kumparan
21 Sep 2019 14:05 WIB

Atas Izin Bebi Romeo, Meisya Siregar Jenguk Mantan Suami yang Koma

Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Foto: Aria Pradana/kumparan
Artis Meisya Siregar saat ini memang telah menjadi istri dari musisi Bebi Romeo. Namun, sebelum keduanya resmi menikah, Meisya sempat menjalani rumah tangga dengan Rudy Gusnadi, hingga akhirnya bercerai.
ADVERTISEMENT
Hubungan Meisya dan Rudy sempat memanas setelah mereka bercerai. Bahkan Meisya pun seolah sudah menutup kisah masa lalunya itu dengan rapat.
Namun, kini semua berubah. Kondisi Rudy yang terbaring koma di rumah sakit sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir, membuat Meisya membuka pintu maafnya.
Awalnya, Meisya yang mengetahui kondisi Rudy dari foto yang tersebar di grup, tak berani berkata jujur kepada Bebi.
"Jadi waktu itu pertimbangannya mungkin, enggak enak aku, itu mantan suami kan. Terus hubungannya waktu itu enggak terlalu enak," ucap Meisya Siregar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Foto: Aria Pradana/kumparan
Namun, Bebi akhirnya mengetahui foto tersebut dan langsung bertanya kepada Meisya. Setelah mendapat penjelasan dari sang istri, sikap Beby pun di luar perkiraan.
ADVERTISEMENT
Pelantun 'Bunga Terakhir' itu justru mengizinkan Meisya untuk menjenguk. Bahkan, Bebi bersedia menemaninya.
"Ya sudah Bebi langsung 'yuk, kita tengok'," kata Meisya menirukan percakapannya dengan Bebi Romeo.
Ibu tiga anak ini sebenarnya memang sudah diminta oleh keluarga mantan suaminya untuk menjenguk Rudy yang sedang terbaring koma.
Tapi untuk menjaga perasaan Bebi, Meisya memilih untk memendam hal tersebut. Karena itu, Meisya tak menyangka kebesaran hati Bebi saat mengetahui cerita sebenarnya.
"Aku lebih ke alasan jaga perasaan, tapi di luar dugaan ternyata Bebi malah marahin aku 'kamu kok bisa-bisanya enggak jenguk, ya udah siap-siap, sekarang deh kita jenguk'," katanya.
Saat dijenguk, kondisi Rudy memang sudah kritis dan tidak sadarkan diri.
ADVERTISEMENT
Tapi, rencana Tuhan memang tidak ada yang tahu. Meisya menuturkan setelah menjenguk Rudy, mantan suaminya itu tiba-tiba sadar pada keesokan harinya.
Rudy, kata Meisya, sempat menghubunginya lewat pesan singkat dan mengucapkan banyak terima kasih. Rudy juga sempat mengucapkan permintaan maaf atas kesalahannya selama ini.
"Dia ingat semua apa yang terjadi di rumah sakit, dia bilang thank you sama Bebi. Dia ngomong ke Bebi segala macam, semua ganjalan di hati kita bertiga itu keluar semua, tumpah," kenangnya.
Tak lama, kondisi Rudy kembali menurun dan ia pun menghembuskan napas terakhirnya.
"Sudah saling memaafkan, sudah saling menyemangati, memberikan support. Selesai sampai di situ, besoknya pergi (meninggal)," kata Meisya.
Loading Instagram...
Meisya pun mengaku lega karena bisa berdamai dengan masa lalunya. Bahkan, ia memiliki banyak pesan terakhir dari mantan suaminya itu.
ADVERTISEMENT
"(Dia bilang) 'kamu bahagia pokoknya, makasih semuanya. Selama ini lucu ya, kita dulu tuh berantem-berantem, kita ribut-ribut tapi sekarang ending-nya kayak begini. Maafin kalau selama ini ada salah'," ungkap Meisya menceritakan.
Perempuan 40 tahun itu pun mengatakan bahwa semua ini spontan terjadi dan semuanya berjalan apa adanya. Ia juga tak menyangka bahwa ending-nya bisa sedamai itu.
"Intinya itu biar jadi kisah cinta aku sama Bebi yang enggak terlupakan," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan