Pencarian populer

Babe Cabiita: Saya Dikomplain Filmnya Enggak Mendidik, Padahal 17+

Babe Cabiita. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Anugerah Lembaga Sensor Film 2018 akan segera digelar malam ini, Jumat (19/10). Aktor sekaligus komedian Babe Cabiita dipercaya untuk menjadi salah satu pembaca nominasi dalam ajang itu.
ADVERTISEMENT
Melalui acara tersebut, Lembaga Sensor Film (LSF) Republik Indonesia ingin memberikan apresiasi atas karya kreatif insan perfilman. Tahun ini, budaya sensor mandiri dipilih menjadi tema karena sesuai dengan literasi media LSF periode 2015-2019. Adapun yang dimaksud budaya sensor mandiri adalah bagaimana masyarakat dapat memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia.
Babe Cabiita merasa antusias saat tahu dirinya menjadi bagian dalam acara ini. Ia sempat berbagi pengalaman tentang bagaimana pentingnya budaya sensor mandiri. Babe menceritakan pengalamannya saat sedang promosi film 'Comic 8' yang dibintanginya.
"Pas kita promo tour, lihat yang nonton banyak anak SD pas dilihat. Ada yang nobar ramai-ramai pulang sekolah, bahkan ada gurunya ikut," kata Babe Cabiita ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Ternyata, banyak penonton yang tak tahu jika film 'Comic 8' itu diperuntukkan bagi penonton yang berusia 17 tahun ke atas. Alhasil, sebagai pemain, pria berusia 29 tahun itu banyak mendapatkan protes dari masyarakat.
Jumpa pers ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2018’. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
"Saya dikomplain filmnya enggak mendidik, gimana sih, padahal 17+ jelas. Kesalahannya berarti bioskop enggak mau tahu. Apalagi beli tiket bisa langsung online, jadinya kayak formalitas aja," jelasnya.
Oleh karena itu, pemenang ajang Stand Up Comedy Indonesia season 3 itu setuju dengan adanya budaya sensor mandiri yang diusung oleh LSF. "Ketika di bioskop, tidak pernah ditanya KTP, sekadar formalitas saja klasifikasi umur. Makanya penting sensor mandiri," ujarnya.
Babe Cabiita akan membacakan nominasi dan pemenang Anugerah Lembaga Sensor Film 2018 dalam kategori Film Bioskop Klasifikasi Usia 21+' dan 'Bioskop Peduli Sensor Mandiri' bersama dengan aktris muda Yuki Kato. Nantinya, akan ada 12 penghargaan yang akan diberikan dalam ajang penghargaan tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80