Pencarian populer
Entertainment

Augie Fantinus Banyak Menulis Agar Tetap Produktif di Rutan

Augie Fantinus di Rutan Salemba (Foto: Giovanni/kumparan)

Presenter yang juga aktor Augie Fantinus saat ini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba. Augie tersangkut kasus dugaan penyebaran berita hoaks saat ajang Asian Para Games pada Oktober 2018 lalu.

Kondisi ini membuat Augie tidak bisa hadir di acara peluncuran film terbarunya 'Lagi-Lagi Ateng' pada Senin (7/1) kemarin. Namun hari ini, Augie berbahagia karena rekan-rekannya di film tersebut mengunjungi ke Rutan.

Terlihat sosok Soleh Solihun, Julie Estele, Surya Saputra, Unique Prscilla, dan Catherine Wilsomenemui Augie di dalam rutan. Keakraban di antara mereka langsung terihat dalam pertemuan tersebut.

Menurut Augie, ia senang dan terharu menerima kehadiran rekan-rekannya. Sebab, Augie mengaku hubungan mereka di film 'Lagi-Lagi Ateng' sudah seperti keluarga.

“Jujur senang banget 'Lagi Lagi Ateng' semua tim kayak keluarga. Surya (Saputra) kayak keluarga sendiri Julie (Estelle) juga kayak keluarga sendiri,” kata Augie di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Augie Fantinus dan Pemain Film 'Lagi-lagi Ateng' di Rutan Salemba (Foto: Giovanni/kumparan)

Di hadapan media dan rekan-rekannya, Augie sedikit bercerita tentang kondisinya di dalam Rutan. Ia mengaku diperlakukan secara baik oleh para petugas rutan.

Ia juga mendapat doa dan dukungan dari petugas, sehingga menjadi suntikan semangat baginya dalam menjalani proses hukum.

“Saya diperlakukan baik di Rutan Salemba. Di sini saya juga seperti keluarga, petugas semua mendoakan saya,” ungkap Augie Fantinus.

Selama di Rutan, Augie juga lebih sering menulis. Menurutnya, menulis menjadi satu-satunya sarana untuk bisa berkomunikasi dengan publik di luar rutan. Meski dia mengaku tulisannya juga tak begitu bagus.

“Saya selalu mengukuti aturan. Yang bisa saya lakukan hanya menulis. Saya menulis banyak hal yang terjadi dalam hidup saya, saya ingin berkarya aja,” tutur Augie.

Augie Fantinus dan Istri di Rutan Salemba (Foto: Giovanni/kumparan)

Mendengar hal itu, Soleh Solihun yang merupakan seorang komika langsung menimpalinya dengan nada bercanda. Soleh berharap Augie justru jangan terlalu nyaman di dalam Rutan.

“Saya senang Augie diperlakukan baik di Rutan Salemba, tapi saya ingatkan jangan terlalu nyaman, ha-ha-ha. Pulang kalau waktunya pulang,” ujar Soleh.

Soleh mengaku performa Augie Fantinus di film garapan Monty Tiwa tersebut luar biasa. Kata Soleh, ada beberapa adegan sulit yang nyatanya bisa Augie mainkan dengan baik. Apalagi ini merupakan film perdana Augie sebagai pemeran utama.

“Orang belum lihat akting Augie yang full di film ini bisa liat akting Augie keren sekali,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: