya memberikan kontribusi menghibur. Tapi kalau ini 'kan bekerja memperjuangkan, bertanggung jawab pada banyak orang dan pada negara," katanya.
Cewek berumur 31 tahun itu juga mengungkapkan dirinya optimis dapat menduduki kursi anggota DPR. "Prinsip saya bekerja dan berdoa, apapun yang diberikan kepada saya, entah itu film atau pun sebagai seorang caleg tentunya saya bekerja dan selalu jadi manusia yang optimis dan berdoa saja. Kembali lagi hasil akhir di tangan Tuhan," tutup Angel Karamoy.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan