kumparan
8 Mar 2018 10:34 WIB

Anji Ketagihan Garap Soundtrack Film

Anji (Foto: Munady Widjaja)
Erdian Aji Prihartanto atau Anji kerap mendapat tawaran membuat lagu untuk soundtrack film. Salah satunya adalah soundtrack film ‘From London to Bali’ berjudul ‘Dia’ yang sempat meledak di pasaran.
ADVERTISEMENT
Pria berumur 38 tahun itu dipercaya untuk kembali mengisi soundtrack film. Kali ini, dia membuat lagu berjudul ‘Menunggu Kamu’ untuk film ‘Jelita Sejuba’. Film tersebut digarap oleh Ray Nayoan dan dibintangi oleh Putri Marino.
Sudah empat kali menggarap soundtrack film, pria kelahiran Jakarta itu mengaku ketagihan.
“Ketagihan bikin soundtrack film, tapi harus dikasih nonton filmnya dulu, jangan cuma dikasih tahu sinopsisnya saja,” ujar Anji saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Anji (Foto: Munady)
Pelantun lagu ‘Jerawat Rindu’ itu merasa lebih mudah untuk membuat soundtrack film jika dia sudah menonton filmnya.
“Ini pertama kalinya saya bikin buat soundtrack yang saya menulis lagunya karena benar-benar nonton filmnya. Kalau kemarin-kemarin itu sudah jadi filmnya, terus ditempel (lagunya),” ucap Anji.
ADVERTISEMENT
“Kalau yang sekarang diminta bikin sountrack-nya, diminta nonton filmnya dulu, lalu saya membuat lagu berdasarkan kisah di dalamnya. Di sini, saya mengambil sudut pandang wanitanya,” sambungnya.
Lagu ‘Menunggu Kamu’ bercerita tentang seorang wanita yang sering ditinggal oleh pasangannya. Mereka terpaksa menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Meski demikian, pasangan tersebut tetap menyimpan kerinduan dan kesetiaan di dalam dada.
Proses pembuatan ‘Menunggu Kamu’ terbilang cukup cepat. Ayah dari Leticia Charlotte Agraciana Joseph itu hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja untuk merampungkannya. Dia juga menulis lagu tersebut saat dirinya sedang berlibur ke Jepang pada Januari lalu.
“Nulis (lagunya) nyambung-nyambung gitu selama tiga hari. Saya ngutak-ngatik liriknya karena pertama, saya cari nadanya dulu, baru mencari liriknya. Itu proses gonta ganti lirik kira-kira tiga hari,” pungkas Anji.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·