Pencarian populer

Arumi Bachsin vs Sonya Fatmala, Siapa Istri Pejabat Daerah Favoritmu?

Arumi Bachin vs Sonya Fatmala (Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan)

Arumi Bachsin dan Sonya Fatmala sempat dikenal sebagai artis yang kerap muncul di layar kaca sebagai pemain sinetron. Kini, keduanya sudah jarang tampil karena sibuk mengurus suaminya masing-masing yang menjabat sebagai pejabat daerah.

Meski jejak karier keduanya di dunia hiburan Tanah Air terbilang cemerlang, namun mereka rela meninggalkan itu semua dan memilih untuk mendampingi suami masing-masing. Arumi ikut Emil Dardak yang bertugas sebagai Bupati Trenggalek dan Sonya ikut Hengky Kurniawan yang bertugas sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

Lantas, seperti apa kesibukannya mereka saat ini?

1. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin di Montessori 101 with Supermom. (Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan)

Arumi Bachsin mulai dikenal publik saat membintangi sinetron 'Azizah' pada tahun 2008. Selama berkarier di dunia hiburan, Arumi telah membintangi sekitar 10 sinetron.

Setahun berselang, Arumi terlibat dalam film berjudul 'Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets' bersama dengan Adipati Dolken, Michella Putri, Rendy Septino hingga Stefan William. Namanya di dunia akting semakin melambung. Berbagai tawaran film, seolah terus berdatangan kepadanya.

Perempuan kelahiran Jakarta 19 Februari 1994 tersebut kemudian membintangi film berjudul 'Pocong Jalan Blora'. Kemudian pada tahun 2010, Arumi membintangi sejumlah sinetron antara lain, '18+: True Love Never Dies', 'Not For Sale', '3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta', 'Pocong Jumat Kliwon', serta 'Heart 2 Heart'.

Selanjutnya, perempuan berusia 24 tahun tersebut juga membintangi film 'Baik-Baik Sayang' (2011), 'Kafan Sundel Bolong' (2012), 'Hattrick' (2012), 'Kerasukan' (2013) hingga 'Musik Untuk Cinta' (2017).

Arumi Bachsin dan Emil Dardak (Foto: Instagram @arumi_arumi_94)

Arumi Bachsin kemudian dinikahi oleh Emil Dardak pada 30 Agustus 2013. Saat ini, keduanya telah dikaruniai dua orang anak yakni Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak.

Dalam ajang pemilihan kepala daerah Kabupaten Trenggalek, Emil Dardak sukses memenangkan pemilihan tersebut dan menjabat sebagai Bupati Trenggalek pada 17 Februari 2016. Hal itu tentunya membuat Arumi tidak bisa leluasa dalam menjalani karier sebagai seorang artis.

Sebagai istri dari Bupati, Arumi juga disibukkan dengan segudang aktivitasnya mengabdikan diri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek.

Saat ini, dirinya juga akan semakin disibukkan untuk mengabdikan diri ke masyarakat, setelah suaminya terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

2. Sonya Fatmala

Istri Hengky Kurniawan, Sonya Fatmala (Foto: Munady Widjaja)

Sonya Fatmala juga merupakan seorang artis yang mulai dikenal masyarakat saat membintangi sinetron 'Syarifa' pada tahun 2008. Saat itu, Sonya berakting dengan Nia Ramadhani, Arie Dwi Andhika, hingga Tamara Bleszynski.

Kariernya di dunia sinetron terus melejit. Ia kemudian membintangi sinetron 'Chelsea' (2008), 'Kasih dan Amara' (2009), 'Hafizah' (2010), 'Sinar' (2010), 'Antara Cinta dan Dusta' (2011), 'Raja dan Aku' (2012), hingga 'Badai'. Total sekitar 13 judul sinetron pernah dimainkannya.

Sementara untuk urusan perfilman, Sonya Fatmala baru membintangi sekitar 3 judul, yakni 'Modal Dengkul' (2014), '17 Tahun Ke Atas' (2014) serta 'Tak Kemal Maka Tak Sayang.'

Perempuan kelahiran Jakarta 5 Januari 1994 tersebut menikah dengan Hengky Kurniawan pada 23 April 2015. Meskipun jarak usia mereka terpaut sekitar 11 tahun, namun tak menghalangi mereka untuk membangun rumah tangga.

Dari hasil pernikahannya tersebut, keduanya telah dikaruniai dua orang anak, yaitu Shakila Azzahra Kurniawan dan Zavieruwais Muhammad Kurniawan.

Pada 28 September 2018 lalu, Hengky resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Bandung Barat mendampingi Aa Umbara yang menjabat Bupati untuk periode 2018-2023. Sonya Fatmala pun akhirnya ikut sibuk mendampingi suaminya untuk berkeliling daerah.

Jadi, siapakah dari kedua artis tersebut yang menjadi favorit kalian?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: