kumparan
7 Mar 2019 14:01 WIB

Augie Fantinus Akan Bagi-bagi Bajunya di Penjara

Augie Fantinus bersama istri, Adriana Bustami. Foto: Aria Pradana/kumparan
Istri Augie Fantinus, Adriana Bustami, tidak menyangka suaminya divonis hukuman 5 bulan penjara sehingga bisa bebas dalam waktu dekat. Setelah dipotong masa tahanan, Augie rencananya akan menghirup udara bebas pada 12 Maret mendatang.
ADVERTISEMENT
Awalnya, Adriana mengira jika sidang yang digelar pada Selasa (5/3) lalu hanya beragenda pembacaan tuntutan hukuman. Ternyata, vonis hukuman juga keluar di hari yang sama.
"Jadi hari itu Augie pledoi lisan, dia sendiri ngomong, dan kita bener-bener udah yang kayak deg-degan banget. Karena kita kira pledoi lisan, terus pulang, besok balik lagi (buat sidang) putusan kan," kata Adriana Bustami.
Augie Fantinus usai dinyatakan bebas. Foto: Ainul Qalbi/kumparan
"Karena itu semua memang kuasanya hakim. Kita enggak bisa apa-apa. Enggak bisa minta dan maksa juga kan. Walaupun harapan kita saat itu bisa diputus. Jadi enggak nyangka," lanjutnya.
Sidang pembacaan tuntutan dan vonis hukuman saat itu dihadiri oleh keluarga serta sahabat-sahabat terdekat Augie. Menurut Adriana, semua anggota keluarga dan teman-temannya turut merasa gugup saat menantikan vonis dari majelis hakim.
ADVERTISEMENT
"Pas hakim ngomong putusan lima bulan, itu rasanya aduh lega banget. Karena lima bulan berarti minggu depan, sedikit lagi, seneng. Kita semua pelukan, pada ngucap syukur semua. Yaudah apa yang kita harapkan kejadian," tuturnya.
Adriana Bustami. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Sebagai seorang istri, Adriana mengingatkan sang suami untuk bersyukur atas vonis tersebut. Pemeran film 'Lagi-lagi Ateng' itu pun sudah berencana berkumpul bersama keluarga setelah bebas dari penjara minggu depan.
Saat disinggung apakah ada ritual buang sial yang dilakukan, Adriana menjelaskan awalnya Augie Fantinus tidak mau mencukur kumis dan jenggotnya. Namun, lama kelamaan, pria berusia 39 tahun itu merasa penampilannya terkesan kurang rapi.
Apalagi, putra mereka, Enzo Wiyana, tak mau dicium sang ayah karena merasa geli. Enzo kemudian meminta ayahnya untuk segera mencukur kumisnya.
ADVERTISEMENT
"Diminta sama dia (anak) untuk dicukur kumisnya kan. Dia enggak mau pas anaknya bilang 'papi, no mustache'. Pas aku ke sana udah berubah," ungkap Adriana Bustami.
Selain cukur kumis, Augie Fantinus juga berencana untuk membagikan beberapa pakaiannya. Sementara itu, Adriana berniat untuk memotong rambut.
"Dibilang nazar bukan, cuma paling nanti baju-baju yang di sana dibagi-bagiin ajalah. Enggak usah dipakai saja, mungkin itu aja sih. Cuma paling nanti aku juga pengin potong rambut sebenernya, kalau Augie udah bebas Augie potong rambut (juga)," bebernya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·