kumparan
19 Mar 2019 9:36 WIB

Atiqah Hasiholan Berharap Eksepsi Ratna Sarumpaet Dikabulkan

Atiqah Hasiholan saat hadir di sidang lanjutan ibunya, Ratna Sarumpaet, dengan agenda tanggapan Jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (12/3). Foto: Ronny/kumparan
Sidang kasus hoaks penganiayaan dengan terdakwa Ratna Sarumpaet akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (19/3). Sidang hari ini mengagendakan putusan sela oleh majelis hakim atas eksepsi yang disampaikan Ratna Sarumpaet sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Seperti sidang-sidang sebelumnya, putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan turut hadir. Ditemui sebelum sidang dimulai, Atiqah banyak berdoa dan berharap eksepsi yang diajukan dapat diterima.
"Ya, berdoa, insyaallah. Harapannya eksepsi diterimalah pasti," kata Atiqah Hasiholan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Atiqah Hasiholan berharap ibunya dijadikan tahanan kota Foto: Ronny
Atiqah mengaku tidak ada pesan tertentu yang disampaikan Ratna Sarumpaet sebelum sidang.
Saat bertemu pun, istri Rio Dewanto ini sebisa mungkin tidak membicarakan hal-hal terkait hukum ataupun persidangan.
"Ya, ngobrolin yang lain, enggak ada urusannya sama ini (persidangan), kok. Kita berdoa saja," kata Atiqah Hasiholan.
Kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet berawal ketika perempuan berusia 69 tahun tersebut mengaku kepada sejumlah rekan bahwa wajahnya lebam akibat dipukuli oleh sekelompok orang tak dikenal.
Ratna Sarumpaet (kanan) saat menuju Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/3). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Lantaran geram, rekan-rekan Ratna pun menyampaikan kisah itu kepada publik. Cerita bahwa Ratna dipukuli lalu sukses menggegerkan publik.
ADVERTISEMENT
Beberapa hari kemudian, Ratna Sarumpaet mengakui cerita yang ia sebar itu hanyalah bohong belaka. Rupanya, lebam dan bengkak di wajahnya ialah efek dari operasi plastik. Tingkahnya itu pun berujung pada proses hukum.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan