kumparan
8 Jun 2018 11:49 WIB

Aurelie Moeremans Alami Kejadian Mistis Saat Tinggal di Belgia

Aurelie Moeremans (Foto: Munady Widjaja)
Aktris Aurelie Moeremans merupakan perempuan berdarah campuran, Indonesia dan Belgia. Sebelum akhirnya pindah ke Indonesia untuk meniti karier di dunia entertainment, dia lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Belgia.
ADVERTISEMENT
Ketika masih tinggal di Belgia, perempuan berumur 24 tahun itu ternyata pernah mengalami kejadian mistis.
“Dulu aku tinggal di Belgia, (di rumah) ada tiga lantai. Aku selalu di lantai dua. Mama tuh kalau papa pulang kerja, mama ke bawah gitu, nontonlah, apalah,” ujar Aurelie saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (7/6) malam.
Aurelie Moeremans (Foto: Munady Widjaja)
Saat sedang berada di ruangannya, pemeran film ‘Kuntilanak’ itu tiba-tiba mendengar suara aneh seperti seorang perempuan yang merasa kesakitan. Awalnya, dia berpikir suara itu adalah suara sang ibu.
“Aku pikir mereka (mama dan papa) ngapain gitu kali ya. Terus berisik ya, ganggu. Aku masih (umur) 11 atau 12 tahun. Terus aku mau negur kayak, ‘bisa enggak volumenya dikecilin dikit?’, tapi kok suaranya kesakitan, gue mikir mama gue diapain nih, kayaknya kesakitan banget,” ucap Aurelie.
ADVERTISEMENT
Merasa penasaran dengan suara yang didengarnya, kekasih Ello itu mencari tahu asal suara tersebut. Ternyata, suara itu bukan berasal dari sang ibu. Dia pun terus mencari tahu sampai akhirnya berhasil menemukan sumber suara.
Aurelie Mouremans (Foto: Munady/kumparan)
“Pas aku mau ke bawah, aku baru sadar mereka lagi ngobrol di bawah, berarti bukan (suara) mama kan. Berarti, ‘ah mungkin di TV kali ya’ dan itu dari (lantai) atas dan di atas tuh enggak ada orang. Terus aku enggak mikir yang aneh-aneh,” beber Aurelie.
“Aku ke atas kayak ditutup sama pintu gitu, aku enggak buka (pintunya) kan, aku cuma nguping denger. Dari atas gitu kayak jelas banget, kayak cewek kesakitan gitu, aku langsung malas, aku ke kamar lagi, aku tutup pintu, tapi makin kencang suaranya,” sambungnya.
ADVERTISEMENT
Setelah kejadian yang dialami oleh bintang film ‘Badoet’ itu, di hari-hari selanjutnya, dia malah terus mendengar suara-suara aneh tersebut yang tidak jelas sumbernya.
“Aku ngerasanya mungkin dia pikir aku kepo pengin tau, jadi bener dikasih dengar banget tuh. Dari situ, hampir tiap hari, aku kayak dikasih dengar, kadang ada yang nyanyi, ketawa. Pokoknya, aku kayak dibangunin sama dia gitu, diikutin gitu,” kata Aurelie.
Meski demikian, pesinetron ‘Putri yang Ditukar’ ini tidak merasa trauma. Sayangnya, saat dia mencoba untuk menceritakan kejadian yang menimpanya itu, orang tuanya malah tidak percaya dengan perkataannya.
“Enggak (trauma) sih, cuma aku jadi malas tinggal di situ dan aku cerita sama mama, tapi mereka enggak ada yang percaya gitu kayak ‘halah’ gitu,” tandas Aurelie.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·