kumparan
20 Okt 2017 10:37 WIB

Apa Kabar, Jennifer Bachdim?

Jennifer Bachdim. (Foto: Munady)
Sejak memutuskan untuk menikah dengan pesepakbola Irfan Bachdim pada 8 Juli 2011, model Jennifer Kurniawan alias Jennifer Bachdim diboyong sang suami untuk tinggal di Pulau Dewata, Bali.
ADVERTISEMENT
Hal itu dilakukan karena saat ini Irfan bermain untuk klub sepak bola Bali United. Kini, kehidupan mereka telah dilengkapi sepasang anak yang bernama Kiyomi Bachdim (5) dan Kenji Zizou Bachdim (3).
Sebagai seorang ibu, Jennifer berperan penting untuk selalu menjaga kualitas hidup keluarga kecilnya tersebut. Apalagi ia tidak menggunakan jasa baby sitter untuk mengasuh kedua anaknya.
Loading Instagram...
Sejak tiga tahun yang lalu, ia mulai membiasakan diri menjalani pola hidup sehat bersama dengan keluarganya.
"Kita suka olahraga bareng. Menyenangkan aja olahraga bareng anak-anak. Main-main bola, latihan bareng, menggunakan anak-anak sebagai objek olahraga, aku bisa melakukan squat sama mereka. Jadi, ini sangat menyenangkan," ungkapnya saat ditemui di Scenic Restaurant, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Kamis (19/10) malam.
ADVERTISEMENT
Menurut model berusia 30 tahun tersebut, mengajarkan pola hidup sehat untuk anak-anak sangat penting dilakukan sejak dini, karena akan mempengaruhi pertumbuhan anak-anak itu sendiri.
"Aku pikir olahraga sangat bagus untuk membuat anak-anak sibuk dengan sesuatu yang baik, olahraga itu hmm.. Ya kamu tahu, Kiyomi itu sangat suka bermain, itu bagus buat anak-anak, untuk otaknya, untuk sensor motoriknya, dan lain-lain," jelas sahabat Jessica Iskandar itu.
Biasanya, Jennifer selalu rutin menjalani aktivitas olahraga sebanyak 5 kali seminggu. Dan ia tak pernah melakukan olahraga dengan biaya yang mahal, karena kebanyakan hanya dilakukan di rumah, atau taman bermain di sekitar rumahnya.
Jennifer Bachdim di Zalora Magnum. (Foto: Munady)
"Aku olahraga 5 kali seminggu, aku rasa itu cukup. Aku pikir kita harusnya olahraga paling enggak 3 kali seminggu. Supaya membentuk badan tetap terjaga, dan bikin jadi lebih semangat, dan bahagia, pokoknya semua hal yang positif. 3 kali seminggu itu baik, tapi kalau bisa melakukan 5 kali, itu sangat baik," terangnya.
ADVERTISEMENT
Selain menjaga kesehatan dengan olahraga, anggota Girls Squad ini juga selalu memperhatikan asupan gizi bagi seluruh keluarganya. Ia biasanya selalu memasak sendiri makanan-makanan yang menyehatkan.
Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim (Foto: Instagram @ibachdim)
"Saya selalu masak sendiri. Saya masak makanan sehat, makanan-makanan yang baik untuk anak-anak lah. Tapi bukan berarti aku selalu menentang anak-anak untuk makan apa saja," kata dia.
"Aku enggak bisa bilang mereka enggak boleh makan sesuatu gitu. Kalau mereka mau makan apa aja, ya enggak apa-apa, tapi ya terbatas, enggak berlebihan, jadi mereka tidak seharusnya makan permen begitu banyak, ya hanya satu permen sehari itu kayaknya cukup," lanjutnya, sembari menutup percakapan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan