kumparan
4 Jun 2018 21:37 WIB

Ayah Olla Ramlan Sempat Mengeluh Capai Sebelum Meninggal

Olla Ramlan bersama suami dan ayahnya (Foto: Instagram @ollaramlanaufar)
Keluarga besar Olla Ramlan saat ini tengah berduka. Ayah kandungnya, Muhammad Ramlan, telah menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin (4/6), sekitar pukul 18.05 WIB.
ADVERTISEMENT
Adik Olla Ramlan, Jelita Ramlan, menuturkan bahwa sang ayah sempat mengeluh sudah capai menderita sakit yang dialaminya selama ini.
"Sejam sebelum meninggal, dia berkali-kali ngomong, 'Abah capai, abah capai'. Sampai akhir nafas terakhirnya," ujar Jelita ketika ditemui di RSPI, Jakarta Selatan.
Jelita Ramlan (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Sebelum dirawat di rumah sakit, mendiang Ramlan juga sempat mengeluhkan dada sesak hingga buang air besar sampai berdarah, pada Minggu (3/6) malam.
"Terus semalam dokter datang ke rumah, ternyata dikasih obat Alhamdulilalh masih enggak apa-apa. Terus tadi pagi sesek dibawa ke UGD dimasukkin kamar, terus yaudah semakin drop sampai akhirnya sudah pulang (meninggal)," katanya.
Tak ada firasat apa-apa sebelum sang ayah pergi untuk selama-lamanya. Namun Jelita sadar kondisi sang ayah saat ini sudah menginjak usia 72 tahun.
ADVERTISEMENT
Namun untuk penyakit apa yang membuat sang ayah meninggal, Jelita masih belum bisa memberikan keterangan. Menurutnya, Olla Ramlan yang cukup tahu apa penyebab sang ayah meninggal.
Ayah Olla Ramlan Meninggal Dunia (Foto: Instagram Olla Ramlan)
"Tapi Mbak Olla masih terpukul, enggak berhenti nangis. Mohon doanya agar Abah dilapangkan kuburnya, apalagi bulan Ramadhan, amin mudah-mudahan. Enak jalan tadi sih, sampai denyut terakhir enak banget," imbuh Jelita.
Sementara sekitar pukul 21.00 WIB, jenazah Ramlan sudah tiba di rumah duka di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sejumlah keluarga serta kerabat terus berdatangan untuk mengirimkan doa kepada almarhum.
Selang beberapa menit, Olla yang mengenakan busana serba hitam serta hijabnya, langsung masuk ke rumah duka tanpa memberikan keterangan apapun ke sejumlah awak media yang berada di sana.
ADVERTISEMENT
Sahabat Olla seperti Nindy Ayunda, Ririn Ekawati, hingga Ashanty juga terlihat hadir melayat ke rumah duka. Mereka langsung masuk ke dalam untuk melihat dan mendoakan mendiang Ramlan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan