Pencarian populer

Arief Rivan Sakit Jantung Sejak Satu Tahun Lalu

Aktor Lawas Arief Rivan. (Foto: Youtube/MD Entertainment)

Aktor lawas Arief Rivan meninggal dunia di usia 66 tahun karena penyakit jantung, Rabu (3/7) pagi. Ia tutup usia di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat.

Menurut anak perempuan Arief, Maulady Agsanory Arnov alias Ory, sang ayah memang sudah menderita penyakit jantung selama satu tahun belakangan, dan belum kunjung sembuh hingga akhir hayatnya.

"Tahun kemarin sudah 90 persen penyumbatannya. Akhirnya pasang ring, selalu rutin kontrol juga, dan tadi beliau terkena serangan," ungkap Ory ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Aktor Lawas Arief Rivan. (Foto: Youtube/MD Entertainment)

Arief terakhir kali bermain film layar lebar di tahun 2011. Namun, pada bulan Ramadhan lalu, ia masih sempat berperan di sinetron berjudul 'Tukang Ojek Pengkolan'. Saat itu, kondisinya sudah mulai menurun.

"Sempat di lokasi ayah tuh drop banget. Jadi harusnya ayah syuting dalam waktu yang lama, tapi ternyata sudah tidak kuat. Makanya Ayah berhenti," kata Ory.

Rencananya, Arief akan dimakamkan di TPU Beji, Depok, Jawa Barat, usai salat zuhur nanti.

Arief Rivan memulai kariernya di industri hiburan sejak awal tahun 1980-an. Beberapa film dan sinetron yang pernah ia bintangi adalah 'Irisan-irisan Hati', 'Mengejar Matahari', 'Si Yoyo', dan 'Ikhlas'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55