Pencarian populer

Arti 'Inclusion Rider' yang Disebutkan Frances McDormand di The Oscars

Frances McDormand. (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)

Frances McDormand memenangkan kategori bergengsi di ajang penghargaan The Oscars hari ini, Senin (5/3). Dia membawa pulang piala Oscar untuk kategori 'Best Actress' atas perannya sebagai Mildred Hayes di film 'Three Billboard Outside Ebbing, Missouri'.

McDormand sukses mengalahkan nama-nama besar lainnya seperti Sally Hawkins, Margot Robbie, Saoirse Ronan, hingga Meryl Streep di The Oscars tahun ini.

Pidato wanita berusia 60 tahun itu cukup memukau usai dirinya menerima piala Oscar. Dia meminta agar para wanita yang mendapat nominasi di The Oscars 2018 untuk berdiri. Tujuannya, untuk saling menghargai para pekerja seni yang juga memberikan kontribusi besar di dunia hiburan.

Pidato tersebut diakhiri McDormand dengan sebuah kalimat yang membuat orang bertanya-tanya, yakni, “I have two words for you. Inclusion rider.” Setelah dicari tahu, 'Inclusion Rider' adalah sebuah kebutuhan akan kesetaraan untuk mereka yang bekerja di dunia hiburan.

Dikutip dari TED, hal tersebut pernah dikatakan oleh Stacy Smith di tahun 2016. Bahwa, data tentang film-film yang diproduksi di AS menghadirkan orang-orang yang peran tidak relevan dengan filmnya.

"Sebuah film menghadirkan sekitar 40-45 karakter yang punya dialognya sendiri. Pendapatku, hanya 8-10 karakter yang relevan dengan jalan cerita filmnya. Sisanya, lebih dari 30 karakter atau peran kecil mereka di film tidak mencerminkan demografi cerita dari film tersebut. Sebuah 'Inclusion Rider' tentu dibutuhkan bagi para aktor maupun aktris di dalam kontrak mereka untuk menghindari hal ini," ucap Smith pada kala itu.

Dilansir Hollywood Reporter--untuk lebih mudahnya--'Inclusion Rider' adalah sebuah kebutuhan yang harus dimiliki setiap aktor dan aktris untuk memastikan kesetaraan gender dan ras yang berlaku selama bekerja di lokasi syuting.

Pidato McDormand saat itu pun mendapat pujian dari netizen. Beberapa orang mengatakan bahwa McDormand cukup berani mengungkapkan tentang 'Inclusion Rider' di panggung sebesar The Oscars 2018.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36